Arian POV
'Semoga aja Gita ga mengecewakan aku. Ragu sebenernya. Ga mungkin teman-teman di tempat latian kalo ga godain Gita. Tapi, keknya Gita bukanlah cewe yg mudah termakan rayuan semata.'
"Bukannya belajar ko melamun sih Bang ?"
Aku sedikit kaget dan tersadar dari lamunanku ketika Ibu sudah berada didepan pintu kamar.
"Ngelamunin apa sih ? Fokus belajarnya, kalo capek ya istirahat nanti dilanjut lagi belajarnya."
"Gapapa ko, Bu. Ini lagi mikir aja susah hehee." Aku menyangkal.
"Gimana ? Kamu sudah ijin sama Pak Santoso kan ? Kamu harus bener-bener mikirin Unasmu loh, Bang."
"Iyaa, Bu. Sudah ko."
"Yasudah kalo sudah ijin. Ibu mau tidur dulu ngantuk. Kamu kalo capek istirahat jangan dipaksa mikir. Jaga kesehatan juga."
"Selamat malam, Bu." Aku pun tersenyum dan Ibuku membalas senyumnya dg penuh kasih sayang.Lebih baik aku tidur saja. Sepertinya mataku tidak bisa dipaksakan untuk belajar dan otakku sudah mulai lelah. Aku menerawang langit atap kamarku yg berwarna biru muda ini. Aku teringat sesuatu. Ku ambil hp di meja sebelah ranjang kamar tidurku. Aku buka wa dan ku cari kontak bertuliskan 'Gita'. Ketemu.
'Gita, udah tidur kamu ?' Tulisan itu sudah ku ketik. Aku ragu. Lalu kuhapus pesan itu aku urungkan untuk mengirimnya. Tidak berapa lama kemudian sebuah sms masuk. Ternyata Sara yg sms.
'Ar, udah tidur ?' Aku sedikit berpikir. Dibalas apa tidak ya ? Dibalas saja untuk menghargai dia.
'Belum. Ada apa ?'
'Gapapa, cuma pengen sms aja Ar.'
'Aku kirain ada hal penting.'
'Apa harus nunggu hal penting baru kamu mau membalasku ? Dari dulu kamu tidak peka.' Aku sedikit risih dengan balasannya ini.
'Kalo tidak ada apa-apa, aku mau tidur duluan. Sudah ngantuk.'
'Apa salahku sih Ar ?' Dia ini ngerti atau ngga sih dengan smsku.
'Selamat malam. Assalamualaikum.' Tanpa banyak kata lebih baik ku cukupkan saja smsnya. Lalu ku non-aktifkan hpku dan mulai menutup mataku agar segera terlelap.Esoknya seperti biasa pukul 06.00 WIB tambahan jam untuk persiapan Unas sudah berlangsung selama 2 bulan terakhir. Semua fokus dg pelajaran fisika yg kali ini dibahas oleh guruku di depan kelas.
Satu jam setengah berlalu, pelajaran tambahan sudah selesai. Aku sedang asik bercanda dengan Feri sambil membicarakan tentang sepak bola. Sesekali Johan yg duduk didepanku menghadap ke belakang sambil menunjukan hpnya sambil asik bermain game. Tiba-tiba saja salah seorang temanku yg bernama Erika mencoba mencari perhatian teman-temanku.
"Ehh temen-temen liat deh, aku nemuin buku diarynya Sara. Tau ga isinya kebanyakan tentang Arian semua loh." Dia ini memang sering usil. Aku hanya melihatnya cuek.
"Bacain Er, yg keras biar kedengeran semua." Ujar temanku yg lain.
"Arian, kamu sungguh bersikap datar padaku. Apa kamu tidak menganggapku ada ? Lelaki tidak peka yg selama ini aku temui. Harus bagaimana agar kamu tau dg perasaanku ?" Baca Erika sesekali senyum-senyum jail.
"Cieeee, dengerin tuh Ar." Feri menyikutku.
Datanglah Sara dari luar lalu berlari merebut buku diarynya dari tangan Erika.
"Er, kamu apa-apaan sih ? Ga lucu tau. Ini privasiku."
"Sara, gapapa aku bacain aja semua. Lagian kita udah kelas 12 Sar. Kapan lagi ? Kamu mau memendam perasaan terus ? Biar Arian tau."
"Percuma, Er. Gausah. Ga penting."
"Siapa tahu Arian juga suka sama kamu. Kan selama ini kita juga ga pernah tau tuh dia punya pacar atau ngga. Mungkin memendam perasaan juga kek kamu." Aku cukup geram setelah Erika berkata seperti itu. Aku tidak bisa berdiam saja.
Braakk...
Suara meja ku gebrak lalu aku berdiri.
"Er, kamu gausah ikut campur urusan orang. Knapa kamu sok tahu dg urusan orang."
"Santai aja lagi, Ar. Kita kan lagi bercanda. Kalo suka ya bilang aja suka kalo ngga yaudah diem aja."
"Dengerin yaa semuanya, berhenti buat ngomongin aku sama Sara. Aku gapunya perasaan apa-apa sama dia. Sorry Sar, aku sama kamu sudah ku anggap teman saja. Tidak lebih." Feri pun kemudian membujukku untuk kembali duduk. Ku lihat Sara hanya diam sambil menatapku sebal. Erika pun kembali duduk di bangkunya.Gita POV
"Rin, nanti siang kita lari yuk. Kamu kenapa daritadi diem aja ? Ga kek biasanya deh."
"Maap yee Git, gue kaga bisa nemenin elu olahraga lagi."
"Knapa Rin ?" Aku melihat sahabatku yg dari pagi tadi hanya diam murung.
"Papaku. Gue setelah lulus SMA pindah lagi ke jakarte. Gue di suruh kuliah disana, Git. Ngikut abang gue sama istrinye. Dia pan dines di jakarte." Aku ikut murung juga.
"Yaah, kamu pindah ya. Aku kirain udah menetap."
"Papa sama Mama sih disini. Tapi gue disuruh kuliah disane. Gue sebel sebenernye gue gamau pindah." Aku mengusap lengan sahabatku sambil tersenyum.
"Sudah, gapapa. Turuti saja apa kata orangtua. Yakin deh itu terbaik buat kamu. Jangan murung ginilah. Enjoy aja. Semua pasti ada indahnya."
"Makasih yee, Git. Gue seneng punya sahabat macem kek elu. Yaah nanti kite ldran dong."
"Wkwkwkws" aku pun tertawa. "Ehh kamu udah nyiapin apa aja buat liburan ke puncak libur Unas kelas 12 besok ?"
"Ape yee ? Halaah gampang dah kalo prepare gitu." Kelasku mengadakan liburan di puncak saat liburan diwaktu kelas 12 Unas nanti. Aku cukup senang karena sudah lama tidak liburan apalagi sama teman-teman sekelas. Pasti sangat seru dan menyenangkan.Pulang sekolah ada kumpul rutin dengan Hits Soul. Aku pun tidak lupa untuk mengikutinya. Seperti biasa kami berdiskusi satu sama lain untuk membahas kinerja kami.
"Ohh iyaa minggu depan kan sudah libur anak kelas 12 Unas kita juga mulai persiapan ujian kenaikan kelas. Jadi gimana kalo mading sabtu lusa terakhir publish edisi tahun ajaran ini. Jadi kita harus buat berbeda dan spesial." Ujar Kiki sebagai ketua.
Aku teringat dengan kejadian seminggu lalu dimana aku melihat mas Arian memasukkan kertas dikotak karya siswa. Aku jadi ingin tahu dan punya ide sesuatu.
"Han, hani. Kunci kotak karya siswa kamu yg bawa kan ?"
"Iyaa Mbak Gita. Knapa ?"
"Mana manaa ?? Biar aku aja deh yg milihin langsung. Kamu kebagian tugas buat artikel rada banyak kan ?"
"Heem nih Mbak. Emang gapapa Mbak Gita yg milihin sendiri ? Apa perlu bantuan temen yg lain aja ?"
"Ehh gausah aku aja. Aku bisa ko. Nanti kalo repot kan ada Airin bisa bantu. Mana kuncinya ?" Hani memberikan kuncinya.Sebelum menuju parkiran usai kumpul, aku kembali ke dalam sekolah untuk membuka kotak karya siswa dan mengambil ada beberapa kertas yg sudah berkumpul disana. Aku menatanya rapi lalu ku masukan dalam tas. Ku tutup kembali kotak tersebut lalu aku pulang.Aku tidak langsung pulang, aku mampir kerumah Airin.
"Ade ape elu kemari ? Nih minum Git. Masih dingin." Airin menyodorkan sebuah minuman dingin diatas meja di taman biasa kami duduk-duduk.
"Jadi gini, Rin. Seminggu yg lalu aku kan ikut acara diklat anak pramuka buat ngeliput. Mas Arian ikut acara itu. Nah aku ga sengaja ngeliat Mas Arian masukin kertas di kotak karya siswa waktu pagi-pagi pas peserta lagi olahraga semua. Anehnya dia tuh sempat ngawasin sekitar kek was-was gitu. Aku udah ambil nih semua kertas dikotak itu tapi ga ada nama Arian Edo Wicaksana, Arian E. Wicaksana, Arian E. W., A. E. W., apapun itu yg berhubungan dengan namanya. Ngga ada Rin." Aku menyodorkan tumpukan kertas-kertas ke Airin.
"Kaga dikasih nama kali, Git."
"Semua ada namanya, Rin."
"Nama samaran kali."
"Ngga ada, kecuali..." aku terdiam lalu melihat Airin. Airin pun juga memandangku. Kami saling berpandangan seakan-akan kami satu pikiran.
"L. F. G." Kami berbarengan ngomong. Aku segera mencari-cari kertas karya seseorang berinisial L. F. G. Dan ternyata, ada.
Ku lihat kertas itu dan lagi-lagi puisi.Puisi Dariku, Untuk Dirimu.
Memoriku masih jelas
Sejelas mata ini memandangmu
Hatiku masih tulus
Setulus rasa yg masih kusimpan selama itu
Untuk dirimuKetika aku kalahkan rasa gugup dan pemaluku ini
Hanya seekor kucing perusak suasana kala itu
Mungkin hanya air minum yg kusuguhkan membisu padamu
Atau mungkin hentakan langkah kala itu bersamamu
Atau juga, udara yg selama ini ku hembus didekatmu
Saksi yg teramat bisuDirimu teramat dekat kini
Sedekat rusuk diantara rusuk yg lain
Tapi aku merindu setiap sunyi malam
Diantara udara dingin
Masih dengan rasa yg samaSeperti melati yg sengaja ku biarkan tumbuh mewangi
Wangimu selalu mencuri hatiku
Tak ingin bila wangimu berpindah untuk orang lainDirimu
Untuk dirimu yg masih kutunggu
Masih dalam penantianku
Ingatlah aku, manusia yg telah direbut hatinya
Oleh dirimuL. F. G.
Deg... Rasanya jantungku berhenti berdetak. Aku tidak bisa berkata apa-apa. Aku diam. Pandanganku sadar tapi serasa terhipnotis. Kucing, air minum, lari siang. Seakan-akan aku tersadar dengan semua ini. Itu aku. Entahlah aku sangat yakin sekali. Tapi siapa penulis puisi ini ?
"Git ? Knape lu ? Apaan ntuh tulisannya ?" Airin merebut kertas tersebut lalu membacanya dalam hati.
"Yaa Allah, ape iye Git ? Ini elu yg dimaksud ?"
"Rin, siapa L F G ini ?" Tanyaku masih sedikit ling-lung.
"Gini ajee, elu pan anak Hits Soul. Pasti punya arsip puisi-puisi ini kan dari dulu. Nah elu minta tuh, baca semua puisi ntuh. Elu pikir-pikir yg bener. Ape iye elu yg dimaksud." Apa yg dibilang Airin benar juga.Tiba-tiba suara motor Om Agus, Papa Airin terdengar lalu masuk kehalaman rumah. Ia melepaskan helmnya, dengan seragam dorengnya ia berjalan menuju kami.
"Ehh si Gita nih main."
"Hehehee iya Om. Baru pulang ya ?" Airin mencium tangan Papanya lalu disusul aku.
"Iyeee nih. Ngobrol ape keknya serius ye ?"
"Papa masuk aja sono. Pasti capek pan. Mama udah masak enak noh."
"Hmmm si eneng dasar." Om Agus mencubit hidung Airin. Lalu masuk ke dalam rumah.
"Emang Tante Yuni masak apaan ?"
"Belon masak sih wkwks biar Papa ga ikut urusan kite ntuh orang ntar ikutan kepo lagi hahahaha"
KAMU SEDANG MEMBACA
KULEPAS DIA DEMI CINTA
RandomCerita ini masih berlatar dunia militer. Mengisahkan perjalanan cinta, impian disertai pengorbanan seorang lelaki merelakan wanita yg sangat ia cintai untuk bersanding dg lelaki yg lebih pantas dari dirinya. Kalo ada typonya mohon maaf yaa hehe. Jan...