Part 28.

382 40 88
                                    

[TAEHYUNG POV]
Dua tahun sebelumnya.

Fei mencintai Renjun.
Ayahku mencintai Renjun.
Renjun memperbaiki keluarga.
Dia sudah menjadi pahlawanku dan dia baru berumur dua hari.
Tak lama setelah ayahku dan Fei pergi, Kai tiba. Dia bilang dia tidak ingin memegang Ren, tapi Mina yang memaksanya. Dia merasa tidak nyaman, karena dia belum pernah menggendong bayi sebelumnya, tapi dia menggendongnya.

“Syukurlah dia mirip Mina,” kata Kai.
Aku setuju dengannya.
Kai bertanya pada Mina apakah aku pernah menceritakan apa yang aku katakan kepada Mina setelah aku bertemu dengannya. 
Aku tidak tahu apa yang dia bicarakan.
Kai tertawa.

“Setelah dia mengantarmu ke kelas pada hari pertama, dia mengambil fotomu dari tempat duduknya,” kata Kai padanya.

“Dia mengirim pesan padaku dan berkata, 'Dia akan punya semua bayiku.'”

Mina menatapku.
Aku mengangkat bahu.
Aku malu.
Mina senang aku mengatakan itu pada Kai. 
Aku senang Kai mengatakan hal itu padanya.

Dokter masuk dan memberi tahu kami bahwa kami bisa pulang sekarang. Kai membantu membawa segala sesuatu ke mobil dan menariknya sampai ke pintu keluar. Sebelum aku kembali ke kamar Mina, Kai menyentuh bahuku. Aku berbalik dan menghadapnya. Aku merasa dia ingin mengucapkan selamat padaku, tapi dia malah memelukku.

Canggung, tapi ternyata tidak. 
Aku senang dia bangga padaku.
Itu membuat aku merasa senang. 
Sepertinya aku melakukan ini dengan benar.
Kai pergi.
Begitu juga kami.
Aku, Mina, dan Renjun.
Keluargaku.

Aku ingin Mina duduk di kursi depan bersamaku, tapi aku senang dia duduk di belakang bersama putra kami.
Aku suka betapa dia mencintai putraku. 
Aku senang karena aku semakin tertarik padanya sekarang karena dia sudah menjadi seorang ibu. 
Aku ingin menciumnya. 
Aku ingin mengatakan padanya aku mencintainya lagi, tapi menurutku aku terlalu banyak memberitahunya. 
Aku tidak ingin dia bosan mendengarnya.

“Terima kasih untuk bayi ini,” katanya dari kursi belakang. “Dia cantik.”

Aku tertawa. “Kau bertanggung jawab atas bagian indahnya, Mina.  Satu-satunya yang dia dapatkan dari ku adalah kelaminnya.” Dia tertawa. Dia tertawa kencang. 

“Ya Tuhan, aku tahu,” katanya. “Itu besar sekali.”
Kami berdua tertawa melihat buah zakar putra kami yang besar.

Dia menghela nafas. “Istirahatlah,” kataku padanya.  “Kamu belum tidur selama dua hari.”

Aku melihat senyumnya di kaca spion. 
“Tapi aku tidak bisa berhenti menatapnya,” bisiknya.

Aku tidak bisa berhenti menatapmu, Mina. Tapi aku berhenti, karena lalu lintas lebih terang dari yang seharusnya. Tanganku mencengkeram kemudi.

Terlalu terang.

Aku selalu mendengar hidup kita berkelebat di depan mata kita pada saat-saat sebelum kita mati.
Dalam arti tertentu, itu benar.
Namun, hal itu tidak datang kepada kita secara berurutan atau bahkan secara acak. Itu hanya satu gambar yang
TETAP
di dalam diri dan kepala kita dan menjadi segala sesuatu yang kita rasakan serta segala sesuatu yang kita bisa lihat.
Bukan kehidupan kita yang sebenarnya yang terlintas di depan mata kita.
Yang terlintas di depan mata kita adalah orang-orang yang menjadi hidup kita.

Mina dan Renjun.
Yang aku lihat hanyalah mereka berdua—keseluruhan   hidupku—berkilat di depan mataku.
Suara menjadi segalanya.
Segalanya.
Di dalam diriku, di luar diriku, melalui ku, di bawahku, di atasku.

MINA, MINA, MINA.
Aku tidak dapat menemukannya.
RENJUN, RENJUN, RENJUN.  
Basah. Dingin. Sakit. Lenganku sakit.
Aku tidak bisa melihat Mina, aku tidak bisa melihatnya, aku tidak bisa melihatnya, aku tidak bisa melihat putraku.

[TaeTzu]; Menjadi Juwita Seperti Yang Engkau Minta🔐Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang