Ribet

7.4K 390 14
                                    


Author POV

Ve dan Kinal masih masih terlelap tidur padahal waktu sudah menunjukkan pagi, mungkin mereka kelelahan akibat olahraga malam yang menguras banyak tenaga.

"Mi....pi.... Yuhu.... Ini udah pagi! Bangun." Teriak Nabilo sambil mengetuk pintu kamar Ve Kinal.

Ve sedikit menggeliat setelah mendengarkan teriakan Nabilo.
Ve tercengang setelah mendapati jam pada nakas di samping kasurnya.

"Astaga... Sudah setengah 6!" Ve langsung beranjak dari kasur lalu memunguti pakaiannya di lantai, setelah itu langsung masuk ke kamar mandi untuk mencuci muka.

Ve mengucir asal rambutnya lalu keluar.
"Bangun sayang! Ini sudah setengah 6, nanti kamu terlambat!" Ve membangunkan Kinal dengan sedikit goncangan

"Ahh sebentar lagi," Balas Kinal dengan suara parau.

"Ihh ya udah, aku mau buat sarapan dulu!" Ve meninggalkan Kinal yang masih betah dengan kasur.

________________________________

Di dapur terlihat seorang ibu-ibu memasak terburu-buru akibat kebangun siang.

"trak trak...srenggg..." Suara dari dapur terdengar begitu jelas.

"Mi... Seragamku ada di mana?" Teriak Jojo.

"Di lemari bagian samping kanan!" Tariak Ve.

"Kok gak ada?" Teriak Jojo lagi, Ve pun langsung menuju ke tempat Jojo untuk mencari seragam anaknya.

Satu persatu pakaian yang ada di lemari Jojo dikeluarkan, belum mendapatkan seragam yang diinginkan Jojo, teriakan anaknya yang lain terdengar kembali.

"Mi... Buku aku kemana ya?" Teriak Gerry.

"Mami gak tau! Kebiasaan deh" Balas Ve, setelah mendapatkan seragam Jojo.

"Udah dapet belum?" Tanya Ve setelah masuk ke dalam kamar Jojo.

"Belum mi" Balas Gerry sambil mencari-cari bukunya.

Ve ikut mencari, ternyata bukunya ada di dalam tas Gerry.

"Ini buku yang kamu cari bukan?"

"Nahhh iya mi iya, mami dapet dari mana?"

"Di dalam tas kamu tau! Kebiasaan jelek," Ucap Ve dengan geram.

Ve mencium bau aneh,
"Astaga masakkannya! Aduhhh..." Teriak Ve sambil menepok jidat lalu lari ke dapur.

"Duhh gosong deh," Ucap Ve lalu mengangkat penggorengan.

"Ini yang dimakan apanya? Ah ribet mendingan makan roti," Kata Ve lalu membuang masakkan gosong tadi ke tempat sampah.

Setelah selesai menyiapkan sarapan, terlihat anak-anaknya mulai turun dari tangga kemudian mengecup pipi Ve satu persatu.

"Pagi mi!" Salam Shani.

"Pagi sayang" Balas Ve sambil tersenyum manis.

"Loh mi... Papi kemana?" Tanya Shanju saat belum mendapati papinya.

"Ishh bentar ya! Mami mau manggil papi dulu, kalian sarapan dulu aja!" Perintah Ve.

'Ihh ini kan gara-gara ulah Kinal! Ehh tapi aku juga ya. Ahh tau ah' Batin Ve dengan sebal.

"Kinal bangun!" Teriak Ve menyibak selimut yang digunakan untuk menutupi tubuhnya.

"5 menit,"

"5 menit 5 menit! Ini udah jam 6, kasian anak-anak kalo nunggu kamu. Udah cepetan bangun!" Kinal tidak menggubrisnya malahan kepalanya ditutup dengan bantal, karena sudah tidak sabar dengan kelakuan Kinal akhirnya Ve...

Rumah Tangga VeNalTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang