Jangan lupa vote & comment ya mek!
***
"Rikky Emmanuel?"
Gue yang abis buang sampah, dan tadinya mau langsung masuk lagi ke dalem rumah. Tapi gak jadi gara-gara ada yang manggil nama gue.
Pas gue balik badan, cewe men.
Cakep bener, cewe siapa dah?
"Ya, lo siapa?"
Tuh cewe agak ngedeket ke arah gue. Natep gue dari atas sampe bawah, tatepannya gak ada ramah-ramahnya sama sekali.
Kenal sama gue kah nih cewe?
"Kamu, pacarnya Egar kan?"
Deg
Mau ngangguk, tapi gak jelas hubungan nya kek mana. Gak ngangguk, tapi iya.
"Kenalin, aku Netha. Tunangannya Egar."
"..."
"Kamu pasti ngerti kan, kedatengan aku kesini tujuan nya mau apa?"
Gue masih diem. Bibir gue kek rapet banget cok, masih shock denger omongan cewe barusan.
Si Netha tiba-tiba ngeluarin hp dari tasnya. Dan gue tau betul, hp yang dipegang tuh cewe satu hp nya Egar. Diliat dari lockscreen nya foto gue sama Egar berdua.
"Selama hampir setahun ini, hp Egar aku pegang. Dan ya, Egar juga gak masalah akan hal itu."
"..."
"Egar itu normal, gak kaya kamu. Dan kamu, mau aja di bohongin sama Egar? Buka lebar mata kamu, di dunia ini, hubungan yang kalian jalanin itu tabu."
"Tudep aja, gue sibuk."
"Aku harap, dengan datengnya aku. Kamu gak usah berharap Egar bakal balik lagi sama kamu, dia sama aku udah tunangan 3 bulan yang lalu. Dan setelah lulus nanti, kita berdua mau nikah."
Gue cuma ngangguk doang.
"Egar bilang ke aku, kalo dia sebenernya muak deket kamu. Muak harus pura-pura baik sama kamu, jadi aku harap kamu sadar diri. Aku pamit, permisi."
Tuh cewe pergi. Sedangkan badan gue tiba-tiba lemes. Berakhir dengan gue yang jongkok sambil meluk lutut gue sendiri.
Untungnya, di rumah lagi gak ada siapa-siapa. Ayah sama bunda lagi ada acara.
"Gar, serius lo bilang gitu?"
Air mata gue tiba-tiba keluar, sumpah. Gak nyangka Egar bakal sejahat itu sama gue anjing.
Lo juga Ky, harusnya lo jangan kemakan omongan Egar. Padahal lo tau sendiri sikap Egar kaya gimana. Lo tau Egar dari dulu gak pernah jalan sama cowo, lo juga tau kalo sahabat bajingan lo itu gak mungkin menyimpang.
Mantan pacarnya aja cewe semua.
Terus, kenapa lo dengan bodohnya percaya sama semua omongan manisnya Egar?
Lo bego Ky, bener-bener bego.
"Brengsek! Lo brengsek, Gar!"
"Ky?"
Gue ngedongak, dan ada bang Malvin didepan gue.
"Kamu kenapa?"
Dia juga jadi ikutan jongkok sama kaya gue.
"Bang,"
"Iya? Kenapa? Kasih tau saya."
"Apa menurut lo, gue sejijik itu?" Bang Malvin natep gue bingung. "Apa pacaran sama gue sejijik itu bang?"
KAMU SEDANG MEMBACA
TETANGGA || BL LOKAL [ ON GOING ]
Teen Fiction"Buktiin kalo emang lo bener suka sama gue." "Harus pake cara apa lagi biar lo percaya sama gue yang?" "Tabrakin diri lo coba." "Oke." TIINN! SREAK! JDARRR! "EGAR BANGSAT! NGAPAIN LO LARI KE TENGAH JALAN ANYING! STRES LO?!" *** Yuk mampir, jangan l...