31. Taat dan Patuh

42.2K 2.2K 21
                                    

Asy-Syaikh Abdurrahman bin Nashir As-Sa'di rahimahullah berkata: "Tugas seorang istri adalah menunaikan ketaatan kepada Rabbnya dan taat kepada suaminya, karena itulah Allah berfirman:
"Wanita shalihah adalah yang taat," yakni taat kepada Allah Subhanahu wa Ta'ala, "Lagi memelihara diri ketika suaminya tidak ada." Yakni taat kepada suami mereka bahkan ketika suaminya tidak ada (sedang bepergian), dia menjaga suaminya dengan menjaga dirinya dan harta suaminya."
(Taisir Al-Karimir Rahman, hal.177)

   
    
Nazmal menatap Asfa yang ada di atasnya. Ia sedang tidur di pangkuan Asfa dengan Asfa yang memainkan rambut Nazmal.

"Dek, kamu mau tau gak gimana isteri aku nanti di Surga?" ucap Nazmal membingungkan Asfa.

"Siapa emang, mas?" tanya Asfa masam mendengar kata yang agar menyinggung dengan perkataan Nazmal yang membicarakan istri di Surga.

"Nanti tuh ya aku dapet istrinya tujuh, dek. Udah itu ya dek bidadarinya itu dibuat dari bahan-bahan yang dasarnya harum kayak misk gitu. Di Al-Qur'an mereka itu bermata indah, dan saking putihnya kayak bening gitu. Pokoknya mereka itu sempurna dek, bahkan sama Allah juga mereka dibandingkan sama permata Yakut dan Marjan."

"Ohh," ucap Asfa singkat.

"Iya, doain aja dek nanti mas ke Surga biar punya istri tujuh."

"Terus nanti aku punya suami tujuh gitu, mas?" tanya Asfa polos.

"Ya enggaklah!!" sanggah Nazmal tak terima.

"Lahh, terus aku sama siapa, mas?"

"Ya kamu sama aku, dek."

Asfa berjengit. "Ihh, emang aku mau dipoligami apa? Enggak mau, mending aku sendiri aja di surga nikmatin apapun."

"Enggak bisalah, dek. Kamu itu ditakdirinnya sama mas."

"Kalau dipoligami aku gak mau! Emang enak berbagi hati sama 7 wanita? Sakit, mas!" seru Asfa dramatis.

"Kalau di akhirat tuh beda, sayang. Nanti perasaan enggak mau dipoligami itu bakal dicabut sama Allah. Kamu bakal akur sama istri-istri mas yang lainnya." Nazmal tersenyum lebar melihat wajah Asfa yang masam.

"Bisa gitu yah?"

"Iya, sebenarnya gini dek, mas itu hanya punya tujuh bidadari."

"Terus aku enggak sama mas?"

"Bentar dong mas ngejelasin dulu. Kan gini ya dek, mas punya tujuh bidadari dan salah satu bidadarinya itu kamu, sayang. Dan kamu tau, dari tujuh istri mas itu ada ratunya, dan ratunya bidadari mas itu kamu, Asfa, istri tersayangnya mas. Kamu bakal jadi kesayangan mas di sana karena kamu memang pasanfan mas di dunia dan di akhirat. Bahkan istri mas yang lainnya pun cemburu sama kamu karena kamu itu istimewa." Nazmal menggoda Asfa dengan mengedipkan sebelah matanya.

Pipi Asfa bersemu merah. Ia menepuk bahu Nazmal pelan.

"Pipi kamu merah, Fa, kayak Aisyah."

Asfa tersenyum. "Tapi mas, kalau sebenarnya Asfa di neraka gimana? Dosa Asfa kan banyak."

Nazmal menghela nafas pelan. Ia membelai rambut Asfa. "Dek, kamu mau tau kunci menjadi wanita penghuni surga? Rasulullah Shallallahu'alaihi wa sallam bersabda:"Apabila seorang wanita shalat lima waktu, puasa sebulan (Ramadhan), menjaga kemaluannya dan taat kepada suaminya, maka dikatakan kepadanya: Masuklah engkau ke dalam surga dari pintu mana saja yang engkau sukai." (HR. Ahmad 1/191)"

Izinkan Aku MemilikimuTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang