Bangkok, 2021
"Tidak, aku tidak setuju Joy! Kau tahu pembuatan mesin itu berbahaya. Dan untuk pertama kalinya diterapkan pada kapal sebesar Nylcaston. Lebih dari siapa pun, kau mengerti bahwa ini bisa mengambil nyawamu!"
Gema hardikan suara berat seorang pria terdengar memenuhi ruangan sempit pada sebuah apartemen mewah di tengah kota Bangkok.
David Parker dan Joy Parker, adalah sepasang suami istri yang diberkahi kemampuan otak di atas rata-rata. Semua orang tentu pernah mendengar nama duo tersebut, setidaknya sekali seumur hidup.
Joy Parker adalah seorang wanita berkebangsaan Amerika yang amat cerdas. Menjadi lulusan terbaik di bidang engineering Harvard University, ia terkenal dengan kemahirannya menciptakan mesin-mesin modern kualitas terbaik. Puluhan, bahkan ratusan perusahaan menggunakan jasa dan rancangannya untuk proyek-proyek besar mereka. Sehingga, nama Joy Parker sudah bukanlah hal asing di dunia bisnis.
Begitu pun David. Ia adalah seorang pria berdarah campuran Amerika dan Thailand. Juga merupakan lulusan terbaik di Harvard dalam bidang Chemical Biology. Jika Joy terkenal dengan mesin-mesin buatannya, David terkenal dengan obat-obat yang diciptakannya. Rumor bahkan sempat berhembus bahwa pria ini mampu menciptakan obat penyembuh kanker, karena pada tahun 2020 seorang direktur utama perusahaan besar berhasil sembuh setelah dokternya melakukan konsultasi dengan David. Entahlah, tiada yang benar-benar yakin dengan berita itu dan lama-kelamaan orang mulai lupa.
Satu hal yang tak pernah orang lupakan, adalah fakta bawa pasangan Parker tersebut merupakan ilmuwan terbaik yang ada. Untuk beberapa hal, mereka selalu sejalan. Seperti di beberapa proyek yang Joy terima, David akan selalu membantu. Namun, untuk beberapa lagi, David seringkali menentang keinginan sang istri karena wanita itu tampaknya tak takut menerima proyek yang bisa merenggut nyawanya.
Tak perlu ditanya, tentu saja David amat mencintai sang istri. Mereka berteman sejak hari pertama di Harvard dan menikah setelah lulus. Ia tentu tak ingin kehilangan satu-satunya keluarga yang dimiliki. Namun, Joy adalah seorang yang keras kepala dan memiliki impian besar. Wanita cerdas itu selalu ingin menaiki satu tangga di tiap proses kehidupannya hingga ia bisa berada di titik teratas.
Sama seperti ketika ia menerima penawaran proyek besar dari Zetcore Inc.
Jangan salah sangka, mereka bukan kekurangan uang. Mereka bahkan sangat kaya raya, mengingat siapa saja orang-orang penting yang pernah menjalin kerjasama dengan pasangan Parker ini. Namun bagi Joy, Zetcore Inc terlalu tinggi untuk diabaikan.
Sejak ia lulus, impian Joy adalah menjadi bagian dari suatu proyek besar dengan perusahaan besar yang dapat mengangkat namanya. Dan setelah sepuluh tahun berlalu, akhirnya Zetcore Inc dengan chairman baru mereka datang, menawarkan sebuah proyek senilai milyaran dollar ke hadapan Joy.
Menurutmu, apakah ia akan menolak? Tentu tidak, meskipun jika sang suami melarangnya sekeras apa pun.
Joy menyukai Zeevan Alfred Panich, bukan dalam artian romansa. Zee adalah seorang anak muda cerdas yang memiliki mimpi tinggi. Joy yang memang usianya setengah lebih tua dari sang chairman tentu dapat melihat refleksi dirinya dalam pria muda itu.
Melihat bagaimana sang chairman muda menjelaskan mengenai 'Kapal termegah di dunia, raja dari dunia pelayaran di abad ke 21, pengganti Titanic'. Saat itulah Joy tahu ia akan melakukan segalanya agar Nylcaston bisa terlahir.
Ia tidak pernah merasa sebahagia ketika jarinya menggoreskan tanda tangan persetujuan kerja sama pada kertas yang disodorkan oleh Zee. Karena setelah itu petualangan baru dimulai.
KAMU SEDANG MEMBACA
ECHOLUST
FantasyTidak peduli seberapa dalam rasa cinta mereka, jika semesta memutuskan bahwa kebersamaan adalah mimpi yang mustahil, maka selamanya mereka akan terpisah oleh deburan ombak terakhir yang menyapu pesisir. Payau air laut dan kilauan pasir menjadi batas...