Penasihat keuangan ayahnya, yang dia percayai untuk mengelola aset Teiwind sejak masa ayahnya, pensiun tak lama setelah kematian ayahnya. Seperti kebanyakan bangsawan, Aeroc mengambil tindakan sendiri. Dia mengambil tugas itu dengan percaya diri, tapi itu tidak semudah yang dia kira. Satu demi satu investasi gagal, dan dia kehilangan banyak uang.
“Harga diriku semakin memar.”
Kabar baiknya adalah kekayaan Teiwind setara dengan seluruh negara kecil, jadi beberapa investasi buruk bukanlah apa-apa. Masalahnya adalah Teiwind juga perlu mengeluarkan uang sebanyak negara kecil. Dia mungkin bisa bertahan selama beberapa tahun, tapi jika dia terus melakukan investasi buruk, Teiwind berisiko tidak bisa mendukung sponsorship dan kegiatan sosial di masa depan.
Lebih buruk lagi, ia mungkin akan jatuh miskin dan terpaksa menjual buku-buku hasil jerih payahnya untuk membeli roti dan jarang mengintip melalui jendela museum seni. Itu mengerikan bahkan hanya dengan memikirkannya. Setelah berpikir keras menggunakan otaknya yang cukup pintar untuk tidak banyak berpikir dalam berinvestasi, ia menyadari akar penyebab kegagalannya dalam berinvestasi.
“Saya perlu menyewa seorang manajer keuangan.”
Baru setelah terpojok, Aeroc menyadari batas kemampuannya. Kegagalan tersebut bukanlah kerugian total, namun merupakan harga yang harus dibayar untuk refleksi yang lebih baik.
Aeroc tidak bisa begitu saja mempekerjakan seseorang untuk mengelola keuangannya, sebuah bidang di mana kepercayaan sangat penting. Menggunakan kegagalannya sebagai cermin, kali ini Aeroc meminta rekomendasi dari seorang kenalan berpengalaman, Viscount Derbyshire. Aeroc menerima beberapa surat rujukan terlampir. Tidak hanya Viscount Derbyshire, tetapi Duchess of Clayton, Viscount Westport, dan banyak lainnya semuanya menyebut nama orang yang sama pada waktu yang sama.
“Mereka sama sekali tidak membantu.”
Aeroc bertanya-tanya apakah mereka berkolusi di belakang punggungnya, bagaimana mereka semua bisa menunjuk ke Bendyke. Meskipun dia ingin mengatakan bahwa dia terkejut, di dalam hatinya dia tahu hal itu akan mengarah pada pria itu. Lingkaran sosial di ibu kota akhir-akhir ini heboh dengan perbincangan tentang Bendyke, seorang manajer investasi dan pengacara muda yang prediksi investasinya begitu akurat hingga bisa disamakan dengan seorang nabi atau penyihir, dan kekayaannya justru tumbuh dengan kecepatan yang mengkhawatirkan. Siapa pun yang hanya tertarik pada uang berebut untuk mengantri untuk mendapatkan jasanya, hanya untuk mengetahui bahwa Bendyke menghindari klien karena alasan pribadi. Namun tingkah lakunya yang arogan itulah yang membuatnya semakin terkenal. Dia menerima klien berdasarkan kriteria yang sama sekali tidak ditentukan, tidak mempermasalahkan ukuran aset kepercayaan mereka. Tidak ada yang tahu apa kriteria rahasianya.
Selain beberapa royalti dan adipati, satu-satunya kontraktor jangka panjang yang diketahui adalah klan Derbyshire, Westport, dan Wolflake. Kesamaan yang mereka miliki adalah bahwa mereka adalah keluarga tua yang dihormati. Meskipun mengejutkan bahwa ia berhasil mendapatkan royalti, sangat mungkin bahwa Duchess of Clayton bisa membangun jembatan tersebut. Namun, klan Wolflake lebih mengejutkan.
Wolflake adalah keluarga kerajaan yang memiliki pengaruh besar di arena politik. Marquis of Wolfrake saat ini dikenal karena temperamennya yang dingin dan harga diri aristokratnya, dan dia terkenal tidak mau berurusan dengan siapa pun yang tidak pantas dengan pangkatnya. Aeroc hampir menjadi satu-satunya orang seusianya yang sering berinteraksi dengannya. Aeroc mengerutkan kening, bertanya-tanya bagaimana Bendyke berhasil membujuknya untuk menjalin persahabatan.
Dia tahu, dengan caranya yang sederhana, bahwa ketiga klan ini adalah bagian besar dari kancah sosial ibu kota. Menambahkan Teiwind ke dalam campuran, dan itu akan menjadi kekuatan yang harus diperhitungkan. Aeroc tidak yakin apa ambisi Bendyke, tapi dia membencinya.
KAMU SEDANG MEMBACA
[BL] Into The Rose Garden
RomanceAelock, bangga menjadi bagian dari keluarga bangsawan bergengsi, jatuh cinta pada pandangan pertama dalam pertemuan kebetulan dengan Klopp, yang berasal dari keluarga bangsawan berpangkat lebih rendah. Aelock mendekatinya tanpa mempedulikan perbedaa...