LIMA PULUH TIGA

344 16 19
                                    

Vio berjalan di lorong apartemen dengan menenteng tas mahal miliknya.  Sepatu  hak  tingginya  mengetuk  lantai  berubin  dengan  irama  yang  tegas,  mencerminkan  keputusannya  yang  tegas  untuk  menghadapi  masalah  ini.  Wajahnya  yang  masih  terlihat  awet  muda  di  usia  lima puluhan  terlihat  memerah  padam  karena  menahan  amarah.

Ia  mencoba  menenangkan  diri  selama  perjalanan  menuju  apartemen  Rafa. "Sabar  Vio,  selalu  sabar  dalam  menghadapi  segalanya."  Namun,  kesabaran  itu  terasa  menipis  setelah  mendengar  cerita  Rifan  tentang  Rafa  dan  Catherine.

Ia  terbayang  wajah  Zeandra  yang  sedih,  tangis  Keenan  yang  menyayat  hati.  Ia  merasakan  kemarahan  yang  membuncah  di  dalam  hatinya.  Bagaimana  Rafa  bisa  sebegitu  kejamnya  menyakiti  Zeandra  dan  Keenan?

Ia  mendorong  pintu  apartemen  Rafa  dengan  gerak  yang  tegas.  Ia  ingin  melihat  wajah  Rafa,  ingin  menanyakan  segalanya  pada  Rafa.  Ia  ingin  mencari  kejelasan  tentang  segalanya.  Ia  ingin  melihat  penyesalan  di  wajah  Rafa.

"Rafa!"  Vio  memanggil  Rafa  dengan  suara  yang  tegas.  Ia  tak  ingin  menunggu  Rafa  mengatakan  sesuatu  lagi.

"Mama?"  Rafa  terkejut  melihat  ibunya  datang  dengan  wajah  marah.

"Kaget kamu lihat mama?" Vio  menatap  Rafa  dengan  tatapan  yang  tajam.

"Ada  apa?"  Rafa  bertanya  dengan  nada  yang  sedikit  gemetar.  Ia  tak  mengerti  apa  yang  terjadi.

"Plakkk!"  Tamparan  keras  ia  berikan  untuk  anaknya.  Selama  tiga  puluh  tahun,  ia  tidak  pernah  menampar  anak  laki-lakinya  itu.  Selama  hidup  Rafa,  ia  selalu  dimanjakan  dengan  segalanya,  kekayaan,  kemewahan,  dan  kasih  sayang  yang  melimpah  dari  ibunya.  Dan  mungkin  sifat  tidak  tegas  Rafa  juga  terlahir  dari  sini.

"Mama,"  ucap  Rafa  tak  percaya  sambil  memegang  pipinya  yang  masih  terasa  panas.

"Apa  yang  kamu  lakuin  sama  perempuan  murahan  itu  Rafa?"  Vio  mendesak  Rafa  dengan  nada  yang  keras.

"Ma,  aku  gak,"  Rafa  mencoba  menjelaskan.

"Gak  apa?"  Vio  menatap  Rafa  dengan  tatapan  yang  tajam.

"Gila  kamu!  Istri  dan  anak  kamu  di  rumah  nunggu  kamu  pulang,  dan  kamu  malah  berbuat  hal  menjijikan  di  kantor  sama  perempuan  murahan  itu,"  Vio  mencaci  Rafa  dengan  nada  yang  marah.

"Ma,  aku  gak  ngapa-ngapain."  Rafa  mencoba  menjelaskan  lagi.

"Jangan  bohong  sama  Mama!"  Vio  menunjuk  wajah  Rafa  dengan  jari  telunjuknya.  "Mama  sudah  tahu  semuanya!"

"Tahu  apa  Ma?"  Rafa  kebingungan.

"Mama  tahu  semuanya  tentang  kamu  dan  Catherine.  Tahu  tentang  anak  kamu,  Keenan.  Tahu  semuanya!"  Vio  menjelaskan  dengan  nada  yang  keras.

"Ma, semuanya diluar kendali aku," ucap Rafa  dengan  nada  yang  sedikit  memelas. Ia  mencoba  menjelaskan  keadaan  yang  sedang  ia  hadapi.

"Apa  kamu  bilang?  Diluar  kendali?  Dasar  bodoh!"  Vio  mencaci  Rafa  dengan  nada  yang  marah.  Ia  tak  mengerti  bagaimana  Rafa  bisa  sebegitu  bodohnya.

"Maafin  aku  Ma."  Rafa  memohon  dengan  nada  yang  sedikit  memelas.  Ia  ingin  mendapatkan  maaf  dari  ibunya.

"Jangan  minta  maaf  sama  Mama,  minta  maaf  sama  Zea,"  ucap  Vio  lalu  berjalan  keluar  dari  apartemen  meninggalkan  Rafa.

A Journey Of LoveTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang