Tiba-tiba....
"Jadi benar, Alice pelakunya?" tanya Opa yang tiba-tiba sudah ada di depan mereka sejak mereka masuk ke dalam rumah.
"Ss..se...sejak ka...ka..pan O..opa di...sini?" tanya Tata dengan nada gugup. Dia cemas. Bisa saja Opanya menggagalkan rencananya.
"Sejak opa denger kamu teriak nyuruh Alice pergi. Kamu belum jawab pertanyaan opa, Tata. Apa benar dia pelakunya?" tanya opa sekali lagi.
"Iya. Memang dia pelakunya. Tata belum laporin dia ke polisi karena Tata lagi ngumpulin semua bukti kejahatan yang pernah dia lakuin. Tata kepengen dia nggak bisa keluar dari penjara karena semua kejahatannya. Aku pengen opa dan Alin bantuin aku buat mewujudkan rencanaku itu." ujar Tata dengan penuh harap.
"Gue dukung lo Ta!!" kata Alin.
"Thanks Lin." ujar Tata sembari tersenyum."Opa bakal bantuin kamu Ta. Tapi kamu jangan sampai seperti dia. Jangan sampai tangan kamu kotor karena bales dendam. Kamu gak boleh dendam." nasihat Opa Sam.
Jika opa sudah memanggil Tata dengan nama "Tata" berarti dia tidak ingin ditentang.
"Iya opa. Tata juga gak mau jadi penjahat kayak dia." jawab Tata.
"Yaudah. Opa balik je ruang kerja dulu." ujar opa sembari berjalan menuju ruang kerjanya.Tata POV On
Gue akan bikin Alice mendekam di penjara dan gak bisa keluar lagi. Biar dia kapok. Biar dia gak jahat lagi sama orang. Gue kehilangan banyak hal gegara Alice. Gue kecewa banget. Sumpah!
Dia udah nyakitin banyak orang. Dia harus dapetin karmanya.
Tiba-tiba Alin menjentikan jarinya di depan muka gue dan itu ngebuat gue kaget."Anjirr! Gue kaget Lin! Kenapa sih?" tanya gue ke Alin. Tapi Alin malah keliatan kayak mau marah gitu. Kan harusnya yang marah gue karna dia ngagetin gue.
"Lo yang kenapa Ta? Gue ajak ngomong dari tadi malah ngalamun. Ngelamunin apa sih lo? Mikir jorok ya lo?" tuduh Alin sambil noyor kepala gue.
"Gak pake noyor kepala gue bisa? Gak usah berasumsi dulu deh. Siapa juga yang mikir jorok? Lo kali! Eh iya, btw lo tadi mau ngomong apa?" ucap gue yang awalnya marah karna kepala gue ditoyor. Tapi akhirnya kepo juga. Hehehe.
"Gue nanya apa rencana lo selanjutnya? Maksud gue, mumpung kita masih di Jerman kita pake waktu itu sebaik-baiknya. Kita harus bertindak Ta! Orang macem Alice gak boleh berkeliaran terlalu lama. Orang lain bisa bahaya." jawab Alin dengan nada serius.
Kalo dipikir-pikir omongan Alin ada benernya juga. Orang kayak Alice gak bisa didiemin. Gue harus bertindak batin gue.
"Gue belum ada rencana apapun. Lo ada ide gak Lin?" tanyaku ke Alin. Gue bener-bener lagi gak ada ide buat ngasih Alice kenang-kenangan.
"Setau gue, dia lagi deket sama Dio. Alice juga suka sama Dio. Gimana kalo kita ganggu mereka aja Ta? Kita pura-pura gak tau kalo mereka deket. Ya intinya kita bikin Alice sakit hati karna Dio, seolah-olah itu salah Dio. Menurut lo gimana?" seru Alin dengan ide liciknya itu.
"Wait, Dio siapa Lin? Dio yang pernah ngejar-ngejar gue itu bukan?" tanyaku karna gue masih bingung sama Dio yang Alin maksud. Secara nama Dio kan ada banyak, kalo yang Alin maksud adalah Dio yang pernah ngedeketin gue itu, gue bakalan bikin Dio ngejar gue lagi. Biar Alice ngerasain rasanya kehilangan orang yang dia sayang.
"Iya Ta. Dio yang lagi deket sama Alice itu Dio yang pernah ngedeketin lo itu. Menurut lo rencana gue gimana?" tanya Alin.
"Oh Dio yang itu. Oke gue setuju dengan rencana lo. Gue aja yang deketin Dio. Gue pastiin Dio bakal ngejar-ngejar gue lagi dan ninggalin Alice. Kita mulai misi ini kapan?" tanyaku ke Alin yang terlihat sangat antusias.
"Kita mulai misi ini besok. Kita harus kumpulin informasi tentang Dio dan Alice selengkap-lengkapnya." sahut Alin.
"Oke. Gue telfon Justin bentar." jawabku sambil mencari nomor Justin di HPku. Justin adalah teman abang Kev dan Key. Dia orang kepercayaan gue dan keluarga gue. Dia seorang agen. Dia punya tim yang bener-bener the best. Info yang gue dapet dari dia selalu akurat. Makanya gue dan keluarga gue percaya banget sama Justin.
"Halo Justin, can you help me?"
"Sure. Ada apa Ta? Gue dapet misi baru?" jawab Justin dari seberang.
"Yup! Tebakan lo 100% benar, Jus. Gue minta informasi tentang Alice Devada Downey dan Zadio Arzafran Samuel. Gue minta informasi selengkap-lengkapnya. Walaupun info itu menurut lo gak penting harus tetap lo kasih tau ke gue. Kalo udah dapet infonya kirimin ke gue lewat email ya! Gue tunggu secepatnya Jus! Ini penting banget. Dan lo harus dapetin info tentang mereka! Inget ya Jus, Harus dapet!!" jawab gue dengan tegas.
"Siap Ta! Lo tenang aja, gue bakalan cari tau info tentang mereka dan secepatnya gue kasih ke lo. Mungkin gue bakalan kasih hasilnya ke lo dalam waktu tiga hari dari sekarang. Lo tinggal tunggu hasilnya aja. Emangnya ada keperluan apa lo sama mereka? Gue kenal lo gak setahun atau dua tahun Ta, gue udah kenal lo lama. Gue tau banget lo, lo bukan tipe orang yang peduli sama sesuatu yang menurut lo gak penting banget. Apalagi ini tentang orang, bukan lo banget Ta! Lo ada masalah sama mereka? Perlu bantuan?" tanya Justin dengan kadar ke-kepo-an tingkat akut.
"Gue tunggu hasilnya. Iya. Gue sama Alin emang ada masalah sama mereka, tapi gue masih bisa bertindak sendiri kok Jus. Buat saat ini, lo cukup bantuin gue dengan doa dan cariin info tentang mereka. Itu udah membantu banget. Kalo gue udah gak bisa ngadepin sendiri, baru gue minta bantuan ke lo." jawab gue cepat karna Justin pasti bakalan bertindak kalo gak gue larang duluan.
"Oke. Tapi kalo lo butuh bantuan lo bisa hubungin gue. Kapanpun!" sahut Justin dengan nada penuh keyakinan.
"Siap Jus! Udah dulu ya. Gue masih ada urusan. Bye Jus! See you soon!!" pamitku kepada Justin.
"Oke Ta. Bye princess! See you!" sahut Justin dari seberang."Udah. Kita tinggal tunggu info dari Justin dan kita baru bisa ngejalanin misi. Dia bilang tiga hari lagi info itu pasti udah ada di gue." kataku ke Alin.
"Oke." sahut Alin.
Tata POV Off.***
Hay!! Ketemu lagi sama author! Alhamdulillah di upacara tanggal 20 Mei 2017 kemarin itu, sekolah aku jadi peserta upacara terbaik!! Rasanya seneng banget, bahkan aku aja sampai mau nangis.
Kepanjangan lagi? Maaf.
Gak dapet feelnya? Maaf banget.Tinggalkan jejak guys!!
Vote-nya jangan lupa!
Coment juga!Love,
K I K I
KAMU SEDANG MEMBACA
Bad Girl And Bad Boy
Teen FictionApa lagi yang lebih sakit dari penghianatan orang yang kau beri kepercayaan? Apalagi jika orang itu sangat kau sayangi, rasa kecewa itu seakan membunuhmu secara perlahan. Keluarga yang berantakan membuat Tata memilih lari menjauhi keluarganya. Apaka...