Kedekatan gue dengan Evan dalam beberapa bulan terakhir nggak berjalan mulus semulus pantat bayi. Selaluuu aja ada hambatannya. Yep, semua hambatan itu dateng dari para fans nya dia. Gue nggak paham sih, kenapa dia bisa digilai sama hampir semua cewek di kampus ini. Apa karena sikap dingin dan cueknya yang bikin penasaran?? Nggak juga ah, bagi gue... sikap cueknya dia itu bikin hati kesel. Tapi yaaa emang sih, selama kita deket.. Evan banyak berubah, ngeselinnya nggak setiap detik lagi.. tapi setiap beberapa jam sekali.
Beberapa hari lalu Olive cerita ke gue, kalo Angel.. yang entah siapanya si Evan itu nggak terima dengan kedeketan gue dan Evan. Olive pernah nggak sengaja denger waktu dia lagi break latihan basket. Gue juga udah pernah nanyain hal ini sih ke Evan. Dan ya kalian pasti tau lah jawaban dan responnya dia. 'Gue nggak ada mood buat bahas dia.' Yoih, as simple as that. Karena gue takut itu ngeganggu dia atau bahkan bisa bikin dia berfikir yang engga-engga, jadi gue nggak pernah bahas soal Angel lagi pas kita lagi berdua.
Malam ini Evan secara tiba-tiba jemput gue ke rumah dan memaksa gue buat nemenin dia pergi keluar cari buku buat kampus. I told you, dia emang sinting. Tiba-tiba dia ada di rumah gue, lagi ngobrol sama Kak Niko, trus nyuruh gue ganti baju buat nemenin dia. Dia pikir gue nggak ada kegiatan lain apa?? Ya meskipun malem ini emang gue lagi free sih hehehe.
"Ngapain lo dirumah gue?" Tanya gue dengan jutek. Bodo lah ya, habisnya dia ngga bisa dibaikin juga sih orangnya.
"Udah lo ganti baju sana yang rapi. Jam segini udah pake pijama ketauan banget jomblo nya." Jawab si Evan yang bikin gue agak terganggu dengan kata-kata 'jomblo' yang dilontarkan sama dia. "Temenin gue nyari buku buat kampus." Lanjutnya lagi.
"Dih. PeDe banget lo tiba-tiba dateng, trus ngajak gue keluar buat nemenin lo." Balas gue sambil ngambil air minum di dapur. Karena dapur bersih, jadi gue tetep bisa ngeliat dia sama Kak Niko yang lagi duduk di ruang TV. "Gue sibuk." Lanjut gue tetep nolak ajakan dia.
"Udah cepetan sana siap-siap. Lo juga pasti lagi gabut kan." Ucap Evan, yang ngebuat gue memikirkan sejenak ucapannya itu.
"Hem.. yaudahlah jika anda memaksa." Jawab gue sambil tersenyum lebar dan melipir ke kamar buat ganti baju dan bersiap-siap.
*Di dalam mobil*
"Kenapa lo senyum-senyum sambil liatin hape?!" Tanya Evan. Kepo.
"Kepo dah." Jawab gue jutek.
"Yeee yaudaaah!" Jawabnya nggak kalah jutek.
Anak ini...
Gue cuma ngelirik ke arah dia dan tetap menggenggam handphone. Trus sekarang dia sok-sok an sibuk dengan hape nya juga sambil menempelkan dagunya di steer mobil.
"Kita mau kemana si?" Tanya gue, dan memasukkan hape ke dalam tas yang gue bawa.
"Udah duduk aja disitu. Tar juga tau." Jawabnya.
Ni orang emang bener-bener nggak bisa lembut deh. Nggak usah lembut deh, seenggaknya ramah gitu. Heran. Yaa sama sih, gue juga gitu. Hahaha
Gue memilih untuk diem, nggak ngebales ucapannya. Karena yang ada kita bisa berantem. Mungkin kita emang ditakdirkan untuk saling melengkapi menjadi sepasang musuh.
Well, gue cuma duduk diem seperti yang Evan perintahkan. Gue nggak tau dia mau bawa gue kemana, dan jam di tangan gue udah menunjukkan pukul 18.50.
20 menit kemudian kita udah sampe di sebuah Mall di daerah Kemang. Setelah muter-muter nyari parkiran kosong, akhirnya kita dapet juga dan langsung menuju toko buku. Gue nggak tau.. kenapa gue nggak bisa nolak ajakannya Evan. Padahal gue nggak terlalu suka ada di toko buku, apalagi harus berlama-lama. No, bukan karena gasuka baca dan sebagainya, gue cuma takut ngabisin uang cuma buat beli novel yang nggak akan gue baca semuanya. Mubazir kan? Mending berlama-lama di restoran :)
KAMU SEDANG MEMBACA
FIRST SIGHT
Random"Sometimes when you meet someone. There's a click. I don't believe in love at First Sight. But I believe in that click. But it's different, when I'm with you." (27-05-2018) ~ Highest Rank TOP 10 - Teenlit ~ #5 in 'teenlit' #2 in 'jefrinichol' #4 in...