MTMT- chapter 25

1.1K 46 0
                                    

Aku menjalankan hari hariku dengan bahagia.

Dan usia kandunganku sudah 1,5 bulan, memang perutku belum terlalu besar tetapi aku sangat bahagia.

Dari sekian tahun aku menunggu restu ini akhirnya aku diberi amanah oleh ALLAH untuk menjaga buah cinta aku dan abang.

Dan hari ini bunda dan umi ingin datang kerumahku dan aku pun ingin memasakkan sesuatu.

" ya allah aku lupa beli belanjaan bulanan, dan sekarang isi kulkas kosong, bagaimana ini" ucapku bingung karna setelah kulihat isi kulkas kosong.

Aku pun menghampiri abang yang sedang duduk diruang tv.

" baaang," ucapku manja entah kenapa aku blakangan ini sedikit manja kepada abang.

" hmm, knapa sayang" ucapnya menatap kearahku.

" abang hari ini gak kerja?" Tanyaku padanya dan dibalas anggukkan olehnya.

" nissa boleh minta tolong gak?" Tanyaku pelan pada abang.

" memangnya kamu ingin meminta tolong apa sayang" ucap abang mengusap kepalaku.

" belanjaan bulanan habis, anterin nissa kepasar yuk" ucapku manja.

" lohh kan ada bibi" kita memang menggunakan jasa pembantu tetapi tidak datang setiap hari.

" abang lupa ya, bibi kan hari ini tidak masuk karna hari ini bukan waktunya dia bekerja, yaudah deh kalo abang gak mau anterin nissa berangkat sama pak karjo saja" ucapku mengkrucutkan bibir karna kesal.

" eitttss jangan ngambek dong bumil nanti cepet tua, ayo dehh abang anterin" ucap abang tersenyum kearahku.

____________

Setelah sampai dipasar aku pun keluar dari dalam mobil.

" abang tunggu sini aja ya, nissa cuma sebentar ko" ucapku pelan.

" tetapi sayang, abang harus menjagamu" ucap abang tidak trima.

" ihhh abang nissa cuma sebentar, jangan alay deh" ucapku sedikit emosi entah kenapa blakangan ini aku sangat labil.

" hmmm okk deh abang tunggu disini tetapi janji ya sebentar doang, ingat sebentar" ucap abang memperingatkanku.

Aku pun melangkahkan kakiku menuju dalam pasar untuk membeli keperluan bulanan.

Setelah kurasa cukup belanjaannya aku pun membawa belanjaan menuju kasir tuj dibayar.

Setelah membayar belanjaan aku pun keluar sambil menenteng belanjaan yang sudah kubeli.

Disaat aku ingin menyebrang aku melihat nenek nenek memakai tongkat dan jalannya pun menunduk

Dia menyebrang dengan sangat lamban bahkan dia tidak mendengar suara klakson mobil truk.

Aku pun segera berlari kearah sang nenek dan mendorongnya agar tidak tertabrak.

Allahu akbar...akhh...

Brak..
Dengan senjata tangan aku pun melindungi perutku agar tidak terkena imbasnya.

Aku pun terpental lumayan jauh.

Akhhh...
Lirihku kesakitan, aku masih setia memegang perutku walaupun aku tau darah berceceran keluar dari selangkanganku.

Karna itu aku merasakan sakit didaerah selangkanganku.

Tetapi aku harus kuat demi menjaga buah cinta aku dan abang selama lima tahun ini.

Dan kulihat orang orang mulai berkerumunan.

Setelah itu aku aku merasakan cahaya yang menyilaukan merasuki diriku sehingga warna hitam dan buram mulai menyerangku.

_________

Aku terbangun daru tidurku entah kenapa aku terbangun seolah olah ada yang mengganggu tidurku.

Aku pun bangun dan melihat melihat sekeliling.

Sontak aku kagum oleh pemandangan didepanku.

Bunga bertabur dimana mana bau wangi semerbak menyeruak masuk kedalam indra penciumanku.

Aku pun berjalan jalan melewati indahnya bunga bungan yang indah dan harum.

Hingga langkahku terhenti ketika melihat bangunan indah dan bercahaya.

Ya itu bangunan masjid, sebelumnya aku belum pernah melihat masjid yang sangat indah seperti didepanku ini.

Ada aliran sungai didepannya dan airnya bercahaya dan mengeluarkan bau yang sangat harum.

Masjid ini sangat beda dengan yang lain, masjid ini sangat harum, bercahaya dan sungguh indah.

Aku pun melangkahkan kakiku menuju masjid tetapi dengan seketika langkahku terhenti. Disaat seseorang menarik kain putih milikku.

" ibu, ini bunga untukmu" ucap seorang anak kecil yang sangat lucu dan menggemaskan.

Tetapi anak kecil ini bukan seperti yang lain dia sangat mungil tetapi lucu dan menggemaskan.

Bahkan dia bisa kugengam menggunakan tanganku, dan dia sama seperti diriku dia bisa melayang.

" terima kasih, kau siapa? Kenapa kau memanggilku ibu" tanyaku bingung sambil menerima setangkai bunga mawar.

Tetapi bukannya dia menjawab pertanyaanku dia malah menghilang begitu saja.

Sebenarnya aku ini siapa? Tempat apa ini? Tetapi aku sangat menyukai tempatnya, tempatnya sangat indah nan harum.

Aku pun meneruskan langkahku dan langkahku dibuat terhenti lagi dengan seserorang yang menarik baju putih panjangku.

Sontak aku pun menoleh ke arah yang mencolekku tadi.

" kau siapa? Kenapa kau kembali lagi?" Tanyaku kepada anak kecil yang sama yang tadi memberiku setangkai bunga.

" ini bunga untukmu bu, kau ingin ikut denganku atau kembali bu?" Tanya anak kecil tersebut.

" kau harus menjawab ku terlebih dahulu, sebenarnya kau siapa, kau sangat mungil dan menggemaskan" tanyaku mendekat kearahnya tetapi dia melangkah menjauh.

" aku ciptaan tuhan yang tuhan titipkan padamu, yang kau jaga sepenuh hati, tetapi sayang nya tuhan lebih menyayangiku, sehingga ia memanggilku kembali tuk pulang" ucap anak kecil itu menggemaskan.

" apa maksudmu? Aku tidak mengerti dengan ucapanmu" ucapku semakin bingung dengan jawabannya.

" aku pamit bu" ucapnya melambaikan tangannya dan melangkah pergi.

" tungguuu" ucapku memanghilnya dan dia pun beebalik kearahku.

" kenapa?" Tanyanya polos dan itu membuatku sangat suka melihatnya dan dia sangat menggemaskan.

" aku ingin ikut bersama mu, aku akan tetap menemanimu" ucapku mendekat kearahnya tetapi dia malah semakin menjauh dariku.

" kenapa kau menjauh dariku?" Tanyaku bingung.

" karna ada seseorang yang menunggu kehadiranmu, dan kau tidak boleh ikut bersamaku," ucapnya mengilang begitu saja.

Aku pun entah kenapa tidak ingin lagi memasuki masjid itu dan memilih ketempat lain.

Hingga langkahku terhenti...

Oleh cahaya yang menyilaukan didepanku.

Aku yang penasaran dengan cahaya itu pun mendekat dan hingga akhirnya.

Ketika sudah memasuki cahaya itu sudah tidak ada lagi bau harum, tidak ada lagi pemandangan bunga yang indah.















____________

Haiii guys sori pendek soalnya nih ide mentok...

Komen dong menurut kalian ahmed cocokan sama siapa..

A: nissa

B: desy

MARRIAGE TO MY TEACHER???Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang