Dia baru saja membaca buku anak-anak dengan suara ceria, tapi kemudian dia diam dan menatapku yang berbaring di sampingnya. Dia tidak memiliki ekspresi arogan seperti biasanya di wajahnya, tapi dia terlihat sedikit sedih, dan mau tak mau aku merasa hatiku tenggelam. Apakah ini pertanyaan yang salah untuk ditanyakan, apakah ini akan membuat saya kehilangan dukungan iblis, apakah dia akan membenci saya?
“……Tidak, aku tidak punya.”
Tak lama kemudian, dia tersenyum. Kesedihanku dengan cepat memudar, namun keterkejutanku tidak. Dia mengejutkanku! Setidaknya beri tahu aku alasannya!
“Tapi bagaimana kamu tahu kamu akan sedih?”
“Saya tidak begitu tahu. Saya tidak tahu apakah saya membacanya di suatu tempat atau mendengarnya, tapi saya tahu tentang seorang Alpha yang kehilangan orang yang dicintai karena kesalahannya sendiri dan menghabiskan hari-hari yang panjang hanya dalam kesakitan dan penyesalan, dan saya rasa saya bisa mengerti sedikit tentang apa dia rasakan.”
“Mengerikan sekali, kehilangan seseorang yang kamu cintai karena kesalahanmu sendiri.”
“Ya, itu adalah hal yang buruk.”
Ekspresinya yang biasanya percaya diri berubah menjadi sedih lagi.
Saya segera menyesal menanyakan pertanyaan itu. Ekspresinya yang kaku tidak pernah benar-benar rileks, dan suara bacaannya semakin melemah, jeda terlalu lama pada koma. Menunggu kalimat berikutnya, saya mendongak dan berseru, “Ayah?” Dia tersenyum meminta maaf dan menutup bukunya.
“Mari kita berhenti di sini hari ini. Aku akan membacakanmu lebih banyak lagi lain kali.”
Biasanya, aku akan menangis tidak, tapi aku memutuskan untuk menahannya hari ini. Bahkan setan pun terkadang punya hak untuk bersedih. Dia membutuhkan seseorang untuk menemaninya ketika dia sedih, dan jelas bahwa seseorang itu adalah Ibu. Biasanya, saya tidak akan pernah memaafkannya, tetapi saya memutuskan untuk melepaskannya hari ini. Jika dia melakukan sesuatu yang buruk pada Ibu, aku punya buktinya. Rasa bersalah karena memanfaatkan kesedihannya masih ada, tetapi tanggung jawab melindungi Count jauh lebih besar daripada tanggung jawabnya. Maafkan aku, iblis. Saya akan menjadi kejam hari ini.
Di tempat tidur di sebelahku, Eurea sudah tertidur setelah mendengarkan cerita di buku bergambar tipis di depanku. “Selamat malam,” katanya sambil menarik kembali selimut Eurea ke tubuhnya, lalu mengangkat lentera dan membuka pintu.
“Ngomong-ngomong, jangan berkeliaran hari ini dan tidurlah lebih awal. Kita akan jalan-jalan bersama besok.”
"Ya."
Sesuatu yang mencurigakan menggangguku, jadi aku sengaja berpura-pura tidur dan menunggu hingga berjam-jam berlalu. Saya memutuskan untuk menutup mata sampai larut malam, teguh dalam keyakinan saya bahwa saya akan mendapatkan bukti hari ini.
“Oppa, bangun! Kami akan pergi piknik hari ini, dan jika kamu tidak bangun sekarang, kami akan meninggalkanmu!”
Aku bangkit sambil menggeliat saat penyihir itu melompat ke tempat tidurku. Perutku yang diinjak terasa sangat sakit hingga air mataku menggenang.
"Hai! Eurea Elheim, kemarilah!”
Dengan marah, saya segera melompat dari tempat tidur dan pergi menangkap penyihir itu. Mengenakan gaun piyama panjangnya, dia berlari ke kamar ibunya, “Ayah! Mama! Oppa menindasku!” dia menangis.
Oh benar. Ibu!
Aku harus menangkap Eurea, dan aku juga harus tahu apakah ibuku selamat sepanjang malam karena sayangnya aku tertidur. Kami berdua masuk ke kamar Ibu hampir bersamaan, dan ketika saya berlari dengan panik ke tempat tidur, lelaki itu mendongak, meletakkan jari panjang ke mulutnya, dan berkata, “Ssst.”
KAMU SEDANG MEMBACA
[BL] Into The Rose Garden
RomanceAelock, bangga menjadi bagian dari keluarga bangsawan bergengsi, jatuh cinta pada pandangan pertama dalam pertemuan kebetulan dengan Klopp, yang berasal dari keluarga bangsawan berpangkat lebih rendah. Aelock mendekatinya tanpa mempedulikan perbedaa...