H-5 a wedding day's
Radit berjalan pelan di lorong rumah sakit sambil membawa sebouqet bunga dan parsel buah buahan . hari ini ia kembali menjenguk clara dan mungkin hari hari berikut nya sampai kekasih nya itu siuman .
Suara ketukan sepatu nya terdengar begitu nyaring karna keadaan lorong yang sepi , bagaimana tidak ? Ini baru pukul 05.11 . Radit juga rela meninggalkan pekerjaan nya di kantor demi menemani clara .
Langkah nya terhenti tepat di pintu ruang rawat clara . Dengan hati hati ia meraih daun pintu dan membukanya . Aroma bau bauan khas rumah sakit terhirup penciumannya . Dilihat nya clara masih tertidur pulas di ranjang nya dan juga ibu clara yang tertidur di pinggir ranjang sambil menggengam tangan clara . Radit pun berjalan perlahan mendekati dua wanita tersebut , menaruh bouqet bunga dan parsel buah buah nya di meja lalu mencoba membangun kan ibu clara
Kasihan sekali ibu clara , pasti semalaman ia menjaga clara sambil menangis . Gumam nya dalam hati sambil memperhatikan lingkaran hitam di mata ibu clara yang membengkak .
Dengan pelan radit menyentuh lengan ibu clara .
"Bu bangun" ibu clara bergeming lalu mengerjap mencoba mengumpulkan nyawa dan menoleh ke arah suara yang membangunkanya .
"Ehh nak radit""Ibu biar gantian radit yang jagain clara ya biar ibu istirahat aja di rumah" ucap radit tulus . Sebenar nya kemarin ia agak sedikit kesal pada ibu clara karna sudah berbohong pada nya . Tapi ia tau bahwa ibu clara itu orang baik , ia tidak mungkin berbohong tanpa alasan yang jelas , ya walaupun sampai saat ini radit belum tau apa alasan tersebut .
ibu clara diam tak menjawab dan mulai memperhatikan radit yang sedang pengusap ngusap puncak kepala clara dengan lembut .
Radit anak yang baik , ia sangat mencintai clara -ucap ibu clara dalam hati .
"Maafin ibu radit" radit pun menoleh pada ibu clara .
"ibu berbohong sama kamu , ibu ga bilang yang sebenarnya dari awal sama kamu" mata nya mulai berkaca kaca ."saat ibu tau penyakit clara bertambah parah dan mengharuskan ia melakukan kemo , ibu sangat takut sekali . Ibu.. ibu bilang sama clara untuk kasih tau kamu , tapi dia ngelarang" air mata nya mulai turun dari kelopak mata "ia bilang ia ga mau kamu khawatir sama clara jadi clara minta ibu bohong dengan bilang dia pergi ker jerman melanjutkan S2 nya . Bahkan saat ibu terpaksa membatalkan lamaran kamu , clara tak henti henti nya menangis sambil sebut nama kamu dit" kini giliran mata radit yang berkaca kaca mendengar ucapan ibu clara . Ia tak pernah berfikir bahwa clara bisa melakukan sejauh ini demi dia dan agar radit tak khawatir pada nya . dari situ radit tau bahwa clara sangat mencintai nya dan begitu pun perasaan radit pada clara . Bahkan lebih .
"Ibu mohon jangan marah atau benci sama clara" ucap ibu clara sambil terisak "dia sangat mencintai kamu dit"
Radit ga akan pernah bisa marah sama clara bu , radit mencintai clara lebih dari dia mencintai radit .
kini ia tau apa alasan ibu clara berbohong padanya ,
radit memeluk ibu clara mencoba menenangkan nya dan mencoba meyakinkan ibu clara lewat pelukan nya bahwa radit berjanji akan selalu ada dan menjaga clara apapun yang akan terjadi .
***
A/n:
Late post lagi :(
Maaf ya readers saya late post terus , soalnya lagi minim inspirasi . Maafin juga kalo part ini pendek abisssDapat di pastikan kalo beberapa part lagi ending .
Hayo tebak bakalan happy ending kah ? Atau sad ending kah ?
Selamat menebak nebak ;)
(Senin , 31 oktober 2016 08:17)