Perkenalan

20.8K 585 28
                                    


Author POV

Kinal dan Ve adalah sepasang suami istri (?) walaupun mereka sama, tapi itu tidak membuat mereka menjadi putus asa namun motivasi, liat sekarang kini mereka telah menikah dan dikaruniai 5 anak sekaligus. Devi Kinal Putri bisa disapa Kinal adalah seorang pengusaha tersukses di dunia sedangkan pendamping hidupnya adalah seorang bidadari (?) seorang ibu rumah tangga biasa. Anak mereka terdiri dari 2 anak perempuan dan 3 anak kembar laki-laki :

1. Shania Junianatha Venal (Shanju)
2. Shani Indira Venal (Shani)
3. Jeson Vaneo Venal (Jojo)
4. Gerry Worauw Venal (Gerry)
5. Nabilo Uya Venal (Nabilo)

Mereka semua baru pindah dari Belanda ke Indonesia. Walaupun baru berpindah tetapi mereka semua adalah penduduk asli Indonesia apalagi Ve sama Kinal. Oh iya mau ngasih tau aja kalo anak mereka itu adalah hasil bayi tabung tapi mereka tetap menyanyangi anak mereka.

"Pi... Kita nunggu siapa?" Tanya si bungsu Nabilo ke Kinal, iya mereka kalo memanggil Kinal itu papi sedangkan Ve dipanggil mami.

"Nunggu pak Satrio sayang," Balas Ve dengan penuh kelembutan.

"Maaf nona besar, saya terlambat tadi macet" Ucap Pak Satrio yang baru datang sambil menunduk.

"Ok, saya maafkan tapi kalo diulangi lagi, saya tidak mau tau! Ayo semua masukkin koper kalian!" Ucap Kinal yang penuh dengan ketegasan padahal mah yang asli gesrek.

Setelah sampai mereka semua beristirahat di rumah Kinal yang baru ia beli saat akan pindah ke Indonesia. Walaupun sudah lama tinggal di Belanda, Kinal tetap mengajarkan budaya Indonesia kepada anak-anaknya dan bahasa Indonesia menjadi komunikasi mereka saat di rumah.

"Makan malam sudah siap, ayo turun!" Teriak Veranda berada di dapur, satu persatu anak-anak mereka menuju ke dapur untuk menyantap makan malam tapi tidak dengan Kinal.

"Papi kamu dimana??" Tanya Ve ke anak-anaknya.

"Mungkin papi baru tidur kali mi, kan capek dari Belanda ke Indonesia apalagi tadi pesawatnya delay" ujar Shania sambil duduk untuk menyantap makanan.

"Ohh ya udah kalo gitu kamu panggil sana!" Suruh Ve ke anak sulungnya itu.

"Bil... Jangan dimakan dulu, tunggu papi!" Peringat Ve ke Nabilo yang diam-diam ingin memakan.

"Ya elah... Mi cuma icip doang, takut ada racunnya," Eles Nabilo.

"Mana mungkin mami ngasih racun, emangnya mami sejahat itu," Kata Ve sambil menatap Nabilo, Nabilo pun menjadi ciut lalu menunduk sedangkan kakak-kakaknya terkikik geli.

"Mana mungkin mami yang bidadari ini ngasih racun ke makanan kita, yang ada elunya langsung disuruh minum racun hahaha," Ucap Jojo, suasana dapur pun penuh dengan tawa, Nabilo hanya mendengus kesal.

"Ada apa ini? Kok ketawa?" Tanya Kinal yang baru datang lalu disusul
Shania di belakangnya.

"Ini pi... Jojo jahat sama aku," Adu Nabilo ke Kinal.

"Hahaha makanya kamu kalo mau ngomong jangan asal ceplos aja," bukanya Kinal membela akan tetapi  menasihati itu membuat Nabilo makin kesal.

"Udah-udah ayo dimakan!" Perintah Ve sambil memberikan nasi ke piring Kinal.

"Makasih sayang," Kata Kinal sambil tersenyum manis ke arah Ve.

Sesudah makan malam mereka melakukan kegiatan yang selalu diadakan disaat weekend yaitu berkumpul di ruang keluarga sambil cerita-cerita lucu.

Oh ya untuk kepribadian anak mereka Shania ini lebih mirip ke Ve tapi kadang gesrek juga jadi percampuran antara Ve dan Kinal.

Shani kalo dia ini lebih mirip sekali dengan Ve pendiam, baik, dan lembut.

Rumah Tangga VeNalTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang