LIMA PULUH DUA

270 14 11
                                    

Sejak  pertemuannya  dengan  Rafa,  Keenan  berubah.  Ia  tak  lagi  ceria  seperti  biasa.  Seolah  terbungkus  kabut  sedih,  ia  menarik  diri  dari  kesenangan  yang  sebelumnya  ia  sukai.  Mata  bulatnya  yang  biasanya  berbinar  kini  menatap  kosong,  mencerminkan  perasaan  yang  terpendam  dalam.

"Naan, mau jalan-jalan?"  Zeandra  mencoba  menarik  senyum  Keenan  dengan  ajakan  yang  biasa  ia  sukai.  Namun,  Keenan  hanya  mengeleng  dan  menjawab  dengan  suara  yang  lemah,  "No."

Zeandra  mencoba  lagi.  Ia  mengajak  Keenan  membeli  ayam  goreng  kesukaannya,  "Mau  apa?  Beli  ayam  betul-betul  mau?"

Keenan  hanya  menggeleng  lagi,  "No  mama."

"Naan  jangan  buat  mama  sedih,  mama  sedih  lho  kalo  Naan  gini  terus,"  ucap  Zeandra  dengan  suara  yang  sedikit  bergetar.  Ia  tak  menyukai  melihat  Keenan  seperti  ini.

Tiba-tiba,  Keenan  memeluk  Zeandra  erat  dan  menangis  sekeras-kerasnya.  Tangisannya  membuat  hati  Zeandra  hancur.  Ia  tak  tahu  apa  yang  terjadi  pada  Keenan.  Ia  tak  mengerti  apa  yang  menyakitkan  hati  kecil  anaknya  itu.  Ia  hanya  bisa  memeluk  Keenan  erat,  mencoba  menenangkan  anak  kesayangannya  itu.

Mendengar tangisan Keenan dari dalam kamar, Iren merasa khawatir. Ia  bergegas  menghampiri  Zeandra  dan  Keenan.  Langkahnya  terasa  cepat  seolah  mencerminkan  kecemasan  yang  menyergap  hatinya.  Ia  ingin  melihat  anak  kesayangannya  itu.

Ketika  ia  membuka  pintu,  ia  menemukan  Zeandra  yang  sedang  memeluk  Keenan  erat,  mencoba  menenangkan  anaknya  yang  masih  menangis.  "Kamu  apain  Keenan  Zea?"  tanya  Iren  dengan  nada  yang  sedikit  tegas.

"Aku  gak  ngapa-ngapain  mah,  Keenan  nangis  pas  aku  tanya  dia  mau  apa,"  jawab  Zeandra  sambil  mengusap  lembut  punggung  Keenan  yang  masih  menangis.  Ia  merasa  sedikit  tak  berdaya  menghadapi  situasi  ini.

"Ya  ampun,  kenapa  ya,"  gumam  Iren  dengan  nada  yang  sedikit  prihatin.

"Dia  gak  mau  makan  dari  kemarin,"  jelas  Zeandra  dengan  nada  yang  sedikit  tertekan. 

"Coba  telpon  Rafa,"

"Jangan,"  tolak  Zeandra  dengan  tegas. 

"Kenapa,  siapa  tau  dia  mau  makan  kalo  ada  Rafa,"  bujuk  Iren  dengan  nada  yang  lembut. 

"Keenan  kaya  gini  sejak  Rafa  dateng,"  jawab  Zeandra  dengan  nada  yang  sedikit  tertekan.

Iren  terdiam  sejenak,  menatap  Zeandra  dan  Keenan  dengan  tatapan  yang  penuh  pertanyaan.

Zeandra menghela napas berat.  Ia  menatap  Keenan  yang  masih  menangis  di  pelukannya.  Tangisan  anaknya  membuat  hatinya  hancur.  Ia  tak  menyukai  melihat  Keenan  sedih.

"Mama  keluar  aja  dulu,  aku  mau  tenangin  Keenan,  setidaknya  sampe  dia  tidur  karena  capek  nangis,"  ucap  Zeandra.  Ia  ingin  menenangkan  Keenan  sendiri.

"Kalo  ada  apa-apa  panggil  mama,  mama  gak  ke  toko  deh  hari  ini,  nemenin  kamu," 

"Yaudah  makasih  ya  Ma,"  jawab  Zeandra  dengan  sedikit  tersenyum.  Ia  menghargai  perhatian  Iren.

"Sama-sama,  mama  keluar  dulu,"  jawab  Iren  sambil  mengusap  kepala  Zeandra  lembut.  Ia  keluar  dari  kamar  dengan  hati  yang  sedikit  gelisah.

A Journey Of LoveTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang