Ini adalah Malam pertama untuk Asy tidur dirumah nenek killer nya.
Asy hanya mengingat perkataan mama nya
Sebelum tidur kita harus bersih bersih dulu sayang, tapi bukan berarti mandi ya. Setelah kita membersihkan diri, kita wudhu,lalu pas mau ke kasur kita kibas dulu kasur nya sambil zikir. Setelah itu, kita harus baca doa dan sholawat sebelum tidur. Dan yang terpenting! Maafkan kesalahan orang yang buat kamu sakit hati.
"Mama" lirih Asy.
"Kenapa Asy harus kesini?cuma karena masalah sepele pun. Itu juga gak benar. Huh" keluh Asy.
"Ya Allah, kuatkan hamba. Yang terpenting sekarang biarkan hamba tidur cantik dengan nyenyak" doa Asy. Ia pun langsung mematikan lampu dan tidur!
***
Hoammmm
Asy masih setia dengan kasur dan selimut halus yang memeluk tubuhnya. Namun ia terbangun saat suara benda jatuh membuatnya terkejut.
PRANGGG
"Astagfirullah" gumam Asy sambil memegang dadanya. Ia terkejut
Asy langsung keluar dari kamarnya. Dengan kaki sebelah nya yang pincang. Ia khawatir terjadi sesuatu dirumah ini, Asy melihat ke arah jam. Dan jam masih menunjukkan jam 4, Asy menghela nafas lega saat melihat hanya kucing peliharaan nenek Alya yang membuat barang didapur jatuh. Tiba tiba azan subuh menggema
Asy memutuskan untuk solat subuh dulu baru membereskan pecahan gelas. Karena Asy selalu mengingat kisah yang ia dapatkan saat datang ke sebuah kajian islam.
Malaikat menyeret seorang pria ke arah api neraka yang menyambar-nyambar.
Dia menjerit sekuat tenaga dan bertanya-tanya barangkali ada orang yang mampu membantunya.
Dia menjerit lagi sambil menyebutkan semua kebaikan yang telah dia lakukan; bagaimana dia sering membantu orangtuanya. Bagaimana dia tidak pernah tertinggal puasanya, tidak pernah meninggalkan shalatnya, selalu bersedekah dan rajin membaca al-Quran.
Dia terus menjerit lagi, namun tidak ada seorangpun yang tampil membantunya.
Para malaikat terus menyeret dia. Dan ... mereka semakin dekat dengan kawah api neraka.
Dia menoleh ke belakang dan ini harapannya yang terakhir. Dia teringat ...
Tidak! Rasulullah SAW pernah bersabda:
"Bagaimana bersihnya seseorang yang mandi di sungai lima kali sehari dari kotoran, begitu juga bersihnya orang yang melaksanakan shalat lima kali sehari dari dosa-dosa mereka"
KAMU SEDANG MEMBACA
ASYSENJA
SpiritualAsysenja, 20 tahun. Seorang wanita lugu, cerewet, kekanak kanakan, manja dan keras kepala. Dihadapkan dengan banyak masalah yang baru ia hadapi seumur hidup. Masalah itu datang dari Abah-nya sendiri. Eits, tapi jangan salah paham dulu ya dengan mas...