25

11.1K 624 19
                                    

"Val... I think you need time just with Kefas.  Jadi gue keluar dulu..,"

Aku ingin mencegah kepergian Gita,  tapi sudah terlambat.

Kefas mendekat ke arahku.

"Gue boleh duduk disini?," tanyanya sambil menunjuk kursi di dekatku.

Aku mengangguk.  Suasana cukup canggung. Aku tidak berniat ambil suara.

"Lo udah baikan?"

Aku mengangguk.

"Lo udah baca surat gue yang kemaren?"

Aku menggeleng.

"Lo mau baca surat itu dulu?"

Aku menggeleng.

"Oke kalo gitu, biar gue yang ngomong secara langsung".

Aku diam.  Tidak meng'iya'kan. Tidak juga menolak. 

"Val,  jujur gue minta maaf atas perasaan gue yang buat persahabatan kita hancur. Gue harap lo bisa ngerti.  Jujur gue kehilangan lo.  Gue sakit liat lo ngejauhin gue.  Gue sakit saat lo gak pernah mandang gue.  Gue sakit saat lo keliatan baik-baik aja saat tanpa gue.  Gue emang jahat.  Gue tau perasaan gue mungkin salah di mata lo. Tapi gue pengin persahabatan kita balik kaya dulu.  Kalo lo gak mau dengan alasan,  gak ingin ada perasaan di antara persahabatan, gue bakal ngalah.  Gue bakal menghilangkan rasa gue sama lo. Gue bakal memurnikan kembali perasaan gue menjadi murni persahabatan murni..,"

Aku menitikkan air mata.  Lagi dan lagi.  Entah berapa banyak air mata yang keluar hari ini. 

"Gue kangen momen sama lo.  Gue harap lo juga kangen sama gue.  Selama gue di luar,  gue selalu berharap lo kangen gue.  Gue harap lo rindu gue. Gue harap lo bisa maafin gue.  Tapi sayang, saat gue balik,  ternyata gue dapet kabar.  Gue bingung harus mengatakan ini sebagai kabar apa?  Apa ini kabar baik karena sahabat terbaik gue udah menemukan tambatan hatinya?  Atau ini kabar buruk karena orang yang gue sayang udah jadian sama orang lain?. Tapi gue mencoba dewasa,  gue gak masalah liat lo sama Radit...,"

"Tapi kejadian semalem bener-bener menghilangkan kepercayaan gue sama Radit.  Dia tega-teganya mempermalukan lo yang merupakan sahabat terbaik gue.  Gue gak terima itu...,"

Aku menangis lebih keras dari awalnya. Mengingat kejadian malam tadi.

"Gue gak suka liat lo dipermainkan. Gue gak mau lo selalu dianggap mainan.  Gue mau kita kaya dulu.  Setidaknya dengan kaya gitu,  gue bisa ngejaga lo...,"

"Gue harap lo mau kita kaya dulu.  Gue harap kita bangun persahabatan kita kaya dulu.  Ketawa bareng.  Sedih bareng...,"

Aku mengangguk.  Aku ingin kembali bersahabat lagi dengan Kefas tanpa ada rasa diantara kami. 

Kefas merengkuhku ke dalam peluknya.  Menepuk pundakku ringan.

"Lo janji selalu ada disisi gue?"

Kefas mengangguk.

"Lo janji gak bakal menumbuhkan perasaan lo itu?"

Kefas mengangguk.

"Gue kangen sama lo..," ucapku terisak.

Kefas mengangguk lagi.

"Dan gue,  lebih lebih lebih lebih kangen bangeeeet sama lo," ucap Kefas. 

"Udah jangan nangis. Gue sama Kefas selalu ada kok buat lo," suara Gita dari bilik pintu. 

Gita melangkah ke arahku. Merentangkan kedua tangannya. Segera setelah itu aku masuk dalam pelukannya. 

"Thank you so much. Kalian selalu ada buat gue. Gue bahagia punya sahabat kaya kalian,"

#TBC
Haihaihaaiii...
Balik lagi nih.  Tapi pendek.  Maafin ya,, 
Diusahain bakal sering update sebelum rutinitas kembali dan bertambah padat.
Have a nice day 🎊
See you sweetheart 💞

MAGIC SHOP [COMPLETE]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang