Ch. 37 : 1.574 Feet Above

727 55 2
                                    

𝚆𝚒𝚕𝚕 𝚢𝚘𝚞 𝚌𝚊𝚕𝚕 𝚖𝚎 𝚜𝚝𝚒𝚕𝚕,
𝚓𝚞𝚜𝚝 𝚝𝚘 𝚑𝚎𝚊𝚛 𝚖𝚢 𝚟𝚘𝚒𝚌𝚎?
𝙸 𝚜𝚠𝚎𝚊𝚛, 𝚊𝚕𝚠𝚊𝚢𝚜, 𝙸'𝚕𝚕 𝚌𝚊𝚛𝚎

☘︎☘︎☘︎

Apartemen Yuta, Busan. Pk. 12.30

Beberapa hari telah berlalu sejak hari terakhir ujian, dan kini mereka sedang libur sekolah. Saat ini, kedua anak SMP itu tengah menghabiskan waktu berdua di apartemen milik keluarga Nakamoto.

"Sungchan-ah" celetuk Shotaro. "Namsan Tower itu jauh tidak?"

"Hmm" Sungchan mendongak menemui pandangan temannya. "Jauh sih. N Tower itu terletak di Seoul, sementara kita berada di Busan. Jarak Busan ke Seoul sekitar 4-5 jam"

"Apa kau mau pergi kesana? Ah, kau mau melihat tempat-tempat iconic di Korea sebelum pulang ke Jepang, ya?" tebaknya, yang dijawab oleh anggukan Shotaro.

"Oke, aku akan menemanimu, hmm... tapi tak ada kendaraan yang bisa kita gunakan untuk kesana"

Shotaro mengangguk mengerti. Benar kata Sungchan, karena ini mendekati akhir tahun, baik keluarga Jung dan Yuta sibuk dengan urusan mereka masing-masing. Jaehyun dan Yuta harus menyelesaikan pekerjaan mereka sebelum libur tahun baru, sementara Mark dan Jeno berkutat dengan ujian akhir mereka.

"Ah, iya juga" kata pemuda Jepang itu. "Kalau begitu, tidak usah—"

"Aku mengatakan tak ada kendaraan, bukan berarti aku memintaku membatalkan rencana" sanggah Sungchan tersenyum lembut. "Akan kuusahakan bagaimanapun caranya untuk mengantarmu kesana"

"Tapi, bagaimana?" tanya Shotaro bingung.

"Serahkan saja padaku. Aku akan mencobanya" ujar Sungchan membuka laptopnya, mengetikkan beberapa kata dan mengklik sesekali. "Jalur transportasi umum di negara ini juga bagus. Kita akan bisa mencapainya dengan bus atau kereta"

Sampai hampir satu jam kemudian, Sungchan mengumpulkan data-data tentang pilihan transportasi apa saja yang bisa dipakai, jam perhentian dan keberangkatan, hingga mencari foto-foto untuk memberinya referensi.

Ia ingin informasi sedetail mungkin karena ia akan membawa Shotaro pergi jauh menyeberangi Korea, sementara mereka berdua tidak tahu apapun soal kawasan itu. Beberapa saat kemudian, ia memanggil Shotaro untuk melihat pekerjaannya.

"Bagaimana menurutmu?" tanyanya sambil menghadapkan posisi laptopnya pada Shotaro. "Untuk sampai kesana kita bisa menaiki subway dari Busan ke Myeongdong melewati Seomyeon"

"Wah, Sungchan-ah kau luar biasa" kata Shotaro terkesima melihat detail yang diketikkan Sungchan.

"Haha, tidak" jawab Sungchan tertipu. Pemuda Jung itu kemudian diam-diam menatap sahabatnya lekat-lekat. Ia sedang berusaha melakukan yang terbaik, karena bisa jadi ini saat-saat terakhir ia bersama Shotaro.

"Maaf aku jadi merepotkanmu, Sungchan-ah" ujar Shotaro merasa bersalah.

"Kau sama sekali tidak merepotkan, kok" balas Sungchan dengan tatapan teduh. "Aku sudah bilang akan lakukan apapun untuk membantumu, kan?"

Kintsugi [Jung Family] ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang