Di pagi hari, kejadian yang sangat menggemparkan kelompok kecil yang tinggal di gua saat ini sedang terjadi.
Anyla yang menjadi sosok Ibu rumah tangga sekaligus pemimpin kelompok tersebut, tiba-tiba saja mulai bertingkah aneh!
"AaahhhhhhhhhhHHHHHHHHH!!!"
Dibawah tatapan bingung Ferrene, Clarenne, Silk, Thena, dan Lue, Anyla berteriak dan berlari keluar gua dengan langkah goyah. Dia terlihat sangat ketakutan dan panik.
Tak lama kemudian, suara teriakan putus asa lain terdengar dari luar.
Masih bingung, Ferrene dan yang lainnya berjalan keluar dan melihat Anyla yang tampaknya sedang mencari jalan keluar.
"A-aku terjebak! Bagaimana aku bisa kabur dari tempat ini?"
Dia berlutut putus asa dihadapan dinding kayu yang kemarin telah dimodifikasi oleh Anyla menjadi sebuah bangunan kotak sederhana yang tidak memiliki jalan keluar ataupun masuk kecuali kau mencabut pancang yang ditancapkan.
"Mama?"
Silk mencoba mendekat, tetapi Anyla berteriak dan mulai menangis sebagai respon atas hal itu.
Setelah itu, Silk mulai menatap Anyla dan memiringkan kepalanya sebanyak beberapa kali seolah merasa bingung akan sesuatu.
Tak hanya Silk, Thena dan Lue juga membuat ekspresi yang sama. Diwajah mereka, sebuah pertanyaan "Dia terlihat seperti Mama, tetapi kenapa tampaknya dia juga bukan Mama?" tertulis diwajah mereka.
"A-apa yang telah terjadi pada Bibi Anyla? Apakah dia kehilangan ingatan!?" Clarenne mulai panik dan mengguncang tubuh Ferrene.
Ferrene melepaskan tangan Clarenne dari bahunya.
"Aku juga tidak tahu!" ucap Ferrene, "Tapi... Hm, itu benar, mungkin Bibi Aria tahu sesuatu."
"Bibi Aria?" Clarenne memiringkan kepalanya ketika dia melihat Ferrene berbalik kedalam gua dan kembali tak lama kemudian dengan alat mirip Earpod di tangannya.
Ferrene memegang Earpod diantara jarinya dan menyalurkan kekuatan sihirnya sesuai dengan apa yang diajarkan oleh Thena kepadanya.
Sebelum dia menyadarinya, tak hanya Clarenne, tetapi Silk, Thena, dan bahkan Lue juga telah berkerumun disekelilingnya dengan wajah penasaran.
Anyla yang menjadi aneh ditinggalkan sendirian. Bahkan putri-putrinya pun tampak tidak peduli padanya lagi. Sungguh menyedihkan.
"Ah... Halo Anyla? Ada apa?"
Selanjutnya, suara seorang pria terdengar dari Earpod ini.
Ferrene meletakan tangannya kewajahnya, sementara Clarenne berbinar.
"Tuan Curt?" tanya Clarenne, merebut alat itu dari tangan Ferrene.
"Suara ini... Clarenne? Apa yang terjadi? Kenapa kalian menelponku? Dimana Anyla?"
"Ah! Sebenarnya, untuk beberapa alasan, Bibi Anyla menjadi aneh sekarang..."
"Eh..."
Sementara Clarenne menangani Curt, Ferrene berbalik lagi kedalam gua untuk mengambil alat komunikasi Earpod yang benar.
***
-Di taman istana kerajaan Vogast.
Pada saat ini, Ariana sedang mengadakan pesta teh dengan sekelompok putri dari berbagai negara manusia. Diantara mereka, putri dari Republik Magy, Myneia Oel Magy adalah yang paling membuat Ariana gugup.
Topik pembicaraan mereka umumnya tentang kosmetik dan tren fashion dikalangan bangsawan saat ini. Khususnya, putri-putri ini sangat tertarik dengan gaya modern pakaian Myneia.
KAMU SEDANG MEMBACA
Isekai Mom - They Are My Childs
Fantasy[KARYA ORIGINALKU!] Di sebuah dunia dimana setiap makhluk hidup memiliki 7 tingkat level mereka tersendiri yang dapat mereka tingkatkan untuk mendapatkan kesempatan untuk menjalani evolusi, seorang pria yang terbunuh ditangan juniornya bereinkarnas...