Khitan?

6.8K 399 8
                                    

Author POV

Minggu

Keluarga VeNal hari ini diributkan dengan khitanan trio wek-wek, Nabilo yang dari kemarin-kemarin sudah menunggu-nunggu acara ini begitu sangat senang setelah keinginannya untuk khitan dikabulkan. Berbeda dengan Jojo dan Gerry, mereka takut untuk dikhitankan.

"Mi, apa harus khitan ya?" Tanya Jojo takut
"Harus, kamu kan cowok udah besar lagi" Balas Ve.
"Tapi mi" Ucap Gerry sudah terpotong
"Halah takutkan kalian? Idih cemen banget, lihat gue nih biasa aja" Sombong Nabilo.

Untuk syukuran mereka hanya mengundang teman sekolah trio wek-wek dan teman gosip Veranda.

Dokter Ilham sudah sampai di rumah VeNal, Kinal langsung menyambutnya dan menyuruh untuk masuk. Kinal mempersilahkan Ilham untuk duduk-duduk dulu ditemani beberapa cemilan.

Setelah selesai mengobrol Kinal mengajak Ilham untuk ke kamarnya karena Nabilo, Jojo dan Gerry akan dikhitan di kamarnya.

"Bil, Jo, Ger ini dokter yang akan mengkhitankan kalian" Ucap Kinal memperkenalkan Ilham.
"Hallo dokter" Ucap mereka kompak.

"Dok, boleh nanya gak?" Tanya Gerry
"Boleh kok, mau nanya apa?"
"Dikhitan itu sakit gak sih? Terus sakitnya sampai lamakah? Setahun?" Gerry bertanya ke Ilham
"Gak sampai lama, tenang saja! Kalo orangnya rajin minum obat mungkin cuma satu minggu aja" Jelas Ilham.

"Ini yang mau dikhitan dulu siapa?" Tanya Ilham sambil menatap Jojo, Gerry dan Nabilo.

"Saya dok" Nabilo terlihat begitu semangat.
"Ok, ayo kamu pake sarung dulu lalu rebahan di kasur!" Perintah Ilham ke Nabilo.

Nabilo mengikuti perintah Ilham untuk tidur di kasur, Ve dan Kinal menatap anak mereka lalu pergi keluar.

"Mi, Pi kalian mau kemana sini aja!" Cegah Nabilo
"Ehh mami kamu aja ya, papi ada urusan" Kinal langsung pergi keluar disusul dengan Jojo dan Gerry, Ve pasrah.
"Mami di sini saja ya!" Melas Nabilo, Ilham tersenyum saat Nabilo meminta Ve untuk menemaninya.

Kinal memilih untuk menunggu di luar bersama Jojo, Gerry, Shanju dan Shani.
"Jo, Ger kalian gak takutkan?" Tanya Kinal
"Takut sih pi, tapi inikan demi aku juga" Ucap Gerry
"Nanti yang nemenin aku, papi ya!" Kata Jojo
"aku juga ya pi!" Kata Gerry juga, Kinal hanya mengangguk, lalu menatap pintu kamarnya.

'Ting tong' Suara bel

"siapa tuh? Shanju cek gih!" Perintah Kinal
"Kok aku sih pi? Shani aja!" Tolak Shanju
"Ya udah kalian berdua sana!" Shanju langsung menarik Shani untuk membukakan pintu.

Untuk menghilangkan rasa takut Jojo dan Gerry, Kinal mengajak anak-anaknya untuk bernyanyi sambil bermain gitar.

Ilham bersiap-siap untuk melakukan tugasnya, Ve duduk di dekat Nabilo sambil menatap cemas.

"Mi yang mau khitanan kan aku, bukan mami jadi mami gak usah takut" Nabilo tau karo maminya itu sedang menatapnya dengan cemas makanya Nabilo berkata seperti itu.

Ve menggeleng lalu mengusap rambut Nabilo dengan penuh kasih sayang.

_______________________________

Shanju membuka pintu, ternyata orang yang datang dirumahnya adalah teman-teman trio wek-wek.

"Ayo masuk!" Shani mempersilahkan teman-teman trio wek-wek untuk masuk

"Makasih kak" Ucap mereka lalu dengan serempak masuk ke rumah Kinal.

"Pi ada tamu" Teriak Shanju

Kinal berhenti sejenak bermain gitar lalu turun bersama Jojo dan Gerry.

Jojo dan Gerry kaget ternyata tamunya adalah teman-teman mereka, seharusnya teman-temanya datang jam 1 siang bukan jam 9 pagi.

Rumah Tangga VeNalTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang