EMPAT PULUH TUJUH

361 12 2
                                    

Cahaya  matahari  menyelinap  melalui  celah  tirai  kamar,  membangunkan  Rafa  dari  tidurnya.  Ia  menarik  tirai  dan  memandang  ke  luar  jendela.  Udara  pagi  terasa  sejuk  dan  menyegarkan.  Hujan  sudah  berhenti,  menghilangkan  suasana  menyeramkan  yang  menyelimuti  villa  selama  malam.

"Pagi,  Fan,"  sapa  Rafa.  Ia  merasa  sedikit  lebih  tenang  setelah  beristirahat  semalam.

Rifan  masih  tertidur  pulas  di  tempat  tidurnya.  Ia  terlihat  sangat  lelah  setelah  menjalani  perjalanan  yang  melelahkan  semalam.

Rafa  mendekati  tempat  tidur  Rifan  dan  menepuk  bahunya  dengan  lembut.

"Fan,  bangun.  Udah  pagi,"  ucap  Rafa  dengan  nada  yang  lembut.

Rifan  menggerakkan  tubuhnya  dan  kemudian  membuka  matanya  dengan  sedikit  kesulitan.  Ia  menatap  Rafa  dengan  tatapan  yang  masih  ngantuk.

"Pagi,"  jawab  Rifan  dengan  nada  yang  sedikit  ngantuk.

"Ayok bangun dulu"  ucap  Rafa  dengan  nada  yang  antusias.

Rifan  mengangguk  pelan.  Ia  masih  sedikit  lelah,  namun  ia  ingin  menemukan  Zeandra  dan  Keenan  secepatnya.

"Ayo  kita  sarapan  dulu,"  ajak  Rafa.  "Nanti  kita  cari  mereka  lagi."

Rifan  menangguk  pelan.  Ia  turun  dari  tempat  tidurnya  dan  kemudian  berjalan  menuju  kamar  mandi.

Mereka  kemudian  turun  ke  bawah  untuk  sarapan.  Kakek  tua  itu  sudah  menunggu  mereka  di  teras  depan  villa.  Ia  menawarkan  sarapan  yang  sederhana,  tetapi  terasa  sangat  lezat  di  pagi  hari.

"Bandung sepagi ini keren banget ya?" ucap Rifan, matanya  menatap  pemandangan  lembah  yang  terhampar  luas  di  depan  mereka.  Udara  segar  pagi  menyerbu  hidung,  menyegarkan  pikiran  yang  semalam  penuh  dengan  kecemasan.

"Iyalah,  makanya  tinggal  di  Bandung,"  jawab  Rafa  dengan  nada  bangga.  Ia  memang  menyukai  Bandung  dengan  segala  keindahannya.

"Yee,  gue  kan  kerjanya  di  Jakarta,"  jawab  Rifan  dengan  nada  sedikit  merengek.  Ia  memang  ingin  bisa  tinggal  di  Bandung  dan  menikmati  keindahan  alamnya.

"Nanti  kalau  udah  pensiun  bisa  pindah  ke  Bandung,"  ucap  Rafa  sambil  tersenyum.

Rifan  menangguk  pelan.  Ia  masih  merasa  sedikit  lelah  setelah  perjalanan  yang  melelahkan  semalam.  Namun,  ia  juga  merasa  sedikit  lebih  tenang  setelah  beristirahat  semalam  dan  menikmati  sarapan  yang  enak.

"Mau cari ke mana hari ini?" tanya Rifan,  suaranya  sedikit  lelah  setelah  semalam  berburu  di  tengah  hujan.

"Ke  villa  itu," jawab Rafa dengan  tegas.  Ia  masih  merasa  cemas  dengan  keadaan  Zeandra  dan  Keenan.  Ia  ingin  menemukan  mereka  secepatnya.

"Minta anter sama Pak Nana,"  ucap  Rifan,  menyarankan  untuk  meminta  antar  pada  kakek  tua  itu.  Ia  merasa  sedikit  lelah  dan  ingin  mencari  Zeandra  dan  Keenan  dengan  lebih  efisien.

"Oke,"  jawab  Rafa.  Ia  mengangguk  setuju  dengan  saran  Rifan.

Mereka  kemudian  berjalan  menuju  teras  depan  villa  untuk  mencari  kakek  tua  itu.

"Pak Nana!"  panggil  Rafa.

Kakek  tua  itu  kemudian  muncul  dari  balik  rumah.  Ia  menatap  Rafa  dan  Rifan  dengan  tatapan  yang  ramah.

A Journey Of LoveTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang