Ia menuruti nasihat Martha bahwa tidak baik memaksakan diri secara berlebihan, namun berbaring di tempat tidur sepanjang waktu hanya akan membahayakan kesehatannya dan mempersulit proses melahirkan. Jadi, setiap kali ada waktu luang di pagi atau sore hari, Aeroc akan berjalan-jalan di sekitar taman kecil vila. Mengenakan baju hamil besar, topi bertepi lebar, dan sepatu bot, Aeroc tampak seperti anak raksasa, yang membuat Kloff geli.
Martha secara khusus mendesak agar dia mengenakan sweter berwarna merah muda agar tubuhnya tidak kedinginan. Terlebih lagi, dia mengikatkan syal di bawah topi untuk menutupi wajah putih mutiaranya, hanya menyisakan wajahnya yang terlihat dari luar. Menonton dari belakang, Kloff tidak bisa menahan tawa. Dan karena menggoda Aeroc yang marah, Kloff menerima pukulan di tulang kering.
“Jangan menertawakanku!”
“Aku tidak menertawakanmu. Aku tertawa karena kamu manis.”
“Jangan panggil aku manis juga!”
Setelah berteriak keras, Aeroc menjauh dari pintu masuk vila. Kloff terkekeh, menganggapnya menggemaskan seperti bayi beruang yang mengambil langkah pertamanya.
Mungkin Aeroc merasa bosan hanya dengan berjalan-jalan, jadi dia mengambil sekop bibit kecil dan ember, lalu duduk di salah satu sudut taman sambil menggali sesuatu. Tampaknya sulit bagi Aeroc untuk duduk, jadi Kloff bertanya-tanya apa yang akan mereka lakukan. Namun yang mengejutkan, Aeroc menggali rumput liar, menangkap serangga di pohon berbunga, dan merawat taman dengan cukup terampil.
“Di mana kamu belajar melakukan ini?”
“Setiap bangsawan terpelajar harus memiliki pengetahuan dasar tentang berkebun. Daripada bermain-main dengan teka-teki dan angka sepanjang waktu, Anda harus mempelajari sesuatu sebagai hobi.”
“Saya tidak punya apa-apa sebelumnya, jadi saya terlalu sibuk belajar untuk mendapatkan kemewahan mempelajari dasar-dasar budaya.”
Aeroc menoleh dan menatap Kloff, tidak menyukai apa yang baru saja dia katakan. Kloff mengangkat bahunya, bertanya-tanya apakah dia mungkin telah menyinggung perasaannya, tetapi Aeroc segera berbalik dan mulai menggali lagi.
Setelah hening beberapa saat yang canggung, Kloff diam-diam mundur dan membuat alasan, “Tapi saya masih bisa bermain catur.” Tangan yang memegang sekop yang sedang menggali berhenti. Biasanya, Aeroc akan asyik berkebun sampai-sampai Kloff harus menghentikannya, tapi sekarang dia pergi setelah hanya beberapa sekop.
“Aerok?”
“…Cuacanya tidak bagus hari ini. Lebih baik memanen umbinya nanti.”
Meskipun ember kecil itu kurang dari sepertiganya, Aeroc menjatuhkan sekop ke dalam ember dan berdiri. Kloff berdiri tegak dan melihat sekeliling cakrawala, tapi dia tidak bisa melihat satu awan pun di langit.
“Tapi cuacanya sangat bagus. Jelas dan tajam.”
“Ini akan turun hujan.”
Meski melihat jauh ke kejauhan, Kloff tidak bisa melihat satupun awan gelap, tapi Aeroc meninggalkan Kloff dan kembali ke vila.
Kloff tidak tahu apa yang mengganggu Aeroc, tetapi sebagai orang berdosa yang membuatnya hamil, dia menghabiskan sisa hari itu dengan memperhatikan suasana hati Aeroc. Dan setiap kali mata mereka bertemu, dia akan tersenyum dan diam-diam mengucapkan kata-kata 'Aku cinta kamu'. Aeroc dengan canggung akan balas tersenyum dan menatapnya sejenak, sebelum perlahan menoleh. Melihat Aeroc terlihat sangat kesepian, Kloff tidak tahan lagi dan segera mendekatinya, memeluknya erat dan menutupi setiap inci kulitnya yang terbuka dengan ciuman.
Tapi tetap saja, Aeroc diam saja. Dia tidak merespons ciuman itu dengan baik, sepertinya agak tegang. Namun, dia juga tidak mendorong Kloff menjauh, jadi dia dengan sabar membisikkan "Aku cinta kamu" kepada Aeroc berulang kali.
KAMU SEDANG MEMBACA
[BL] Into The Rose Garden
Storie d'amoreAelock, bangga menjadi bagian dari keluarga bangsawan bergengsi, jatuh cinta pada pandangan pertama dalam pertemuan kebetulan dengan Klopp, yang berasal dari keluarga bangsawan berpangkat lebih rendah. Aelock mendekatinya tanpa mempedulikan perbedaa...