Ch. 10 : Lost and Found

1.5K 116 2
                                    

Keluarga Jung melakukan beberapa perubahan di tempat tinggal mereka untuk Sungchan. Salah satunya seperti mengganti kasur size california king di kamar Minhyung dan Jeno dengan size wyoming king yang lebih besar untuk mereka bertiga.

Rumah Jaehyun di Busanjin adalah rumah yang ia tempati bersama orangtuanya dulu, sebelum tuan dan nyonya Jung membeli rumah baru di kawasan Apgujeong, Seoul. Rumah itu cukup besar dan tiap kamarnya cukup luas untuk menampung sampai 4 orang.

Mereka juga mengajak anak-anak berbelanja bersama untuk membeli sikat gigi, gelas kecil, baju, dan berbagai kebutuhan Sungchan yang lainnya. Walaupun Jeno malah mengajak Minhyung dan Sungchan melipir ke tempat snack dan mainan alih-alih membantu orangtuanya mencari barang.

Di antara momen bersama mereka yang menyenangkan, ada suatu kejadian tak terduga yang membekas di memori mereka karena Sungchan kecil sempat hilang di kawasan kebun raya Seoul.

☘︎☘︎☘︎

Seoul Grand Park, Gwacheon. pk. 10.02

"Wahh luas banget?!" ujar Jeno ternganga di depan pintu masuk

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

"Wahh luas banget?!" ujar Jeno ternganga di depan pintu masuk. "Ini baru luarnya saja?"

Beberapa minggu yang lalu, keluarga Jung pergi short escape ke Seoul untuk melepas penat dan membuat memori bersama keluarga.

"Jeno-ya, Sungchan-ah, kalian mau lihat binatang apa?" ajak Minhyung. "Kalau hyung mau lihat singa pastinya!"

Sungchan juga melongo menatap bangunan yang tinggi menjulang di depannya. Apa-apaan bangunan sebesar ini? Biasanya yang ia tahu hanya taman bermain kecil di dekat panti asuhannya.

"Kita bisa lihat rusa juga disitu? Dan beruang sungguhan?" tanyanya ikut semangat. "Sungchan biasanya hanya lihat di buku ssaem"

"Iya, ada kok" kata Taeyong mengusap kepala anak itu. "Nanti kita lihat semuanya"

Setelah Jaehyun membeli tiket, pria itu mengajak keluarganya masuk untuk menuju ke kebun binatang. Mereka berjalan menyusuri kandang tiap binatang satu per satu sambil sesekali berhenti dan mengamati para satwa itu.

"The kangaroos are so lazy" celetuk Jeno yang digandeng Taeyong mengomentari. "Mereka tidur-tiduran terus. Jeno juga mau seperti itu"

Jaehyun terkekeh mendengarnya. Melihat hewan itu sedikit mengingatkannya pada negara di seberang benua tempat ia merantau beberapa tahun lalu.

"Ah, itu beruangnya melambai-lambai ke kita!" pekik Sungchan gembira. Anak itu digendong Jaehyun agar bisa melihat dengan jelas. Ia menunjuk ke arah beruang dengan tangan terangkat di depannya.

 Ia menunjuk ke arah beruang dengan tangan terangkat di depannya

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.
Kintsugi [Jung Family] ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang