[BR-27] Jangan Berantem!✓

357 50 58
                                    

Satoru tak tau apa yang sudah merasuki dirinya semalam hingga ia berakhir menangis begitu sedih.

Jika ia ingat-ingat sekarang, Satoru rasanya jadi malu sendiri. Apalagi setelahnya dia dijemput sama Suguru. Satoru masih ingat jelas muka panik dan bingung sahabatnya itu sepanjang jalan. Suguru bahkan sampai bela-belain berhentiin motornya dipinggiran jalan yang sunyi cuma buat nenangin dirinya.

Suguru sampai berlutut. Nangkup wajahnya sambil ngusapin kedua matanya yang masih terus lelehin air mata. Berulang kali juga Satoru ditanyain kenapa.

Bahkan dibisikin; “gapapa, jangan nangis, gue udah disini.” - “Bilang siapa yang udah bikin lo nangis gini? Gue sunat burungnya!” - “Sssshhh, cup, cup, jangan nangis lagi ya.. Pliss, ntar cantiknya luntur.” - “Mau jajan kah? Yuk, kita jajan es kul kul. Gue yang bayar kok, Sat, tapi udahan dulu nangisnya pliss...” Bukannya berhasil, Satoru malah makin kejer nangis nya setelah dipeduliin sama Suguru sebanyak itu.

Satoru juga masih ingat muka Suguru yang canggung dan malu saat ditegur beberapa orang yang lewat dan menyinggahi mereka sebentar.

Mas tega banget anak orang secakep itu dibikin nangis. Dek, abis diapain sama pacarnya?”

“Dipeluk atuh mas, ga malu apa udah bikin pacarnya nangis dijalan gini.”

“Mbok di pangku to mas e, di puk puk gitu pala e, ga kasian iki muka si adek udah keliatan merah jreng gitu. Nih dek, mbak e kasih air minum.”

Lalu Suguru jawab, dengan senyum canggung sambil nurunin kepalanya kebawah. “Iya Kak, Pak, Mbak, saya salah. Maaf juga udah bikin orang yang liat jadi gak nyaman. Ini saya lagi usaha kok ngebujuk err anu pacar saya. Makasih, ya, makasih.”

Sumpah, Satoru malu banget habis sadar. Dia tak hanya merasa bersalah dengan Sukuna sekarang, tapi juga dengan Suguru.

Mau buka hp buat balasin chat Suguru pun Satoru enggan. Dia masih malu. Sampai sekarang, Suguru masih bertanya perihal dia menangis semalam.

Satoru mengambil tas sekolahnya. Seperti biasa, dijam segini, semua orang di rumah sudah pergi hanya menyisakan dirinya.

Melihat sekeliling, Satoru menghela napas letih. Jujur saja, untuk pertama kalinya ia merasa malas berangkat sekolah.

“Apa bolos aja ya.. Lagi ga mood.. ” Satoru duduk sebentar disofa buat minum susu. Jam masih disekitaran 7 pagi, masih sempat jika ia berangkat sekarang, tapi masalahnya Satoru merasa sangat tak ingin ke sekolah.

“Gue juga udah sering bolos pelajaran gara-gara Sukuna, mungkin gapapa sekalian nyoba bolos sekolah..?” gumamnya.

Tepat saat itu hpnya berbunyi.

Ternyata dari Suguru. Satoru sesaat kelabakan, bingung harus diangkat atau tidak.

Akhirnya panggilan terputus tanpa Satoru sentuh sedikitpun hpnya, cuma dilihat saja dan bahkan hp itu ia jauhkan sedikit ke sudut meja.

Tak lama dari itu, pintu rumahnya diketuk. Satoru langsung merasakan jantungnya didalam sana berdegup. Ia masih duduk, namun dengan pandangan gugup yang sudah mengarah ke pintu yang masih tertutup rapat.

Hatinya sudah bertanya-tanya siapa yang bisa bertamu ke rumahnya sepagi ini.

Jangan-jangan.. Itu Sukuna?!

Siapa lagi yang sering datang tiba-tiba ke rumahnya belakangan ini selain pria bertato itu?

Satoru langsung berdiri ketika nama itu muncul dibenaknya. Ia berjalan cepat ke pintu ketika suara ketukan terdengar lagi. Entah kenapa, Satoru merasa sedikit berharap bahwa tebakannya benar.

Breaking Rocks [SukuGo] Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang