Ramaikan lapak ya gaes! Saya sudah sangat dan amat meluangkan waktu buat nih cerita, sampe laporan saya ke Dosen Pembimbing terbengkalai🙂. Kecewa berat sama penurunan vote dan komentar akhir-akhir ini. Mungkin karena Ana sudah gak ditahun 65, jadi merasa tidak seru lagi.
Sorry kalo ada typo. Sudah direvisi, kalo ada yang terlewat maafkan.
Dipublish pada 30 September 2023
°°°
Ana membuka halaman demi halaman. Setiap halaman menampilkan pengembara lintas waktu sesuai urutan. Tiba-tiba saja tangan Ana berhenti di pengembara waktu urutan ke 28. Sekarang giliran identitas Ria tercantum di sana.
Spontan Ana membekap mulutnya terkejut.
"Ria gak bohong! Dia beneran terlempar ke zaman pemerintahan Hayam Wuruk!"
Ana lanjut membuka halaman berikutnya. Di halaman terakhir, Ana sontak membeku. Mata Ana spontan berkaca-kaca. Ia syock, melihat dirinya pun terpampang di buku itu menjadi pengembara lintas waktu nomor urut 30. Foto-foto yang diambil menampilkan sosoknya bersama Pierre Tendean, Pak Nas, Bu Nas, Anak-anak mereka, Presiden Sukarno, Bung Hatta, dan para Jenderal yang menjadi korban G30S/PKI.
"Gak. Gak mungkin kan? Gak mungkin banget gue..., ada di zaman ini. Gak, ini gak nyata! Mana mungkin ada orang yang bisa kembali ke masa lalu. Semua ini bohongan! Buku siapa sih ini sialan?!" teriak Ana geram. Lantaran kesal, Ana membanting buku itu ke lantai.
Saat terbanting, sebuah jam kuno keluar dari dalam halaman-halaman buku itu. Ana tersentak menemukan barang aneh lainnya. Ana lantas mengambil jam tersebut.
"Jam rantai?"
Keseluruhan jam itu Ana lihat. Di belakang jam itu, Ana menemukan nama seseorang yang mampu menyentaknya.
Resitor Nasution Ahmad.
"Jam ini milik Papa? Tapi apa maksud dari Resitor?" pikir Ana. Ana membolak-balik jam itu. Mungkin saja ia menemukan sesuatu yang lain. Di samping jam itu, Ana menemukan tombol. Ana yang sekedar penasaran, lantas menekan tombol tersebut.
Seketika tubuh Ana terangkat ke atas. Cahaya putih mengelilingi Ana. Ribuan memori silih berganti memasuki pikirannya begitupun suara-suara manusia.
°°°
Bersambung...
GIMANAAA?! BANYAK KAN PLOT TWIST DI PART INI?! TENANG... MASIH BANYAK PLOT TWIST LAIN YANG MENUNGGU KALIAN DI PART SELANJUTNYAAA! DAANN, SUDAH ADA SEDIKIT SPOILER DARI KISAH TIME TRAVEL TANTE ARABELLA DAN OM NASUTION. WOW, GAK MAIN-MAIN LOH TANTE ARABELLA INI! COKROAMINOTO! SANG RATU ADIL!
Gaes, tolong lah untuk part ini diramaikan lapaknya. 5000 word di part ini loh. Kalau masih sepi kayak kemarin, saya bakal update lama aja lah. Eum, 2 minggu😗.
Lop yu tomat! Saya tunggu pendapat kalian di komentar tentang part ini. Babay❤🍅.
🍅Follow IG
Nafla_Cahya08
Nafla.Stories
KAMU SEDANG MEMBACA
Me, the Adjutant's Lover (Pindah ke Karyakarsa)
Fiksi SejarahTertidur saat menonton film G30S/PKI bersama Papanya. Bangun-bangun Ana sudah berada di kediaman keluarga Jendral Besar Abdul Haris Nasution, salah satu pelaku film sejarah yang ia tonton. Selain bertemu Jendral Nasution, Ana juga bertemu keenam Jen...