Oke, ini sudah jam empat sore.
Sekarang aku lagi nungguin kabar dari Pak Taehyung sambil baca komik di perpustakaan.
Berkali-kali aku melirik HP-ku, tapi nggak ada kabar dari Pak Taehyung sama sekali.
Pak Taehyung lupa kali, ya?
Ditinggal pulang takut salah, ditungguin tapi mau sampe kapan? Sampe besok pagi?
Nungguin dosen ngabarin duluan tuh kayak nungguin gebetan bales perasaan kita.
Suwi tenan, rek.
"Samperin aja, Soo, ke ruangannya."
Pak Seokjin nyeletuk dari belakang. Aku noleh ke arah dia yang lagi sibuk merekap data di komputer.
"Takut ah, Pak."
"Lho, takut kenapa? Kan Pak Taehyung belum marahin kamu."
Ambigu banget sih, Pak.
Maksudnya nanti dia bakal marahin aku, gitu? 'Kan aku udah ngumpulin sesuai jadwal, salah siapa deh?
"Tapi 'kan Pak Taehyung bilang bakal ngabarin saya, Pak. Berarti kalo Pak Taehyung nggak ngabarin saya, konsulnya nggak jadi," asumsiku sepihak.
"Kalo kayak begitu nanti kamu malah jadi salah, lho," balas Pak Seokjin menasihatiku.
Bener juga, sih.
Nanti malah aku yang disalahin.
Pak Taehyung 'kan gitu.
Setelah terjadi perdebatan pikiran yang cukup lama, akhirnya aku memutuskan untuk mendatangi ruangannya.
"Makasih ya, Pak! Saya ke atas dulu."
"Oke." Pak Seokjin tersenyum dan mengangkat jempolnya ke atas.
Inget 'kan waktu aku mau konsul tapi dia nggak bisa karena lagi workshop? Aku malah kena marah gara-gara nggak ngingetin dia.
Masalah ada atau nggaknya Pak Taehyung urusan belakangan. Yang penting aku udah datengin ke ruangannya, 'kan?
Aku pun mengetuk pintu ruang dosen, kemudian masuk ke dalam.
Nampak ruangan dosen sudah agak sepi mengingat sudah jam pulang kerja.
Kulirik meja Pak Taehyung dan—Voila!
"Eh, kamu."
Pak Taehyung udah di kampus, ternyata.
Dalam hati aku berterima kasih pada saran Pak Seokjin, kalau nggak dengerin Pak Seokjin, mungkin aku udah pulang dari tadi dan bakalan jadi ayam penyet besok paginya.
Aku meraih tangan Pak Taehyung, salim ceritanya.
"Maaf, Pak. Anu—konsulnya, Pak."
Abaikan aja bahasaku yang berantakan. Kalau udah di depan Pak Taehyung tuh, semua pikiran yang ada di kepala lenyap seketika.
Pak Taehyung kayaknya lupa, dilihat dari gerak-geriknya.
Terus, dia juga kayaknya lagi sibuk. Lihat aja mejanya berantakan dengan kumpulan berkas berisi kertas-kertas A4 yang aku nggak ngerti apa isinya.
"Duduk dulu aja, ya," kata Pak Taehyung sambil nunjuk bangku lipat yang tersampir di sebelahku.
Aku ngangguk aja dan nurutin apa kata dia.
Lagi-lagi, diriku dibuat menunggu oleh dirinya.
"Siapin aja dulu yang mau dikonsulin, saya ke ruang rapat dulu sebentar."
KAMU SEDANG MEMBACA
7 Logical Reasons Why Lecturer is Always Right
Fanfiction"Pak, kenapa dosen selalu benar?" "Kalau salah mulu, mana bisa jadi dosen." Siapa yang menyangka jika nama Park Sooyoung tercantum dalam barisan nama mahasiswa fakultas Psikologi yang masuk ke dalam bimbingan dosen yang paling tidak ingin dia temui...