part 10

459 79 28
                                    

"eh bentar,, ngapain lo pagi pagi kesini??" Tanya fabiola sambil menyodorkan remote tv di depan khalifah.

"Pake nanya, gua semalem udah bilang ya di WhatsApp" jawab khalifah.

"Gue pikir becanda weh".

"Sini loo" ucap khalifah berjalan menuju sofa.

Melihat khalifah yang berjalan ke arahnya, fabiola malah berlari ke arah kamar.

"Eh jangan coba coba lari" khalifah mengejar fabiola dan memegang tangan gadis itu.

"Jangan berantem kaliann" sahut bund ayang sedang berada di dapur.

Akhirnya Khalifah pun meraih tangan fabiola. "Loh fab? Tangan lu panas?" Tanya Khalifah.

"Engga, perasaan lo aja kali"

"Ini anget lo fab?" Ucap khalifah sekali lagi.

"Iya demam dia semalem nak, tapi anaknya malah kaya ga sakit" sahut bunda fabiola dari dapur.

"Gara gara kemaren?" Tanya khalifah memastikan.

"Engga, kebanyakan minum es ini ,,ya ga bun??" Alibi fabiola.

"Iya kemaren aja pulang dari kampus langsung makan eskrim satu kulkas" ucap bunda.

Khalifah sebenarnya tau bahwa fabiola demam semalam pasti gara gara air yang disiram oleh Clara, terlebih saat perjalanan pulang di mobil ia terkena Ac.

____________

"Lagian pagi pagi gini, kelas juga di mulai jam 9, ini masih pagi banget" sahut Fabiola melepas pegangan dari khalifah.

"Ya suka suka gue lah"

"Yaudah bentar gue siap siap, jangan naik ke genteng" ucap fabiola.

"Dipikir gue apaan kali"

Khalifah menunggu fabiola di ruang keluarga sambil menonton acara televisi. Kurang lebih hampir 1 jam ia menunggu fabiola bersiap siap.

Akhirnya gadis itu pun telah selesai bersiap siap, dan berjalan menghampiri khalifah yang sedang asik menonton film kartun di ruang keluarga.

"Dih, muka sangar, nontonya upin ipin" cletuk Fabiola sambil mengambil topi yang ada di dekat rak tv.

"Terserah gue lah, udah selesai lo?" Tanya khalifah.

"Belum, mau mandiin buaya dulu di belekang rumah" jawan fabiola.

"Buset"

"Ya lu liat lah, gua siapa belum?" Ujar fabiola sambil menghampiri khalifah.

"Iya iya, yaudah ayok gece!"
Khalifah beranjak dari duduknya.

"Bunda Fabiola berangkat ya" ujar fabiola pada bunda nya sambil bersalaman, diikuti khalifah dibelakangnya.

___________

Diperjalanan fabiola hanya bernyanyi sendiri tanpa menghiraukan kehadiran khalifah disana.

"Fab, suara lu kaya tikus kejepit" Cletuk khalifah.

"Dih, suka suka gue, gue yang nyanyi, kalau ga suka gausah denger" ucap fabiola membuang muka.

"Gimana gue ga denger coba, lo aja ada disamping gue"

"Jadi maksudnya gue harus pindah kebelakang?" Sahut fabiola.

"Ga gitu maksudnya,, salah aja lagi lah gue ngomong"

Akhirnya Selama perjalanan, khalifah hanya diam mendengar nyanyian fabiola.

"Sebenernya bagus si suaranya ,, gengsi aja buat gua ngaku" gumamnya dalam hati.

Tiba tiba ponsel khalifah berbunyi.

Kevin

Khal gua nebeng hari ini

Gabisa

Pelit loo

Foto fabiola*

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Foto fabiola*

Oke ngerti.

_______

Sama seperti khalifah, ponsel fabiola juga berbunyi menandakan notifikasi masuk, lock screen nya menyala dan terdapat sebuah bubble chat disana dengan Poto profil seorang laki laki.

_______

Unknown

Fabiola, kamu hari ini ga sibuk kan?
_______

Fabiola yang asik menyanyi tak menyadari hal itu.

"Ada pesan masuk tuh" ucap khalifah menepuk pundak fabiola, fabiola pun akhirnya mengecek ponselnya dan membalas pesan tersebut.

Khalifah rupanya penasaran akan pesan yang masuk itu berasal dari siapa. "Fab bukan maksud apa apa ya, tapi gue mau nanya cowok yang ngirim pesan lo tadi siapa?" Tanya khalifah.

"Dosen statistik kemarin" jawab fabiola sambil menutup kembali ponselnya.

"Oh oke aman"

"Kenapa ?"

"Engga"

_________________________________________

Di kampus

Fabiola mengisi kelas hari itu, menggantikan dosen yang berhalangan untuk hadir, semuanya dibuat kagum olehnya, ia baru semester 3 tapi materi yang di kuasainya sudah cukup luas.

"Bu disen saya mau tanya dong?" Ucap kevin .

"Mau tanya apa lo?"

"Kenapa tukang baso jualan baso"

Fabiola yang mendengar pertanyaan tak logis dari kevin pun langsung melemparnya dengan penghapus, dan telat mengenai wajah kevin.

"Ya ampun fab, muka ganteng gue" ujar kevin.

"Lagian lo, fabiola diajak becanda" Sahut khalifah sambil tertawa.

Fabiola pun melanjutkan penjelasannya.

Hingga hari menunjukan pukul 14.00 , waktunya pulang, karena hari itu materi yang dipelajari memang sedikit,hanya statistik, dan menganalisis data.

___

Sekian terimakasih sudah membaca sampai akhir.

Salam hangat ^_^.

RENJANATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang