PART LIMA BELAS - DAMN!

457 55 26
                                    

Mencontohlah pada daun, walaupun jatuh dia tidak pernah membenci angin.
-The Fake Class Leader
*****

Kanaya P.O.V

ASELI. Hari ini gue bete banget. Kenapa sih Pak Tahri segala nyuruh gue buat belajar bareng sama si makhluk alien planet Uranus itu? Gak ada yang bagusan dikit apa, bareng shawn Medness kek, atau Magcon Boys. Ini lagi, sekarang setelah pulang sekolah ini, gue terpaksa harus ngepel kelas dulu. Ini gara-gara gue tadi pagi gak ikut piket bareng sama anak-anak. Secara niat gue kan hari ini pingin meliburkan diri. Ya alasan kedua dari gue gak mau ketemu sama Dio ya karena hari ini gue juga males piket. Gara-gara si Alvaro nih semuanya. Kalau aja tuh anak bagong gak pakai acara jemput gue ke rumah, gue gak akan sesengsara ini.

     Gue mengisi ember yang akan gue pakai untuk mengepel kelas sampai setengah penuh, kalau gue penuhin nanti berat, kalau gue bawa yang berat-berat nanti gue gak tinggi-tinggi lagi. Oh, iya saat ini gue lagi di kamar mandi. Kamar mandi di sekolah Strada Nawan ini, warbyasah wanginya, guys. Sangking wanginya Tom ket aja gak sudi nginjekin kakinya ke kamar mandi ini. Kebayang gak ekspresi wajah gue saat ini? Harus mengisi seember penuh air di kamar mandi ini. Mana keran kamar mandi yang sebelah bocor, tadi rok depan gue kena ciprat pas mau nyalain kerannya. Untung aja gak banyak, coba kalau banyak? Dikiranya gue ngompol nanti.

    Setelah air sudah terisi penuh di ember. Gue mulai membuka bungkus pewangi lantai sachet kemudian menuangkannya ke dalam ember. Wangi lavender, gue suka banget wangi ini sumpah. Setelah selesai gue mulai mengangkat ember itu kemudian berniat membawanya kembali ke kelas.

     "Lo tau gak sih, Han, kemarin bokap gue baru balik dari Amerika beliin gue tas branded yang harganya mahal banget, njir! Lo harus liat kalau nanti kita hang out bareng, deh."

     Suara itu berasal dari salah satu meja yang masih diduduki oleh tiga orang cewek yang sampai kini belum berniat untuk pulang. Dia itu Anna, salah satu temen sekelas gue. Dia sekarang sedang bersama dengan Jihan, dan juga Sela tentunya. Jihan jadi dekat dengan Anna. Itu karena setiap kali Jihan mampir ke kelas gue buat nyamperin Alvaro, Jihan selalu nyempetin ngobrol ke mejanya Anna. Dan kayaknya sih mereka emang udah saling kenal. Tapi ya masa bodohlah. Ngapain gue urusin.

Gue melangkahkan kaki gue mendekat ke arah di mana gue tadi ngeletakin alat pengepel lantai. Untung aja tadi si Febby udah bantuin gue nyapuin lantai, jadi gue gak double kerjaan. Tuh anak tadi buru-buru pengen ke kantin bareng Vania dan yang lainnya, gue yang meminta mereka buat nungguin gue sampai selesai piket. BTW, sedih banget ya gue piket sendirian jadi makin berasa jomblonya, abisnya emang gue doang sih yang hari ini belum piket.

"Tunggu, Nay!" Gue menoleh ketika tiba-tiba saja terdengar suara dari belakang, arah pintu masuk kelas. Gue yang baru aja mau ngambil gagang pengepelan di sudut ruangan kelas langsung mengurungkan niat gue.

"Eh, ngapain lo di sini?" Tanya gue dengan ekspresi muka terheran-heran.

"Jangan ngepel pake pel ini." Kata Alvaro sembari menujuk gagang pel yang ada di depan gue.

"Kenapa emangnya?" Tanya gue.

Alvaro menoleh ke arah meja yang diduduki oleh Jihan dan teman-temannya. Begitu melihat Alvaro menatapnya dengan penuh curiga, Jihan langsung memalingkan wajahnya menghadap ke arah teman-temannya, "eh, guys cabut yuk, gue mau balik nih takut ke sorean." Kata Jihan pada teman-temannya.

The Fake Class LeaderTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang