Hari-hari berikutnya setelah pertemuan mereka dengan Sirius, ada lebih banyak hal yang harus Cassiopeia, Harry, Ron, dan Hermione pikirkan. Mereka berusaha mengirim surat untuk Percy, mencari tahu tentang Mr Crouch yang menghilang, tetapi tidak mendapat jawaban sama sekali mengingat Percy begitu mengagumi atasannya.
"Nah, menjengkelkan, bukan?" gumam Ron setelah Harry selesai membacakan surat Percy yang pendek dan menyebalkan. Tetapi setidaknya surat itu diakhiri dengan kata "Selamat Paskah" yang cukup berarti.
Awal musim panas biasanya akan ada pertandingan Quidditch terakhir pada musim itu. Tetapi tahun ini berbeda, awal musim panas menjadi lebih menegangkan dengan adanya Tugas Ketiga yang akan dilaksanakan sebentar lagi. Cassiopeia menyelinap keluar malam itu, mengekori Harry dan Cedric dari balik Jubah Gaib milik Harry──tentu saja Harry dan Cedric tahu dia bersama mereka.
"Apa kira-kira tugasnya?" tanya Cedric selagi mereka berjalan. "Fleur terus menerus membicarakan tentang lorong bawah tanah. Dia menduga kita harus mencari harta karun."
"Tidak terlalu buruk," kata Harry.
"Kau bicara dengan Fleur belakangan ini?" Cassiopeia bicara dari balik Jubah Gaibnya, dengan nada yang cukup ganjil sambil menyesuaikan langkahnya di samping Cedric.
"Jangan di sini, Cassi, aku tidak bisa mencubit pipi mu agar kau tidak marah soal itu. Tetap berjalan dan diam saja di bawah Jubah Gaib itu," perintah Cedric, Cassiopeia hanya mendengus dan akhirnya diam sepanjang perjalanan mereka.
Mereka melewati lapangan rumput gelap menuju stadion Quidditch, berbelok masuk di antara celah deretan tempat duduk dan masuk ke lapangan.
"Mereka apakan lapangannya?" Cedric bertanya marah, terhenti kaget.
Cassiopeia mengamati sekitar mereka, lapangan Quidditch tidak lagi halus dan rata. Tampaknya ada orang yang sudah membangun tembok panjang rendah di sekelilingnya, dan tembok itu berbelok serta bersilang ke segala arah.
"Ini pagar tanaman," kata Cassiopeia, Cedric dan Harry kompak menoleh untuk melihat udara kosong di sekitar Cassiopeia karena gadis itu sama sekali tidak terlihat.
"Halo!" terdengar suara amat riang dari arah lain, Ludo Bagman. Dia berdiri di tengah lapangan bersama Viktor Krum dan Fleur Delacour.
Harry dan Cedric mendatangi, melompati pagar-pagar menuju Ludo Bagman, sementara Cassiopeia masih di tempat menatap mereka dari kejauhan.
✼ ҉ ✼ ҉ ✼
"Apa Tugas Ketiganya?" tanya Cassiopeia saat dirinya dan Cedric sudah duduk berdua di atas Menara Astronomi.
Harry pergi bersama Viktor Krum untuk berbicara, yang Cassiopeia yakini menyangkut tentang Hermione.
"Dari apa yang Ludo Bagman jelaskan, Tugas Ketiga adalah Maze. Piala Triwizard akan diletakkan di tengah Maze, juara pertama yang menyentuh Piala itu akan mendapat nilai penuh, dan menjadi pemenang, tentu saja," jelas Cedric.
KAMU SEDANG MEMBACA
I've Got My Eye On You
Fantasy[ 𝐟𝐞𝐚𝐭𝐮𝐫𝐢𝐧𝐠 𝐜𝐞𝐝𝐫𝐢𝐜 𝐝𝐢𝐠𝐠𝐨𝐫𝐲 ] [ c o m p l e t e d ] n. BELUM DIREVISI! Cassiopeia Vandeleur had never quite realized that her first interaction with Cedric Diggory had drawn her closer to herself to the young man with the brigh...