EMPAT PULUH DELAPAN

356 13 0
                                    

Setelah dijemput oleh Maya dan Ari, akhirnya Zeandra bisa pergi dari Bandung Selatan menuju Bandung Kota lagi.  Keputusan  ini  telah  ia  buat  dengan  teguh.

Setelah  mendapatkan  info  dari  Ari  dan  Maya  bahwa  Rafa  tidak  berada  di  kantor  sejak  kejadian  itu,  maka  ia  memutuskan  untuk  datang  ke  kantor  dan  menyerahkan  surat  pengunduran  diri.  Setelah  itu,  ia  memutuskan  untuk  ke  apartemennya,  membereskan  semua  barang-barang  miliknya  dan  Keenan.

"Kamu  serius  Ze?  Mau  ninggalin  Bandung?"  tanya  Maya  dengan  nada  yang  sedikit  khawatir.  Ia  menatap  Zeandra  dengan  tatapan  yang  penuh  pertanyaan.

"Aku  serius  Teh,"  jawab  Zeandra  dengan  tegas.  Ia  menatap  Maya  dengan  tatapan  yang  teguh.

"Jangan  tinggalin  kita  Ze,"  tambah  Ari  dengan  nada  yang  sedikit  memohon.  Ia  merasa  sedih  jika  Zeandra  benar-benar  meninggalkan  Bandung.

"Gapapa  Teh,  A,  Keenan  juga  udah  jarang  nanyain  Pak  Rafa,  jadi  aku  lebih  baik  pergi  aja  dari  sini,"  jelas  Zeandra  dengan  nada  yang  sedikit  pedih.  Ia  mencoba  menahan  air  matanya  yang  ingin  mengalir.

Perpisahan  di  depan  kantor  itu  terasa  sunyi.  Hanya  terdengar  suara  desiran  angin  yang  menembus  daun-daun  pohon  di  sekitar  kantor.

"Kita  bakal  kangen  kamu  lho,"  ucap  Maya  dengan  nada  sedih.  Ia  mencoba  menahan  air  matanya  yang  ingin  mengalir.

"Nanti  Teteh  sama  A  Ari  boleh  ko  ke  Jakarta  main,"  jawab  Zeandra  dengan  senyum  lemah.  Ia  mencoba  menenangkan  diri  dan  menenangkan  Maya.

"Kamu  mau  langsung  pulang  ke  Jakarta?"  tanya  Ari  dengan  nada  yang  sedikit  penasaran.  Ia  ingin  mengetahui  rencana  Zeandra  setelah  ini.

"Aku  mau  ke  apartemen  dulu  beresin  barang-barang,  abis  itu  mau  ke  makam  Mbak  Farah,  perpisahan  sama  Keenan,"  jelas  Zeandra  dengan  nada  yang  sedikit  melankolik.  Ia  mencoba  menahan  air  matanya  yang  ingin  mengalir.

"Kirain  bakal  nunggu  kita  keluar  kantor  dulu,"  ucap  Maya  dengan  nada  yang  sedikit  kecewa.  Ia  ingin  berlama-lama  bersama  Zeandra  sebelum  ia  meninggalkan  Bandung.

"Gapapa,  tadi  aku  udah  repotin  kalian  jemput  aku  subuh-subuh  banget,  sampe  kalian  telat  ke  kantor,"  jawab  Zeandra  dengan  nada  yang  sedikit  bersalah.  Ia  merasa  bersalah  telah  merepotkan  Maya  dan  Ari.

"Gapapa  ko,  kita  malah  seneng  bisa  kontribusi  dalam  hidup  kamu,"  jawab  Ari  dengan  senyum  lebar.  Ia  mencoba  menenangkan  Zeandra  dan  menunjukkan  bahwa  ia  merasa  senang  bisa  membantu  Zeandra.

Zeandra  mengangguk  pelan.  Ia  mencoba  menahan  air  matanya  yang  ingin  mengalir.  Ia  merasa  sedih  harus  berpisah  dengan  Maya  dan  Ari,  tapi  ia  juga  merasa  lega  karena  akhirnya  ia  bisa  memulai  hidup  baru  di  Jakarta.

"Aku  pamit  ya,"  ucap  Zeandra  dengan  nada  yang  sedikit  bergetar.  Ia  memandang  Maya  dan  Ari  dengan  tatapan  yang  penuh  kesedihan.

Zeandra  kemudian  memeluk  Maya  dan  Ari  secara  bergantian.  Pelukan  itu  terasa  hangat  dan  menenangkan.  Zeandra  merasa  sedih  harus  berpisah  dengan  Maya  dan  Ari,  tapi  ia  juga  merasa  lega  karena  akhirnya  ia  bisa  memulai  hidup  baru  di  Jakarta.

A Journey Of LoveTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang