Aku masuk ke dalam kamar dg langkah yg lesu. Ku baringkan tubuhku diatas ranjangku yg empuk ini. Berharap semua beban akan hilang, karena esok aku harus memulai hariku lebih giat dan semangat. Aku menoleh pada barisan foto-foto di dindingku. Dan teringatlah pada sahabatku yg lucu itu. Airin. Aku belum pamit dengannya.
Segera aku mencari-cari ponselku kedalam saku celana. Lalu aku mengambil earphone dan segera ku hubungi Airin lewat video call. Semoga saja dia tidak sibuk. Sekali, dua kali, tiga kali hingga delapan kali aku mencoba menghubunginya tapi tetap saja nihil. Pasti dia sangat sibuk.
"Jahat sekali tuh anak, ga ingat yaa aku hari ini ulang tahun. Hmmmm.""Ko lesu gitu sih Mbak ?" Suara Ayah membuatku kaget dan membuatku membenarkan diri untuk duduk. Ayah menghampiriku lalu duduk disebelahku.
"Sudah disiapin semua barang bawaannya ?""Tuh, udah Yah." Aku menunjuk ke koper dan tas ransel yg kusandarkan di dekat lemari.
"Kamu kenapa ko lesu gitu ?"
"Gapapa ko, Yah. Gita cuma capek aja. Pengen istirahat."
"Kamu udah ziarah ke makam Bunda kan ?"
"Udah ko, Yah."
"Alhamdulillah, akhirnya apa yg kamu cita-citakan berhasil juga ya Mbak. Besok kamu udah pergi buat menjalani hari barumu. Semangat !"
"Terimakasih Ayah. Semua ini juga karena dukungan Ayah." Tangan Ayah mengusap rambutku.
"Kamu lucu kalo potong seperti ini. Hehehehe. Tapi cantiknya ga ilang. Sama seperti Bundamu. Yasudah kamu istirahat aja dulu. Ayah kumpul-kumpul sama saudara."
__________________________________________________
Keesokan harinya, pagi-pagi buta aku dan keluarga besar sudah bersiap-siap untuk segera berangkat menuju tempat untuk berkumpul para casis (calon siswa) menuju pusat pendidikan. Ditengah perjalanan ponselku berdering. Ku lihat panggilan via video dari Airin tertera disana. Segera aku terima.
"Halo Assalamualaikum ?""Waalaikumsalam. Yaa Allah Gitaaaa. Rambut elu udeh mirip Rihana ajeee. Eeee iyeee. Happy Birthday yeee sahabat tercinte. Yaa Allah akhirnye elu nambah umur juga. Sorry Git, kemarin gue lagi ospek kaga bawa hape. Nih baru pulang gue baru liat hape. Sumpah, capek banget gue."
"Hehehee kamu tuh nyerocos aja. Iyaaa makasih yaa, Rin. Cieee yg maba nih. Kamu diterima dijurusan apa ?"
"Alhamdulillah, gue di Psikologi. Mau nyembuhin diri gue ndiri gituu. Hahahahaa. Eh elu gimaneee ? Lolos kaga ?"
"Alhamdulillah, nih aku perjalanan mau berangkat pendidikan, Rin."
"Apeee ? Sumpeh elu ?"
"Iya, Rin. Kemarin aku ngehubungi mau pamit sama kamu tapi ternyata kamu beneran sibuk."
"Alhamdulillah Yaa Allah Yaa Rabbi. Akhirnye sahabat gue jadi tentara yee. Duuh, gue ikut seneng Git. Kado terindah di hari ulang tahunmu yeee. Selamat. Gue doain lancar, sukses dah tanpa hambatan. Jangan lupain gue, kalo ada waktu tetep hubungi gue yeee."
"Pasti, Rin. Makasih yaaa. Kamu juga sukses kuliahnya biar jadi sarjana S.Psi. Hehehee. Eeh muka kamu keliatan banget kalo kusut. Ga mandi berapa hari ?"
"Settdaah, jangan rame-rame gue kaga mandi dua hari hahahahahaha. Abisnyeee ospek diluar kota di hutan-hutan gitu. Gue kangen tauk sama elu. Makanye langsung gue video call nih. Eee salam buat Om ame Galih yee."
"Iya nih Ayah lagi fokus nyetir. Yaudah kamu istirahat. Makasih ya udah nyempetin ngehubungi aku. Nanti kalo ada waktu kita ketemu. Aku pamit doain ya Rin."
"Iyeee pasti kite nanti ketemu lagi ko. Pasti gue doain elu. Bye Git. Semangaatt yee."
"Bye. Semangat juga. Assalamualaikum."
KAMU SEDANG MEMBACA
KULEPAS DIA DEMI CINTA
RandomCerita ini masih berlatar dunia militer. Mengisahkan perjalanan cinta, impian disertai pengorbanan seorang lelaki merelakan wanita yg sangat ia cintai untuk bersanding dg lelaki yg lebih pantas dari dirinya. Kalo ada typonya mohon maaf yaa hehe. Jan...