Asysenja- SEMBILAN

3.1K 192 8
                                    

Seorang wanita sedang menikmati embun pagi di balkon kamarnya yang berada dilantai 2. Sambil menyeduh susu sapi dan coklat batang. Wanita itu Asy, ia sedang sibuk mengunyah coklat batang sambil menghirup hirup udara pagi yang segar. Ditambah balkon yang langsung menghadap ke taman belakang membuat pemandangan menjadi tambah segar.

Setelah kejadian semalam, Asy memilih tidak keluar kamar sampai pagi ini. Alhasil, Embun -mama nya- yang mengantarkan sarapan pagi dan baju ganti.

Ah tak lupa, pagi ini Asy kasih memakai daster batik panjang milik Mamanya ditambah kerudung segi empat berwarna kuning yang ia kenakan sekarang.

Disaat sedang asik menikmati pemandangan tiba tiba seorang pria muncul di halaman belakang, pria itu sedang memberi makan ikan, yap selain taman yang dipenuhi tanaman, di taman belakang juga memiliki kolam ikan dengan jembatan sebagai penghubungnya.

"Kak Aby" lirih Asy.


Asy -POV-



"Kak Aby" ucapku, aku terkejut waktu ngeliat kak Aby rupanya masih dirumah. Tapi bukan itu alasan utama aku terkejut. Aku terkejut karena malu mengingat kejadian semalam.

"Ceroboh ceroboh ceroboh" ucapku sambil mengerucutkan bibirku. Sedikit cerita tentang kak Aby kembali teringat dikepala ku.

Dulu, kak Abyan tinggal bersama kami dari ia lahir sampai ia berumur 15 tahun. Tapi di awal masuk SMA, tante Michael -ibu kandung- kak Aby sakit sakitan terus, ternyata tante Michael rindu sama kak Aby. Alhasil, kak Aby pindah rumah, dia tinggal sama orang kandung nya. Itu aja yang di ceritain Mama sama aku, karena waktu itu aku Boarding school, jarang ketemu kak Aby semenjak masuk SMP. Terakhir ketemu kak Aby pas tamat SD.

Aku rindu sama kakakku satu itu, Kak Abyan. Karena aku bertahun tahun nggak ketemu sama kak Aby lagi karena kak Aby pindah perumahan yang agak jauh dari rumahku. Tapi ternyata Allah kembali pertemukan adik dan kakak yang aku yakin saling merindukan masa kecilnya.

Kami kembali bertemu waktu aku masuk SMA, dan waktu itu kak Aby kelas 12. Dia senior ku, awal masuk sekolah aku ngeliat kak Aby seneng, tapi juga males soalnya cewek cewek pada nempelin dia. Tapi kak Aby respon nya jelek, dia acuh sama semua perempuan itu.

ASYSENJATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang