14.5

40 4 2
                                    

"zee pulang" ujar zee yang masuk dan melihat mamanya di meja makan.

mama zee lihat zee pulang dan langsung bawakan makan siang yang sudah di masak sama asisten rumah tangga.

"eh,udah pulang anak mama" seru mama yang sudah meletakkan makan siang untuk zee.

"yaudah!! zee beres beres dulu yah!!" ujar zee yang berjalan ke tangga.

lalu,zee naik ke atas dan melihat ayahnya sedang telepon dengan seseorang.

"iya pak!! nanti saya belikan yang baru??" zee mendengar ayahnya sedang sibuk dengan pekerjaan.

"zee pulang... yah" ayah melihat ke arah zee.

"udah pulang!! makan gih... udah di masakin!" seru ayah yang menjeda teleponnya.

"aku beres beres dulu...." ayah senyum dan lanjutin telepon karena urusan pekerjaan.

zee masuk ke kamarnya dan langsung mengambil baju ganti dan juga handuk karena,zee bener bener udah gak tahan sama bau badan dari luar.

SEMENTARA DI RUANG MAKAN.

mama zee bener bener lagi pusing karena pekerjaan dan juga urusan masalaha rumah tangganya.

"kasih tau gak,yah!! ke zee"
"tapi, takutnya dia gak mau denger atau"
"zee ntar benci sama ayahnya" mama zee beneran bingung.

sebenarnya, mama zee pengen banget zee tau soalnya tentang ayah kandungnya tapi, mamanya tidak ingin zee sakit hati lebih dalam ke ayahnya.

mama zee bener bener gak tau harus bagaimana lagi ke zee. cepat atau lambat zee akan tau kebenaran dari semuanya dan tak cuman itu zee akan membenci ayahnya.

zee datang ke meja makan dan melihat mamanya sedang melamun zee bingung kenapa mamanya melamun enggak biasanya mamanya melamun di meja makan.

"ma! ayok makan??" ujar zee. mama sadar lamunannya.

"enggak.... tadi mama udah makan sekarang masih kenyang kamu aja yang makan" mama zee senyum ke zee.

zee makan sendiri sambil melanjutkan film yang sedang ia tonton di laptopnya itu.

***

aria di rumah sedang makan siang bersama papa dan mamanya.

aria makan seperti biasa tapi, perasaannya aria bener bener kecampur aduk banget.... rasanya pengen banget kasih tai sesuatu ke papa mamanya tapi, takut.

papa aria merasa ada yang aneh dari anaknya dari gerak gerik matanya dan juga cara makannya aria juga berbeda.

"ara??" panggil papanya.

aria menoleh ke papanya dan mamanya juga ikutan menoleh.

"kayaknya ada yang kamu omongin??"
"ngomong aja??" seru papanya.

aria agak sedikit terkejut dan mamanya bingung ada apa sama aria.

"kalau ada yang mau kamu ceritain.... ceritain aja??"
"emang kamu mau ngomongin apa...??" tanya mamanya.

"ini.... soal ayahnya zee!" ujar aria yang sedikit mengecil suaranya karena takut papa mamanya marah.

"emang ada apa sama ayahnya zee?" tany mama dengan lembut.

"nanti aku ceritain deh.... pas selesai makan karena panjang" seru aria.

aria,mama dan papanya lanjut makan dan perasaan aria sekarang sedikit lebih lega karena bisa ngomong lepas sama papa mamanya soal keluarga sahabatnya.

aku memangnya berubah? by lunaplayworldTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang