V4 Chapter 2.12

495 31 4
                                    

“Lihat, mereka menjual es krim dan manisan. Ayo pergi ke sana, Oppa!”

"Di mana? Oh, aku menemukannya!”

Kami berlari, memastikan ibu kami mengikuti di belakang. Pemilik toko manisan itu adalah seorang wanita paruh baya, seorang Omega. Dia tampak sedikit lebih muda dari Martha, dan tubuhnya berbau manisan.

"Selamat datang sayangku. Apa yang dapat saya bantu?"

"Es krim cokelat! Dan es krim stroberi juga.”

“Aku juga, dan coklat panas juga!”

Kami berkata begitu kami duduk di meja kosong, dan Ibu, yang duduk di sebelahnya, tertawa dan memesan teh hitam.

“Gigimu akan busuk jika kamu makan yang manis-manis sebanyak itu.”

“Tapi kamu akan melepaskan kami hari ini, bukan?”

“Tetapi hanya jika kamu tidak membual kepada Kloff tentang pakaian barumu, oke?”

"Ya!"

Kami bertukar pandang dan terkikik seolah-olah kami bersekongkol untuk melakukan kejahatan. Selagi kami menyantap es krim manis dan coklat panas, Ibu memesan beberapa kue lagi dan kami menikmati keberuntungan karena bisa mengisi perut kami dengan camilan dibandingkan dengan makanan.

Setelah makan sampai kenyang, masih ada waktu sebelum kami harus kembali. Setelah beberapa pertimbangan, ibuku berkata pada dirinya sendiri, “Ini belum terlambat, jadi kita bisa pergi ke galeri.” Eurea dan aku, yang belum ingin pulang, mengangguk serempak.

“Aku ingin tahu apakah Jester akan menangis.”

“Saya yakin dia makan dengan baik dan tidur nyenyak.”

“Benar, Ibu. Jester adalah bayi yang baik.”

“Kalau begitu, bisakah kita pergi?”

Dengan persetujuan antusias dari kaki tangannya, ibuku, yang tidak lagi merasa khawatir, membawa kami berdua ke Galeri Seni Rupa Kerajaan, dekat Istana Kerajaan. Berbeda dengan kunjungan kami sebelumnya ke toko manisan, ibu saya adalah orang yang paling bersemangat di dalam kereta.

“Kali ini ada pameran pelukis terkenal. Apakah kamu ingat lukisan pemandangan di ruang kerja?”

"Ya saya tahu. Itu lukisan favorit Ayah karena berkilau dan bersinar, bukan?”

"Ya. Pelukisnya akan datang, dan saya harap kita bisa bertemu dengannya hari ini.”

Ibu bersenandung kegirangan. Kami sangat gembira dengan gagasan untuk menyelinap pergi.

Di depan galeri, ibu saya memberi peringatan tegas kepada kami. Dia bersikeras agar kami tetap diam dan tidak mengganggu, tidak berteriak, tidak melompat, dan tidak berlari, karena anak-anak biasanya tidak datang ke sini. Eurea, tak tertandingi dalam kepura-puraan dan sikap pendiam, dan aku juga tahu perilaku apa yang pantas sebagai putra bangsawan Count. Kami berjalan ringan, dengan kepala terangkat tinggi dan bahu tegak.

Penjaga galeri melihat Ibu dan membungkuk kaku padanya, lalu kepada kami semua. Eurea dan saya membungkuk dengan sopan dan mengikuti ibu kami ke galeri.

Ada beberapa orang di dalam galeri. Artis terkenal itu pasti sangat populer. Sebagian besar lukisan yang dipamerkan adalah lukisan pemandangan alam. Aku sudah berkali-kali diberitahu bahwa aku tidak punya bakat di bidang seni, tapi sungguh menyedihkan karena aku bahkan tidak punya mata yang bagus untuk itu, jadi aku mengikuti ibuku berkeliling dan mengagumi lukisan-lukisan itu.

Berbeda dengan ibu saya yang sudah dewasa, Eurea dan saya harus berdiri beberapa meter di belakang agar bisa melihat dengan jelas lukisan-lukisan tinggi itu. Meski aku membencinya, aku adalah wali Eurea dalam kasus ini, jadi aku memegang tangannya. Eurea secara alami meraih tanganku seperti yang selalu diajarkan dengan ketat. Ibuku lama sekali memandangi sebuah lukisan karena dia sangat menyukainya. Galeri Kerajaan tidak dibuka untuk umum dan ada penjaga di mana-mana, jadi kami tidak perlu khawatir tersesat. Kami segera berangkat untuk melihat lukisan lainnya.

[BL] Into The Rose GardenTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang