Pada hari Sabtu sebelum pelaksanaan tugas pertama, semua anak kelas tiga ke atas diizinkan mengunjungi desa Hogsmeade. Hermione mengajak Cassiopeia, Harry, dan Ron pergi. Tetapi sesuai dengan dugaan, Ron pergi bersama Fred, George, dan Lee Jordan, masih dalam misinya menghindari Harry.
Cassiopeia pun jadi bingung sendiri dia harus pergi bersama siapa, mengingat Cedric juga mengajaknya pergi. Pada akhirnya, Cassiopeia mengajak Cedric bergabung bersama mereka──walaupun laki-laki itu tidak tahu bahwa Harry juga bersama mereka, karena Harry ngotot pergi dengan jubah gaibnya.
"Bagaimana dengan Harry dan Ron? Kalian tidak pergi bersama mereka?" tanya Cedric saat hanya melihat Cassiopeia dan Hermione yang akan pergi.
"Mereka masih bertengkar, Ron pergi bersama Fred, George, dan Lee Jordan ..." Cassiopeia menimbang-nimbang, haruskah dia mengatakan bahwa Harry sedang bersama mereka sekarang, karena jelas-jelas Harry berdiri di samping Hermione dengan jubah gaibnya.
Tetapi, Hermione buru-buru bicara. "Harry memilih untuk beristirahat di kastil."
Cassiopeia memandang Hermione dengan ekspresi yang sulit sekali dibaca, kemudian beralih pada Cedric yang kelihatannya percaya-percaya saja.
"Oh, baiklah kalau begitu," tukas Cedric, "haruskah kita pergi sekarang?"
Cassiopeia dan Hermione mengangguk, kemudian mereka berjalan bersama menuju desa Hogsmeade. Di depan sana rombongan anak-anak lain sudah ramai sekali.
"Orang-orang sekarang jadi memandangku," gerutu Hermione ketika mereka mulai masuk ke kawasan yang ramai, "mereka pasti berpikir aku mengganggu kencan kalian."
"Itu omong kosong," kata Cassiopeia tidak setuju.
"Jangan hiraukan mereka." Cedric ikut menambahkan, kemudian mereka semua berhenti di toko permen Honeydukes.
"Aku akan mencari di bagian sana," kata Hermione menunjuk sisi lain toko, kemudian pergi meninggalkan Cassiopeia dan Cedric.
Sebenarnya Cedric tidak begitu menyukai permen, tetapi karena Cassiopeia mengajaknya berkeliling, laki-laki itu hanya mengikut saja.
Setelah puas berkeliling, akhirnya Cassiopeia membeli beberapa kemasan cokelat kodok dan kacang segala rasa. Gadis itu berniat membayar, tetapi Cedric lebih dulu membayarkan semua belanjaannya.
"Terima kasih," kata Cassiopeia dengan tulus ketika mereka menunggu Hermione di luar toko permen Honeydukes.
Tidak begitu lama, kemudian Hermione muncul dan mengatakan bahwa ia ingin pergi ke Three Broomsticks. "Kalian ikut?"
Cassiopeia mengerling Cedric, sebenarnya ia sedang tidak ingin kesana, tetapi Cedric tidak bicara dan malah ikut memandangnya seperti meminta pendapat.
"Kau keberatan jika pergi sendiri?" tanya Cassiopeia seakan ia tidak tahu bahwa Hermione akan pergi bersama Harry.
KAMU SEDANG MEMBACA
I've Got My Eye On You
Fantasy[ 𝐟𝐞𝐚𝐭𝐮𝐫𝐢𝐧𝐠 𝐜𝐞𝐝𝐫𝐢𝐜 𝐝𝐢𝐠𝐠𝐨𝐫𝐲 ] [ c o m p l e t e d ] n. BELUM DIREVISI! Cassiopeia Vandeleur had never quite realized that her first interaction with Cedric Diggory had drawn her closer to herself to the young man with the brigh...