Franky mengomel kesal karena layar kapal hampir terbakar habis. Karena kekesalannya itu, dia menggunakan gaon cannon untuk serangan terakhir. Kapal terakhir angkatan laut hancur lebur karena kekuatan meriam kapal Sunny yang begitu dahsyat. Rasanya begitu sunyi setelah ledakan itu, hanya riak air menggoyangkan satu-satunya kapal di sana. Tidak ada lagi suara prajurit yang berteriak untuk menyerang. Tidak ada kru yang terluka, hanya bekas-bekas peluru yang terlihat dari pertempuran itu. Untung saja hampir semua kru bisa menguasai haki, hingga refleks mereka sangat bagus untuk menghindari peluru kecil. Sedangkan Nami, Chopper dan Robin cukup bersembunyi agar tidak tertembak. Lagi pula, kayu adam tidak akan tembus oleh peluru atau bahkan tidak mempan oleh ledakan meriam. Sunny adalah kapal yang tangguh.
Luffy jatuh di atas lantai. Semua orang terkejut karena dia jatuh tiba-tiba, mungkin karena dia hanya tidur tidak lebih dari dua jam. Bersamaan dengan terbitnya matahari, Luffy merengek lapar namun matanya tidak terbuka dengan benar, dia tertidur begitu saja.
Bahkan Luffy tidak peduli suara penduduk yang menghampiri tepi pantai. Karena mendengar suara ledakan, penduduk berhamburan keluar untuk melihat apa yang sedang terjadi. Mereka bersorak ketika mengetahui kapal-kapal angkatan laut telah hancur dan tenggelam, menyisakan puing-puing yang mengambang di atas air. Ada sedikit warna merah di sana, darah prajurit yang mati karena ledakan.
Itu tampak kejam, namun mereka tidak punya pilihan di dunia yang keras untuk orang-orang yang ingin mencapai impian seperti mereka. Bagaimana pun, tentang angkatan laut yang mati, itu adalah risiko yang mereka ambil ketika memutuskan untuk menjadi prajurit. Yah, hidup ini memang penuh risiko. Bahkan saat makan pun, ada risiko untuk sakit perut.
Salah satu penduduk dengan suka cita memberi informasi yang dia tahu.
"Aku tahu. Mereka adalah kelompok Topi Jerami."
Lagi pula, mungkin saja, hampir setengah dari penduduk mengetahui tentang bajak laut yang bertempur di Marineford baru-baru ini. Karena angkatan laut dengan angkuh melakukan siaran langsung ketika pertempuran besar itu terjadi demi membunuh anak sang raja bajak laut, Portgas D Ace. Padahal kemenangan tidak berakhir di tangan mereka.
"Apa kalian dengar juga? Suara ledakan tengah malam," salah satu dari mereka melanjutkan dengan antusias.
Penduduk lain pun membenarkan bahwa mereka juga mendengar ledakan tersebut. Ledakan yang berasal dari markas angkatan laut, laboratorium dan kediaman tuan tanah, Ames.
"Anak laki-lakiku yang hilang beberapa bulan lalu tiba-tiba kembali ke rumah," seorang wanita berkata sembari menangis. "Mungkin bajak laut itu yang membebaskannya.
"Suamiku juga, dia telah kembali," beberapa orang lain mengakui hal serupa.
Tahanan yang merupakan keluarga para penduduk juga kembali ke rumah masing-masing. Meski keadaan mereka tampak kurus, namun keluarganya menerima kepulangan mereka dengan rasa syukur yang besar.
"Mugiwara!! Mugiwara!!"
Mereka bersorak untuk bajak laut yang baru saja membunuh prajurit dengan cara mengenaskan. Usop di atas kapal melambaikan tangan, di antaranya juga melakukan hal yang sama. Brook tertawa dengan riang seperti biasa. Mereka telah mengetahui semuanya dari Luffy, maka dari itu, mereka tidak heran dan sudah terbiasa dengan suasana seperti ini. Mereka sudah melewati hal serupa setiap mereka berlabuh di pulau mana pun.
Sabo menanyakan pendapat para kru, "Apa kita perlu menepi?" Kakinya melangkah ke arah Luffy yang terbaring seperti orang mati.
Ada Zoro yang duduk di sampingnya, "Aku akan memindahkannya."
Sabo menggeleng menanggapi perkataan Zoro, dia menghela nafas sebelum berkata bahwa dia yang akan memindahkannya, dan mengangkat tubuh kurus itu ke pundaknya untuk dipindahkan ke kamar tidur.