CHAPTER 1

4K 133 10
                                    

"Kak, please... Anterin aku ke kampus yaaa. Janji deh, besok nggak bakalan minta anterin lagi. Mager banget ini mau nyetir sendiri, lagi ada demo di deket kampus." Gue merengek ke Kak Niko yang lagi asik mengutak-ngatik handphone di genggamannya itu.

"Males ah. Kamu aja mager kan ada demo kaya gitu? Apalagi aku, yang harus bolak balik ngelewatin jalan itu." Mata Kak Niko tetap fokus pada layar handphone tanpa melirik ke arah gue sedikit pun.

Jadi, permintaan gue di tolak mentah-mentah nih, sama Kak Niko???

Jalanan emang pasti bakal macet parah kalo udah ada demo! Bisa-bisa gue tua di jalan deh nyetir ke kampus sendirian. Angkutan umum juga pasti bakalan milih nggak narik sih, atau engga muter jalan yang lebih jauh dan bikin tambah mager. Heran, punya kakak satu-satunya jarang banget bisa berbuat baik sama adeknya sendiri!

"Kok lo gitu sih. Giliran disuruh anter jemput Kak Ririn aja... langsuuuung melesat ngga pake aiueo lagi." Merasa ditolak mentah-mentah, gue pun mulai berakting di depan Kak Niko. 

Pertama, gue harus sok-sokan monyongin bibir dan memasang wajah cemberut, untuk menarik perhatiannya. "Cukup tau ajasih punya kakak kayak kak Niko. Buang aja ke laut!"

Yes!

Berhasil! Kak Niko mulai ngelirik ke arah gue. Kalo udah banding-bandingin sama Kak Ririn, pacarnya Kak Niko, pasti Kak Niko bakalan ngerasa kalah deeeh. Ya iyalah! Masa iya sih dia lebih bela-belain pacarnya dibanding gue? adek nya sendiri! Nggak mungkin, kan? Hehe.

"Selalu deeeh bawa-bawa Ririn!" Kata Kak Niko, yang langsung bangun dari tempat duduknya dan mengambil kunci mobil di atas meja kecil tepat di depan ruang TV. "yaudah ayok! Besok-besok gue nggak mau lagi anterin lo. Jauh yaaaa kampus lo dari sini." Lanjut Kak Niko, tetep ngoceh sampai kita tiba di garasi.

Gapapa deh diocehin sebentar sama dia, toh pada akhirnya dia bersedia nganterin gue ke kampus juga. Yuhuuu!

Di sepanjang jalan, kami asik membicarakan berbagai macam hal. Mulai dari acara TV yang lagi bahas soal crime terus, film-film baru yang bakal tayang di bioskop dalam minggu ini, sampe nge-gibah-in pembantu tetangga sebelah yang kalo mau ke pasar dandanannya hebring banget udah kaya mau nge-lenong.

Yep, this is us. Meskipun kita sering berantem, dan meskipun Kak Niko orangnya ngeselin parah... tapi kita selalu sempetin waktu buat sharing atau sekedar nge-gibah-in orang! Hahaha 

Anyways, nama gue Vanessa. Terserah mau manggil apa, se-enaknya kalian buat manggil aja. Karena sejujurnya, gue nggak terlalu memperdulikan soal itu. Gue mahasiswa tingkat empat di salah satu Universitas di Jakarta dengan jurusan Hubungan Internasional.

Skip soal kuliah

Gue mahasiswa pindahan dari Surabaya. Biasalah, ngikut orangtua yang kerjanya selalu pindah-pindah. Tapi gue bersumpah, ini bakal jadi kali terakhirnya gue pindah dari satu kota ke kota yang lainnya. Karena, jadi murid baru itu nggak enak banget, men!

Gue punya Kakak laki-laki, namanya Nikolas Damian Wiyahya. The one and only brother in my life that sooo annoying! Tapi kadang bisa sweet dan baik juga sih. Disamping kejailan dan sikap ngeselinnya, Kak Niko, begitulah gue memanggilnya, adalah sosok cowok tampan yang bisa membuat wanita manapun jatuh cinta pada pandangan pertama. Yaaa, sayangnya para wanita itu nggak tau karakter aslinya Kak Niko. Kalo tau juga pada ogah! Hahaha.

Well, orang tua kita itu seorang entrepreneur. Pekerjaan mereka tersebut jelas membuat keduanya jarang banget menetap di suatu tempat. Kalau nggak pindah dari satu kota ke kota yang lainnya, ya mereka pindah dari satu negara ke negara lainnya. 

FIRST SIGHTTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang