Saat driver ojek online itu tiba, ia menggunakan helm bermotif bendera Inggris
"Oh! helm itu gue sukaa"
Tapi saat ia membuka helmnya, ternyata driver itu sudah cukup tua, yaa mungkin sudah berkepala empat. Entahlah, yang jelas itu hanya perkiraanku.
"Saya kurang tau persis daerah sana Mba. Arahin aja ya mba" ucapnya penuh hati-hati sambil menyodorkan helm polos dengan tulisan jasa ojek online.
"Nah, masalahnya saya ini baru mau pertama kali ke sana. Yaudah gimana nanti aja ya mas, tanya ke orang sekitar aja deh" jawabku diselingi senyum dan garukan kepala. oh! ralat, maksudku menggaruk helm. Heheh.
Kini, aku sudah berada di gedung yang sebentar lagi akan menjadi kantor ku.
Desain ruang tunggu kantor ini bagiku terkesan santai dan menyegarkan mata. Walaupun cukup banyak orang yang melamar kerja di sini, aku tetap berusaha optimis.
Kuperhatikan penampilan setiap orang yang melamar pekerjaan disini, mereka semua terlihat cukup rapih dan sebagian ada yang tidak bisa menutupi rasa gugupnya. Beda hal nya dengan aku yang berpenampilan seadanya karena aku belum pernah kerja kantoran dan semua pakaianku adalah pakaian yang terkesan santai karena aku biasa bekerja sebagai fotografer dan penulis.
Kembali aku menyemangati diriku "Jangan pandang kanan kiri, fokus aja dengan diri sendiri Lon! Pasti bisa!" . Kini aku sudah menyelesaikan Tes Tertulis yang diberikan dan hanya tinggal menunggu interview.
Sebenarnya aku masih takut melamar kerja karena ini pengalaman pertama bagiku walaupun aku juga optimis setelah dikonfirmasi untuk segera datang ke kantor ini untuk interview secara langsung.
"Alona Rafani"
Kini saatnya giliranku untuk interview, jangan lupa do'a kan aku ya. Semoga berhasil, dan pekerjaan ini cukup tepat untukku. Ku rapihkan pakaianku, tak lupa ku baca do'a dan merilekskan diri.
KAMU SEDANG MEMBACA
Alona ( Terjebak) €ND
ChickLitAlona, Ia adalah seorang wanita yang tidak sengaja terjebak dalam keadaan yang sebenarnya bisa saja ia hindarkan tapi ia selalu memikirkan orang lain tanpa melihat apa akibatnya bagi dirinya sendiri. " Ohiya kak, aku minta maaf juga karena sebelumn...