PART DUA - ALSO A BAD DAY

1.5K 509 1K
                                    

Hidup gue gak pernah sesial ini, tapi setelah ketemu lo kesialan seolah jadi makanan sehari-hari gue.
-The Fake Class Leader
*****

BEGITU sadar akan sesuatu, gue langsung histeris dan lari lagi keluar kelas, gue tau pasti sekarang tas gue lagi disita sama guru BK! Hal yang akan selalu terjadi jika ada murid yang membolos di jam pelajaran. Astagaa bodoh banget sih gue, kenapa tadi harus ketiduran gitu sih, padahal kan gue tau kalau guru-guru rapat itu paling gak sampai dua jam lebih dan setelah itu kelas akan belajar seperti biasa, duh jadi panjang kan urusannya!

Sigh! Gue langsung berniat untuk pergi ke ruang BK, begitu gue sampai di koridor menuju ruang BK di lantai satu, gue berpapasan sama si alien yang juga lagi berjalan menuju ke arah yang berlawanan, sepertinya dia habis dari ruang BK, dia menyunggingkan senyuman devil begitu melihat gue seolah-olah tahu apa yang sekarang sedang gue alamin. Ya iyalah dia tau orang dia ketua kelas, pasti ada campur tangan dia juga di sana.

Si alien itu berhenti waktu gue udah di depannya, "nyariin tas? Udah aman didekapan guru BK." katanya ngeledek.

Gue hanya tertawa sumbang, "Haha lucu lo!" Ledek gue balik eh dia malah cengengesan.

Bodo amat! Gue tinggalin tuh si kunyuk alien dan langsung masuk ke dalem ruang BK, begitu masuk sepasang mata langsung menyorot tajam ke arah gue, seketika itu juga gue langsung nunduk, gak mau ngeliat orang yang saat ini sedang duduk di kursi panasnya. Jantung gue seketika kayak mau loncat begitu mendengar deheman dari seberang sana, gue berusaha keras untuk menetralisir degupan jantung gue biar ini jantung gak ngeloncat dari tempatnya.

"Kanaya!" Seru Pak Santoso, gue langsung gelagapan kayak ikan yang lele yang kehabisan air di ember, ugh! Rasanya gue mau berubah jadi power ranger pink sekarang juga, oke ini mulai gak lucu, otak sama hati gue udah gak berjalan seiras lagi, gue gak tau harus ngelakuin apa lagi sekarang.

"Kenapa kamu gelagapan begitu? Kemari!" Kata Pak Santoso yang lagi-lagi buat gue makin gelagapan.

"I-iya, Pak." Kata gue takut-takut, dengan ragu gue melangkah mendekat ke arah meja Pak Santoso.

"Ke mana kamu tadi? Kenapa tidak ada di kelas?" Tanya Pak Santoso.

Duh, gue harus jawab apa nih, gak mungkin kalau gue jawab gue ketiduran di perpus, nanti dia malah tau lagi kalau gue tadi keliaran ke luar kelas selama rapat guru berlangsung. Apa gue ngebohong aja kali ya? Ah tapi takut kualat, nanti gue jadi kumisan lagi kayak dia. Eh tapi bodo deh berbohong sekali-kali demi kebaikan kan gak apa-apa. Akhirnya gue memilih opsi buat ngebohong sama Pak Santoso, demi keamanan dan kebaikan.

"S-saya tadi ke perpustakaan Pak, bantuin Mbak Dian buat jagain perpustakaan, nah iya gitu ceritanya." Kata gue yakin dan percaya diri, namun jawaban dari Pak Santoso berhasil membuat kepercayaan diri gue pecah seketika.

"Bohong! Kamu bolos ke perpustakaan kan selama rapat guru? Alvaro sudah cerita semua sama bapak!" Bentak Pak Santoso sampai sepercik air liurnya muncrat ke wajah gue. Ehw!

Jadi, si alien kunyuk itu yang ngelaporin gue ke guru BK? Astaga rasanya saat ini juga gue pengen nampar mukanya tuh alien pake sendal bakiak nenek gue! KZLLLL!! Dia udah buat gue masuk ke ruang BK padahal selama ini gue adalah siswi baik-baik yang gak pernah menyentuh yang namanya ruang BK, ya pernah sih sekali gara-gara telat, tapi sama aja! Dia udah ngerusak nama baik gue kali ini. Semua ini gara-gara si ketua kelas gadungan itu! Nyebelin.

The Fake Class LeaderTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang