32. Obrolan Tengah Malam

7.2K 1.5K 560
                                    

Dosen Taehyung:
Status ● Anda:
Kenapa dosen selalu benar
Kalau salah mulu, mana bisa jadi dosen

Rasa kantuk yang mendera beberapa menit yang lalu seketika menguap dan melebur bersama perasaan takut yang mendominasi hatiku. Mengingat fakta bahwa ternyata Pak Taehyung adalah dosen baru yang kontaknya masih begitu fresh di memori ponselku membuatku merutuki kecerobohanku yang lupa untuk mengatur ulang privasi statusku.

Bentar, berarti selama ini Pak Taehyung selalu baca statusku, dong?!

Pengin reset kehidupan aja rasanya!

Lebih dari lima menit aku bergelut dengan pikiranku sendiri. Bingung mau bales apa. Masa' mau bilang "maaf pak dibajak temen saya" 'kan nggak mungkin. Kelihatan banget mau ngebodoh-bodohin dosen. Yang ada malah makin rumit nanti urusannya.

Lagian juga, kenapa Pak Taehyung tengah malem begini belum tidur? Apa dia juga salah satu jenis manusia nokturnal seperti Zelo?

Ya ampun, ini jadi pelajaran banget buat aku supaya nggak lagi-lagi bikin status di media sosial kalo lagi kesel.

Sooyoung:
Oh iya ya pak... hehehe

Karena bingung mau bales apa, akhirnya kupilih kalimat tersebut sebagai balasannya.

Dosen Taehyung:
Lain kali kalau mau nyindir dosen, diubah dulu pengaturannya supaya dosen gak baca

Sooyoung:
Iya maaf pak..

Dosen Taehyung:
Kamu ceroboh banget
Saya harus kasih minus berapa lagi sih biar kamu jera

Aku membaca pesan tersebut dengan agak kesal. Emang aku segitu bandelnya, apa, sampai-sampai ada kalimat "biar kamu jera"?

Sooyoung:
Bapak kenapa sih suka banget kasih saya minus. (deleted)

Kalo minus saya bisa dicairin jadi uang mungkin saya udah kaya raya. (deleted)

Sebagai dosen pembimbing harusnya Bapak mendukung saya agar saya bisa cepat lulus dan wisuda. Kalau saya lulus dan wisuda kan Bapak juga yang bangga, anak didikkannya bisa wisuda dengan sukses. (deleted)

Yang kayak begini masa dibilang suka sama saya. Ini mah bukan suka, ini namanya gondok. (send)

EH, KEPENCET ENTER YA AMPUN!

Dengan kalang kabut aku cepat-cepat menghapus pesan tersebut sebelum dibuka Pak Taehyung.

Dasar jempol nakal! Kenapa kamu harus gemeteran begini, sih? Untung sekarang udah ada fitur tarik pesan, kalau nggak, bisa-bisa aku beneran nggak jadi wisuda semester ini.

Akhirnya aku cuma membalas pesannya yang menyebalkan itu dengan seadanya.

Sooyoung:
Tadi saya tidak sengaja pak
Maaf pak tidak akan diulangi lagi

Dosen Taehyung:
Kan saya pernah bilang.
Kalo semua bisa diselesaiin dengan kata maaf, penjara kosong.

Sooyoung:
Terus saya harus gimana pak...

Dosen Taehyung:
Ya pikir aja sendiri. Udah dewasa jangan kebanyakan nanya

7 Logical Reasons Why Lecturer is Always RightTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang