My Own Fate Part 9: Romantisme Yang Gagal

2.2K 236 53
                                    

I have a dream I hope will come true
That you'll grow old with me and I'll grow old with you
We thank the earth, sea, the sky we thank too
I Lava you
I Lava you
I Lava you

_Lava Song_

-----

My Own Fate Part 9: Romantisme yang Gagal


Lelaki itu melihat jam rolex di pergelangan tangannya sebelum mendesah berat. Belakangan ini boss nya bertindak aneh dan di luar kebiasaan. Beberapa kali kerap ia memergoki atasannya tersenyum aneh dan menjijikkan.

Dan sekarang sepertinya ada wanita sial -yang entah keberapa- berhasil menarik perhatiannya sehingga membuat dia membuang rapat penting -yang terpaka ia hadiri- untuk mengejar mangsa barunya.

Gue doain semoga cewenya ga kepicut sama pesona bangkotannya. Udah kepala 8 masih aja suka sok muda. Dengus lelaki itu kesal dan menghempaskan pantatnya di sofa kulit empuk berwarna hijau.

Sayang sekali, dia sudah menerima 'alpha tua' lo ini kemarin dan nanti gua ada kencan. Balas sang alpha dalam mind-link. Yang tidak sengaja tadi sang Beta mengirimkan isi pikirannya lewat mind-link.

Dia hanya memutar mata muak dengan gaya menyebalkan alpha nya tanpa bisa bersikap kurang ajar. Nanti malam ada rapat, tolong jangan kemana-mana.

Maaf sekali Beta yang juga tua tetapi menghina alpha nya tua, gua udah bilang tadi, gua ada kencan dan itu hari ini tepatnya malam ini. Tolong atur ulang jadwalnya. Balas suara dari sana.

Dia meminta untuk langsung dengan lo alpha, kesepakatan dengan perusahaan Prancis. Tolong bersikap waras sedikit dan wanita mu itu akan bisa esok hari. Dengus nya walau tau alpha nya pasti tidak akan mendengarkan. Setidaknya lo lebih tua dari gue.

Tidak berarti tidak Beta, dan tidak ada kata lain kali untuk wanita special ini. Lagian wanita tua (kolega prancis) itu juga tertarik dengan mu. Viel Spaß!* ujar Sang Alpha dengan nada final dan memutuskan mind-link secara sepihak.

Bayu hanya bisa menghela nafas kesal atas tindakan semena-mena Gabriel yang tidak berubah. Dia berjalan dengan tegap melewati karyawan demi karyawan yang melihatnya penuh minat, bahkan beberapa karyawati meneteskan air liur ketika berhadapan dengan sang Beta. Berbanding terbalik dengan Gabriel yang tipe penggoda yang bossy, Bayu lebih pada tipe kalem tetapi ramah.

Buktinya, dia tidak pelit senyum pada orang-orang yang menyapanya ketika berpapasan.

Walau hanya senyum tipis.

My Own FateTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang