26. Hard To Keep My Cool

2.3K 183 41
                                    

Pernah kah kalian merasa terkenal?

Bagus tengah merasakannya kini. Punggungnya ada di berbagai kanal berita ternama, bahkan sudah masuk televisi. Ini semua karena Ivanna. Wanita itu dengan nekatnya mengunggah foto punggung Bagus kala dirinya mengerjakan tugas kantor.

Sempat sekali Bagus harus menaikkan insight tentang berita punggungnya tersebut.

Bagus tak komplain, hanya saja ia sering kesal kala orang-orang menerka punggung tersebut. Mulai dari punggung artis laki-laki A sampai pria biasa Z. Bahkan ada pria random yang mengaku-aku itu punggungnya.

Menyebalkan.

Namun, mau gimana lagi. Bagus juga tak bisa terang-terangan berkata bahwa punggung tersebut adalah miliknya. Selain karena harus menjaga privasi mereka, tak akan ada pula yang percaya dengan Bagus.

Yaampun, Bagus siapa sih? Artis juga bukan. Baru kali ini ia sadar bahwa dirinya memiliki banyak pesaing. Pesaingnya ada di berbagai daerah dengan berbagai latar belakang dan berbagai profesi.

Tapi bedanya mereka dengan Bagus adalah Bagus memeluk Ivanna tiap malam dan berhasil memandangi wajah cantik itu secara langsung. Tak seperti mereka yang hanya bisa berhalusinasi.

"Kasian banget, sih." Gumamnya melihat salah satu komentar di instagram Ivanna.

Begini kira-kira isinya, 'Mbak Ivanna udah punya pacar guys, bentar gue tag akunnya'. Lalu orang tersebut mencantumkan akun instagramnya sendiri.

"Biarin aja dah, umur gak ada yang tahu. Biar senang dan masuk surga." Timpalnya.

Bagus yang bosan menunggu Ivanna di unit wanita tersebut, kembali menggeser komentar di akun instagram Ivanna.

| @ivannamedia_ : Cie2 suka brondong berinisial EP, kita dukung kak ivanna!!!

| @edwardious.first : Ini pacar barunya Edward ya!??? CANTIK BEGETE! COCOOOKKKK!

| @ivannafans.bdg : Kak Ivanna layak bahagia dengan Kak Edward! Selalu langgeng ya kalian berdua @ivannameganofficial @parlindungan.ed

"Edward Parlindungan?" Nama tersebut tak asing bagi Bagus. Pria itu menekan akun Edward dan Bagus langsung tahu siapa pria yang dimaksud.

Bagus sudah dua kali bertemu secara langsung dengan pria itu. Pertama, kala dirinya menjadi fotografer campaign kemerdekaan dan kedua kala ia memegang acara Jazz Week. Ternyata pria tersebut lah yang akhir-akhir ini diisukan dengan Ivanna. Bagus menguping pembicaraan di pantry lantai 4 kemarin, dan ia mendengar desas desus tentang Ivanna.

"Cakepan aku," Bagus menelan ludahnya, "kayaknya."

Bagus tak pernah menganggap Edward adalah pesaing yang kuat karena, toh, dirinya yang tinggal bersama Ivanna dan tahu bagaimana Ivanna secara luar-dalam.

Oke, itu terdengar sedikit aneh.

Kembali ke topik.

Namun, setelah melihat maraknya orang mulai melakukan cocokologi antar mereka berdua entah mengapa jiwa kompetitifnya mulai bangkit.

"Darimana sih tiba-tiba orang-orang bisa nge-ship mereka gini? Perasaan Mbak Ivanna gak pernah interaksi berlebihan sama si Edward." Bagus membuka laptopnya yang sedari tadi ia diamkan, mencari artikel keduanya yang ternyata dengan sangat mengejutkan, teramat banyak.

Semuanya artikel tersebut mengutip bahwa keduanya tengah terlibat dalam hubungan rahasia atau backstreet dan secara perlahan mengumumkannya ke publik. Kecurigaan tersebut dimulai kala keduanya menghadiri podcast dari Dudi Puci.

The Demon I Cling ToTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang