Salah satu polisi membantu HIM untuk membawa tubuh Kahfi ke rumah sakit Indonesia, tubuhnya terlihat hanya lemah dan lukanya ringan Allah melindungi dirinya kedua kalinya karena namanya yang memang di ambil dari surat Al Kahfi.
Dan surat itu menjadi darah bagi tubuh Kahfi saat ini sekarang di kepalanya tidak terlalu parah lukanya akibag benturan tersebut dan di kamar pasien dia membuka matanya perlahan melihat Hasyim yang duduk di sebelahnya.
"Subhanallah", ujar Hasyim.
"Allah masih memberikan kesempatan hidup kesekian kalinya untuk kamu dan kita akan sama - sama kembali menjalani tugas ini namun sekarang kamu harus istirahat dulu", ucapnya kemudian penuh syukur.
"Kalau sudah aku pulih", lirih Kahfi.
"Aku akan memenuhi janjiku pada Tante Raina sejenak aku ke Istanbul dulu nanti untuk menjemputnya dan pulang ke Bandung bersama kita", ucap Kahfi dengan suara lemah.
"Iyah fi", air mata Hasyim juga sudah tidak bisa di tahan lagi sambil menatap wajahnya yang nampak begitu tenang dan apa yang di rasakan Hasyim sekarang ini bukan lagi sahabat tapi saudara.
"Ambil hpku aku mau cek aplikasi platform menuliskan terutama di Wattpad karena yang terjadi sama kamu pun begitu", ujar Kahfi.
Hasyim pun mengikuti apa yang Kahfi minta dia pun meneteskan air mata memang ada seseorang yang mengedit dalam puisinya di wattpad dengan diksi menyinggung zionis ketika Kahfi menulis puisi di wattpad mengenai Palestina
Dan kata - kata terasa gamblang wajar saja zionis menghajar habis - habisan dan untungnya tidak memblokir akun wattpad apalagi instragram dirinya yang di jadikan sekarang ini promosi produk- produk penjualan buku - bukunya termasuk usahanya warkop dan busana muslim pengikutnya sudah 4 juta orang juga hal itu pun tidak mudah di lakukan olehnya tapi pada akhirnya nama itu akan menjadi kenangan juga ketika manusia mati.
Kemuliaan tujuan hidup manusia di uji dari sini dari apa yang di sebut gemerlap kehidupan dan Kahfi menaruh kembali ke atas meja di sebelahnya Hpnya kepalanya masih terasa agak pusing walau dia sudah bisa duduk bersandar di tempat tidur pasien.
"Aku tahu rasa khawatir kamu yang besar untuk aku tapi kita sama - sama tahu tujuan hidup mulia adalah untuk mati dan kita berada di sini untuk syahid dokter sudah mengizinkan aku juga pulang besok dan besok setelah kembali ke apartemen Basmallah tiap malam kita adakan juga baca surat Al Kahfi bersama setelah sehabis ashar dan bersedekah dengan warga Palestina, kebutuhan untuk mereka yang baru saja kita beli masih ada di sisa untuk di bagikan besok sehabis sholat subuh", ujar Kahfi.
"Tapi aku tahu sebenarnya kamu enggak akan pernah pergi sebelum waktu itu tiba untuk pergi meskipun juga begitu kamu akan ikhlas", sahut Hasyim.
"Hari kamis aku sehabis sholat subuh berangkat ke Istanbul karena itu besok kita harus kerjakan semua apa yang masih tersisa dan terus - terang tangis mereka membuat aku membayangkan umi yang menangis kala di tinggal abi", air mata Kahfi mulai menetes lagi.
Air mata Raina menetes tidak tertahan mendengar hal itu kalau Kahfi akan mempertemukan dirinya dengan anak kandung di satu sisi lain namun Kahfi kembalinya ke Palestina dia melihat sebagian anggotanya kembali di tawan tapi kali ini dirinya yang malah menjadi incaran zionis.
KAMU SEDANG MEMBACA
Kahfi
SpiritualHidup menderita di rasakan oleh siti Zulaikha semenjak di tinggal Muhammad Ashad yang bukan pernah menjadikan hidupnya penuh makna namun berharga untuknya kesedihan di rasakan bukan hanya itu saja namun dia juga di tinggal kedua orang tuanya dalam k...