5

3.9K 257 26
                                    

🍍

Dan Chris percaya pada Hyunjin, bagaimana sikapnya saat menenangkan Felix dari emosi menjadi tenang tanpa ada bentakan ataupun kekerasan fisik.

"Hyunjin kamu ikut saya ke belakang"

"Tidak usah pak saya bisa obati sendiri"

"Menurut,kamu luka karena anak saya jadi biarkan saya yang bertanggung jawab" andaikan terluka karena dikhianati anak pak Chris lalu beliau yang tanggung jawab menyembuhkan hati lalu menikah dan bahagia di Jerman yey tamat.

Dengan perasaan gugup Hyunjin mengikuti pak Chris ke belakang. Belakang disini adalah teras belakang rumah yang berhubungan langsung dengan kolam renang.

Suasana disini lebih tenang daripada di dalam, biarkan anak-anak nya mandi dahulu sebelum Chris membereskan kekacauan.

"Duh pak perih pak" ringis hyunjin

"Tahan sedikit saya bersihkan lukanya biar ga infeksi" Chris bersihkan dengan hati-hati luka sepanjang lima senti itu menggunakan kapas yang dibasahi air antiseptik.

"Tapi pak perih saya ga kuat pak" Hyunjin semakin meringis,linu ditangan nya sampai ke ulu jantung. Chris baru sadar ternyata hyunjin bawel,mau dibatalkan tapi sudah terlanjur dipilih.

Dua anaknya juga nurut,ga papa deh itung-itung membangun kehangatan rumah yang sudah lama sirna.

"Diam atau saya cium" ancam Chris

Hyunjin mengangguk sembari memejamkan matanya yang sudah banjir "Cium aja pak saya ikhlas daripada perih hiks, tangan saya kayak lagi di seset-seset" ucapnya

Chris menggeleng salah tidak ya dia pilih pembantu. Padahal lukanya sudah dibalut plester tapi masih nangis. "Sudah tuh sebentar lagi juga ga sakit,jadi kapan mau saya cium?"

Mendengar ucapan pak Chris seketika tangisan Hyunjin berhenti. "E-engga pak barusan bercanda kok,emm anu jadi saya yang keterima kerja pak?"

Pintar sekali anak ini mengalihkan topik pembicaraan "Iya setelah saya pertimbangkan kamu lebih cocok jadi pembantu daripada Hyuna."

"Kenapa pak,apa saya tamatan sma jadi cocok nya kerja pembantu?"

"Bukan, sudahlah kamu bekerja mulai hari ini. Ga usah pulang disini saja 24 jam soal gaji saya bisa tambahkan"

Grep. Hyunjin peluk tubuh pak Chris se erat-erat nya sambil mengucapkan terimakasih. "Alhamdulillah pak makasih pak saya seneng banget akhirnya dapet kerjaan. Saya janji pak akan jadi pembantu yang baik dan benar dan rajin dan pintar dan cerdas dan kreatif dan rajin menabung" ucap Hyunjin cepat

Saat sadar dirinya memeluk majikannya sembarangan, Hyunjin buru-buru menjaga jarak. Hyunjin mau menguburkan diri aja rasanya. Untung Chris sabar

"E-eh maaf pak saya ga sengaja, j-jadi saya udah boleh beresin rumah pak sekarang?"

"Iya untuk sementara saya bantu sekaligus saya tunjukan kamar saya di mana siapa tau kamu mau mau tidur sama saya" ucap Chris cepat sembari meninggalkan halaman belakang.

"Ohh iya pak. Hah gimana pak?" Hyunjin mencerna ucapan pak Chris bingung, tidur bersama bagaimana? Hii duda yang satu ini bahaya juga ya.

Sebelum dimarahi pak Chris, Hyunjin buru-buru masuk rumah langsung beres-beres.

"Pak alat pel nya di mana ya?" Hyunjin celingukan mencari alat kebersihan itu.

"Di situ dekat pintu masuk, setelah selesai beres-beres kamu saya antar pulang ya?" Ucap Chris. Hyunjin yang hendak mengambil alat pel seketika lemas.

"K-kenapa pak s-saya dipecat?" Tanya hyunjin sedih, padahal udah seneng dapet kerjaan eh belum se jam kerja udah di pecat. Kayaknya gara-gara tadi meluk sama bawel, Hyunjin nyesel.

"Memang kamu tidak mau bawa pakaian ganti,mulai sekarang kamu tinggal di rumah saya kan?" Ucap Chris mengingatkan

Seketika senyuman hyunjin mengembang, bodoh banget sih bikin malu aja,pikirnya.
"Oh iya juga ya pak hehe, ga usah dianter deh pak naik bis aja nanti saya malah ngerepotin bapak" ga enak hyunjin tuh dia udah biasa naik bis kemana-mana.

Bukannya nolak dianterin tapi kalo ngerepotin gimana, soalnya pak Chris kan punya anak kecil. Kalo pak Chris keluar siapa yang jagain?

"Tetap saya antar, malam-malam ga baik keluar sendirian. Ajak anak-anak saya juga sekalian nanti makan di luar. Jangan menolak ya?"

Kalo begitu okelah lumayan hemat ongkos "Yaudah pak sebelumnya makasih udah mau anter jemput saya pulang. Saya janji ga bakal ngecewain bapak" ucap Hyunjin serius.

Selanjutnya mereka berdua kompak beres-beres rumah, dapur,kamar dan kulkas sehingga pekerjaan lebih cepat selesai. Rumah yang semula berantakan seperti kapal pecah kini sudah rapi kembali. Harum dan juga bersih kinclong.

Hyunjin elap keringet nya,cape juga ya ngurus rumah gede tapi ga papa udah nyaman duluan sama pak bos nya. Eh maksudnya anak pak bos nya.

"Hyunjin saya mandi dulu,kamu mau mandi ada baju saya buat ganti sementara" tawar Chris

"Saya ga enak pak baru pertama kerja sudah bapak baik-baikin gimana kalo saya jahat pak?" Misalnya hyunjin tiba-tiba maling terus melarikan diri atau kerja cuma buat morotin harta pak Chris gimana?

Bukan apa-apa ya kadang ada orang pas hari pertama kerja baik banget sampai beberapa hari ke depan, setelah majikannya percaya langsung bergerak membobol berangkas emas dan berlian.

Chris tersenyum dalam hati, tangan nya terangkat mengusak pucuk kepala hyunjin "Memang ada orang jahat ngaku sama saya langsung? Cepat mandi tapi dikamar mandi kamar saya yang dibawah saluran airnya macet"

Hyunjin mematung di tempat, ini terlalu buru-buru buat hyunjin. Minimal langsung ke kua gitu biar bisa mandi bareng.

"Kenapa diam saja? Jangan takut, sebentar lagi malam kasian sekretaris saya pulang kemalaman"

"I-iya pak saya mandi" hyunjin berjalan mengikuti pak Chris menuju kamar yang terletak di ujung. Cuma mandi kok ga ngapa-ngapain, Hyunjin ga segila pemikiran tadi. Dia cuma bercanda jangan di masukin hati.

Selagi menunggu pembantu nya mandi Chris cek ponselnya barangkali ada pesan masuk. Ternyata sepi,ya namanya juga duda jomblo siapa juga yang mau nge chat.

Oh iya Chris juga harus mengabari orang tuanya karena mulai besok Bang Minah orang tua Chris tidak perlu lagi menjaga anak-anaknya.

Terlalu ambigu ya? Maksud Chris orang tuanya sudah tidak perlu capek-cape mengasuh ke empat anak Chris selama dirinya bekerja. Tetapi masih boleh menjenguk atau barangkali membawa cucunya menginap di rumah.

Chris tidak mau orang tuanya kelelahan di umurnya yang sudah semakin tua.

"Pak sudah, handuknya simpen di mana?"

Chris menoleh ponselnya di simpan "Di situ saja,oh iya saya mau keramas kamu jangan keluar kamar saya sampai mandi saya selesai"

"Hah oke pak"

TBC

Jangan di tungguin 🍍🍍

DUDA||CHRISTOPHER BANG[✓]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang