CHAPTER 3

1.1K 80 9
                                    

Hari Sabtu akhirnya dateng juga. Lumayanlah, bisa bangun siangan hari ini. Setelah hampir seminggu suntuk full mata kuliah. Maklum, namanya juga masih semester awal... ya mata kuliah masih banyak banget yang harus diambil. Jadi bisa tidur nyenyak dan mimpi indah deh hari ini.

"Dek, bangun dek.. Ditungguin sama Mama Papa tuh buat sarapan!" Teriak Kak Niko dari balik pintu, sambil membombardir ketukan pintu kamar gue.

"Haduuuuh apaan lagi sih inih. Baru juga mimpi enak dan pengen bangun siangan!" Gue menggerutu sambil mengacak-ngacak rambut sebagai pertanda kekesalan.

Gue baru inget, kalo kemarin malem Mama sama Papa baru aja dateng dari Italy. Ya mana mungkiiin gue bisa bangun siang. Begoook begoook.

"Woy, dek. Cepetaaaan. Udah ditungguin dari tadi ituuuh!" Ucap Kak Niko lagi, yang ternyata masih berada di balik pintu kamar gue itu.

"IYAAA BAWEEEL! GUE TURUN ABIS CUCI MUKA SAMA SIKAT GIGI! SABAAAR!" Teriak gue, antara sebel dan kesel hahaha.

"Buseeeeet," gue denger kak Niko ngucapin itu, yang disusul dengan suara langkah kaki menuruni anak tangga.

Hahaha Kak Niko emang ciyut kalo udah denger gue ngebentak dia. Dasar cemen emang itu orang. Yaudah, akhirnya gue memutuskan untuk bersih-bersih kamar dan diri setelah itu baru turun untuk sarapan.

Huft, gagal sudah mimpi gue untuk bisa bangun siang.

--
"Hai Ma, Pa..." Sapa gue ke Mama dan Papa yang udah daritadi nungguin gue dateng ke meja makan. "Maaf ya aku baru bangun. Capek banget soalnya." Lanjut gue, menjelaskan, dan mengambil posisi duduk di samping Kak Niko.

"Hai sayang." Balas Mama dan Papa serentak.

"Loh, memangnya kamu habis ngapain kemarin? Kok capek banget?" Tanya Mama, sambil menyendokkan nasi dan kawan-kawannya ke piring Papa.

"Ngerjain tugas, Ma. Lagipula di semester awal kan matakuliah lagi padet-padetnya. Hampir seminggu full aku ada kelas." Gue menjawab pertanyaan Mama dengan raut wajah sok cemberut. Kak Niko mah diem aja, lagi asik makan malahan.

"Gimana kuliahmu?" Sekarang Papa yang gantian nanya ke gue.

Duh, kalo udah ditanya soal kuliah rasanya pengen minjem kantong doraemon buat muter waktu aja. Ngeri broh :")

"Emmm, lancar kok Pa. Ya paling lagi agak hectic aja sama tugas-tugas yang di kasih." Jawab gue sesantai mungkin, sambil menuang air mineral ke gelas.

"Belajar yang serius, Nak. Kalau IP mu bagus semester ini Papa ajak ke Denmark. Berdua Olivia juga tidak masalah." Ucap Papa sambil mengembangkan senyuman kepadaku.

"Serius Pa??? Aaaaah makasih ya Pa, you made my day. Janji, Vanessa akan berusaha sebisa mungkin. Thanks so much, Pa." Gue girang nggak terhingga.

Anjiiir Denmark woyy Denmark!! Banyak cowok cakep nya itu disanaaa. Haduuuh semangat lah udah kalo kaya gini. Harus buru-buru ngabarin si monyet nih, nyuruh dia belajar yang bener biar kita bisa liburan ke Denmark. I can't imagine that.

"Niko engga pa?" Kata Kak Niko nimbrung. Huuu dia emang selalu gitu tuh. Nggak seneng banget ngeliat gue seneng. Pasti pengen juga nimbrung. Masa liburan harus dikuntit sama dia sih? Nggak asik dooong kalo mau kenalan sama cowok-cowok seksi disana. Huft.

"Ya, kamu buktikan dulu lah ke Papa. Lulus segera. Kamu pegang perusahaan Papa nanti di Singapore." Jawab Papa santai.

Hahahaha ku ingin tertawa saja ngeliat ekspresi Kak Niko saat ini. Dari awal masuk kuliah, Papa emang mau Kak Niko itu ngambil jurusan yang sesuai dengan pekerjaan Papa sebagai pengusaha di bidang perminyakan. Makanya, Kak Niko disuruh masuk ke jurusan perminyakan sama Papa untuk setidaknya bisa menangani satu perusahaan milik Papa.

FIRST SIGHTTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang