Suara adzan subuh terdengar dan Kahfi terbangun lebih dulu kemudian membangunkan Hanum yang terlelap di sebelahnya.
"Kita sholat berjamaah lagi sayang", katanya dengan romantis karena mereka adalah pengantin baru dan Hanum sudah tahu kalau ini sudah waktunya sholat subuh namun dia berpura - pura tidur menunggu Kahfi yang membangunkannya untuk menunjukkan rasa cinta yang besarnya sebagai suami.
"Aku sudah bangun", ujar Hanum sambil menguap.
"Dan telingaku belum tuli untuk mendengar adzan subuh", katanya kemudian.
"Dan hari ini aku akan bantu untuk memberikan pernyataan sejelasnya di depan hakim dengan apa yang aku alami juga karena sebenarnya Aswan kerap mengancam aku untuk enggak mengadu apa yang di lakukannya sama aku bahkan apa yang pernah di lakukan Hasyim melakukan sesuatu padaku karena tekanan dari Aswan mengambil uang 3 juta di rekeningku", gamblang Hanum.
"Dan uang itu untuk di berikan kepada Aswan katanya untuk menyogok Palestina membuat artikel fitnah terhadap Kahfi dan Aswan memang menyuruh Hasyim membayar wartawan nakal bernama Komaruddin untuk menulis artikel awalnya Hasyim mengelak dengan menyimpan uang itu secara pribadi tapi dia mengancam membunuh Hasyim apalagi sampai membocorkan ke kamu kalau dia sempat memperkosa aku dan hampir saja terjadi lebih dalam tapi Allah melindungi aku dari tindaakan orang dzolim", ujar Hanum.
"Astragfirullohaladzim", Kahfi menggelengkan kepala.
Ini memang hikmah yang di rasakan oleh Hanum dalam perjalanan cintanya yang memang rumit dengan Kahfi namun ada makna yang lebih dari apa yang di rasakannya sendiri juga selama ini alasan Kahfi masih menggantungkan hubungannya sampai akhirnya mampu kenyataannya mempertemukan dengan Raina.
Allah pun memperlihatkan apa yang sebenarnya semuanya terjadi selama ini sebelum mereka menikah ketika mereka sesudah mereka semua aib orang di sekitar di perlihatkan satu demi satu
Selesai sholat subuh surat Al kahfi di baca keduanya dan air mata Hanum menetes dengan deras begitu pun dengan Kahfi yang benar - benar air matanya sudah tidak mampu di tahan oleh dirinya lagi dan Allah sudah menunjukkan semua apa yang di minta olehnya.Surat al Kahfi bukan hanya menjadi nama yang menjadi hikmah dalam hidupnya tapi yang melindungi perjalanan hidupnya surat Al Kahfi dengan kuat mengalir dalam darah tubuhnya semenjak dirinya di lahirkan dan kelahirannya seperti memang layaknya lahirnya surat Al kahfi yang melindungi dirinya dari orang - orang yang mendzolimi dirinya.
Wajahnya benar - benar basah oleh air mata yang menetes dan sudah tidak mampu di tahan lagi olehnya air mata terus menetes di pipinya, dia menangis sejadi - jadinya di atas sajadahnya.
Selesai sholat subuh surat Al kahfi di baca keduanya dan air mata Hanum menetes dengan deras begitu pun dengan Kahfi yang benar - benar air matanya sudah tidak mampu di tahan oleh dirinya lagi dan Allah sudah menunjukkan semua apa yang di minta olehnya.Surat al Kahfi bukan hanya menjadi nama yang menjadi hikmah dalam hidupnya tapi yang melindungi perjalanan hidupnya surat Al Kahfi dengan kuat mengalir dalam darah tubuhnya semenjak dirinya di lahirkan dan kelahirannya seperti memang layaknya lahirnya surat Al kahfi yang melindungi dirinya dari orang - orang yang mendzolimi dirinya.
Wajahnya benar - benar basah oleh air mata yang menetes dan sudah tidak mampu di tahan lagi olehnya air mata terus menetes di pipinya, dia menangis sejadi - jadinya di atas sajadahnya.
"Ya allah suratmu Al Kahfi benar - benar adalah yang mengiringi aku sepanjang dalam perjalanan hidup aku selama ini terima kasih Ya Allah dengan nama yang tersemat dalam aliran tubuhku ini dari apa yang umi berikan padaku karena ingin mendapat hidayah dari apa yang di alami olehnya setelah kepergian abi rupanya agar aku memang karena di takdirkan untuk melindungi seluruh umat manusia terutama perempuan - perempuan di sekitarku aku yang terhempas badai tidak mati karena restuMu yang memberikan aku kesempatan yang kedua untuk hidup juga ketika menumpahkan darahku di tanah Gaza adakah engkau akhirnya bisa mengirimku kembali ke sana dengan tempat yang berbeda atau mungkin perjuanganku akan di teruskan oleh anak - anakku nanti"
Tiba waktunya ketika berada di Pengadilan Negeri Bandung dan Kahfi sebagai saksi dengan di dampingi kuasa hukumnya menjelaskan dengan tenang sambil memperlihatkan bukti - bukti akuratnya termasuk Hasyim yang punya banyak bukti - bukti tersebut serta Hanum.
Tapi tidak di sangka teryata penulis dalam forum Literasi Muslim Indonesia sendiri memiliki bukti yang sama kemana larinya ? Uang royalti penerbit mereka yang di berikan kepada Aswan sebagai amanahnya dari Penerbit Muslim untuk membagikan dengan jumlah sesuai amanah Penerbit Muslim jumlahnya tapi kenyataannya di makan sendiri oleh Aswan karena terdesak akhirnya pun mengakui kalau uang itu di berikan kepada seorang penjudi yang kalah judi di club malam Bandung dan selama ini Aswan adalah salah satu organisasi ketua judi di club malam itu tanpa orang lain tahu.
Akhirnya Hakim menetapkan hukuman penjara bagi Aswan dan mendengar pengakuan itu orang yang berada dalam pengadilan itu saling berpandangan satu sama lain dan ada yang menggelengkan kepala.
Azab akhirnya berlaku pada Aswan tapi hidayah di rasakan juga oleh Hasyim yang selama ini menjadi robotnya serta Kahfi dan Hanum yang menjadi korbannya
KAMU SEDANG MEMBACA
Kahfi
SpiritualHidup menderita di rasakan oleh siti Zulaikha semenjak di tinggal Muhammad Ashad yang bukan pernah menjadikan hidupnya penuh makna namun berharga untuknya kesedihan di rasakan bukan hanya itu saja namun dia juga di tinggal kedua orang tuanya dalam k...