Udara dingin tak dihiraukan sama sekali oleh Mina. Dirinya akan benar- benar meninggalkan negara Korea Selatan ini. Meninggalkan kota Seoul. Meninggalkan apartemennya. Meninggalkan Hyo dan Cheol. Meninggalkan Wonwoo dan semua kenangan mereka disana. Kenangan menyebalkan sampai menyedihkan yang pernah Mina alami. Semuanya akan jauh dari Mina.
Jong oppa menepi. Membiarkan Mina maju, memberikan selembar kertas yang akan ditandatangani. Sudah selesai.
Sekarang Mina sudah duduk nyaman dikursi pesawat. Banyak penumpang lain yang tergesa- gesa masuk kepesawat. Yang Mina lakukan hanya satu. Menatap keluar jendela. Perlahan pesawat mulai terbang meninggalkan bandara dari negeri Gingseng ini.
"Kau ingin makan Mina? "
".."
"Mina! "
Kepala Mina menoleh cepat. "Ani, aku tidak lapar" jawab Mina seadanya.
Memang saat ini ia tidak lapar. Pikirannya seakan masih tertinggal disana. Di kota Seoul itu. Mungkin Wonwoo akan bahagia disana, karena Mina memang menjauh darinya. Mina sendiri harus mulai kehidupan barunya di Jepang. Tapi ia sudah bertekad, akan menepati janjinya itu. Wonwoo adalah cinta pertama, terakhir dan satu- satunya.
Ah.. Kini ingatannya melayang pada beberapa hari lalu. Wonwoo berkata, Mina sama sekali tidak mengerti arti dari janji itu. Padahal sama sekali tidak ada arti, maksudnya. Apa yang tak Mina mengerti?
Kau adalah cinta pertama, terakhir dan satu- satunya.
Apa ada arti didalam janji itu? Ada pesan didalamnya? Apa?? Sudahlah... Ini membingungkan.
Mulai merasa bosan, Mina menyetel lagu favoritnya. Bukan Loving me, tetapi lagu My Love.
Ia pasti akan rindu kenangan itu. Ia pasti akan rindu pada danau itu, ikan hias dan rasa bubble tea dipinggir taman. Tanpa disadari ia terisak, Mina merasa kisah cintanya ini menyedihkan. Sangat miris. Jauh dari apa yang Mina bayangkan. Seperti di drama dan novel, Mina ingin seperti itu. Bahagia bersama orang yang dicintai. Tetapi yang terjadi pada dirinya- pada cinta pertamanya, itu sangat miris. Jauh dari kata menyenangkan..
Memang awalnya menyebalkan dan semakin kesini Mina bahagia. Sangat bahagia. Namun Mina tidak pernah menyangka mengapa tiba- tiba saja menjadi seperti ini. Setelah mengutarakan janji itu. Ah... Jika Wonwoo tidak berniat menepati janji itu, mengapa ia harus mengutarakanny?
Ditengah alunan lagunya kini, Mina tiba- tiba saja teringat kejadian kemarin. Dimalam dirinya dan Wonwoo menghabiskan semalaman dengan menyenangkan. Tanpa beban. Melupakan semua kenyataan hidup, melupakan semua masalah. Apa itu artinya Wonwoo masih menyukainya? Sebenarnya apa yang diinginkan Wonwoo? Wonwoo ingin Mina menjauh, tetapi kemarin malam sikap Wonwoo kepada Mina seakan memberi tanda bahwa dia tidak ingin jauh dari Mina.
Ini semakin membingungkan. Sebenarnya Wonwoo itu sakit apa? Apa pesan dibalik janji itu? Apa yang diinginkan Wonwoo? Dan... Apa Hyo menyembunyikan sesuatu dari Mina? Mendadak Mina berpikiran seperti itu.
Mina terlelap. Bersama dengan seluruh kesedihan dan kebingungannya.
"Mina, bangunlah.. "
Jong membangunkan adiknya itu. Pesawat sudah mendarat dinegeri Sakura ini, Jepang.
"Apa sudah sampai? " tanya Mina. Dia menghembuskan nafas lalu menarik kopernya keluar.
Udara di Jepang ini sangat dingin. Semua penumpang merapatkan mantel mereka termasuk Mina.
Mereka pergi ke apartemen tempat tinggal Jong oppa. Jong oppa bercerita dirinya sudah bekerja diperusahaan appa yang berdiri di Jepang. Jong oppa sudah selesai kuliah dan fokus pada pekerjaannya. Kini tugas appanya berpindah tanggung jawab pada Jong oppa.
KAMU SEDANG MEMBACA
The Promise [Wonwoo X Mina]
FanfictionMyoui Mina. Wanita yang sama sekali tidak pernah memikirkan tentang hal yang biasa disebut dengan.... CINTA Tanpa disangka, pertemuan tak sengaja antara Mina dan Wonwoo itu membuat keduanya terikat dalam suatu perasaan yang sama. Siapa tahu, Janji y...