Situasi yang sangat menggairahkan untuk oljess, mereka sangat menikmati waktu bersenang2 mereka di dufan, pada awalnya jessika kurang menyukai tmpat wisata dufan karna membosankan tetapi karna pergi bersama os, entah kenapa suasana itu berubah seketika... disana oljess mencoba be2rapa permainan yang lumyan memacu jantung dan yang terakhir os mengajak jj ke sebuah permainan yang emng jj tidak sukai, di situ jj sempat menolak ajakan os tapi apa daya tenaga os yang kuat pun tak kuasa jj tahan akhirnya mereka masuk ke permainan itu, jj yang sangat ketakutan itu terus memegang tangan os sangat erat dan menyimpan wajahnya di belakang bahu os sambil memejamkan matanya.. sesekali os yang menjerit karna kaget sontak membuat jj tambah ketakutan dan ikut menjerit ''aaaaaaaa''... pada saat para hantu2 itu mulai jail pada jj yang se2kali mencolek2 jj dan memberi suara seramnya itu membuat jj tak tahan dan akhirnya menjerit dengan kencang, dan terdengar suara isak tangis jj yang mmbuat os khawatir dan membalikan badannya lalu me2gang bahu jj juga mengangkat dagu jj... disitu os melihat kondisi jj dengan keadaan mata yang tertutup sambil meneteskan air mtanya...
Os : hey hey, knpa nangis.. (mengangkat dagu jj dan mengusap air mata yang membasahi pi2)
jessika : ayok keluar, aku takut.. (sambil memluk os di rumah hantu)
os : iya iya, kita keluar sekarang..Akhirnya oljess keluar dari permainan rumah hantu tersebut.. dan mengajak jj untuk duduk di depan air mancur, disitu jj masih menangis dan bnyak sekali pengunjung yang melihat mereka..
Os : udah dong jess, jangn nangis malu di liatin orang bnyak..
jessika : malu2, udah tau orang takut masih aja maksa (masih dalam keadaan nangis)
os : (os pun jongkok di depan jj yang sedang menangis dan me2gang kedua tangn jj), hey liat aku jess, aku minta maaf ok. Udah dong jngn nangis(os memohon) di liatin orang nanti disangkanya aku ngapa2in kamu.. ice cream yah mau? (Menawarkan tiba2)
jessika : apa? Ice cream (tangisan yang terpatah2)
os : iya ice cream, aku beliin. Tapi berhenti nangisnya ok. Kmu tunggu disini.Os langsung pergi membeli ice cream untuk jj dan os. Tak lama os pun kembali lagi membawa 2 ice cream strawberry dan coklat.. dan mengulurkan 2 tangan nya ke jj yang memegang ice cream.
Os : nihh, mo yang mana...
jessika : yang ini (mengambil rasa strawberry)
os : mana dong senyumnya (merayu jj)
jessika : :) ,ni udah
os : nah gitu dong, kan cantik.. udah yah anak mamih jangan nangis...(sambil menarik tangan jj), bangun yukk. (Ajaknya pada jj)
jessika : mo kmna??
os : kita pulang, bntar lagy jam 14.00 kita kan ada makan siang di rumah..
jessika : iya, (jawab jj sambil bngun dari duduknya)Mereka pun berjalan keluar dufan menuju parkiran dmna os menyimpan motornya, di perjalanan menuju parkiran motor os masih blm menyadari bahwa ia masih mengenggam tangan jj, disisi lain jj pun melirik tangan yang di genggam os sambil tersenyum, dan hari ini ia merasakan prilaku os yang lain dari biasanya, perhatian yang hangat ini membuat jessika hatinya dak dik duk sendiri. Sesampai nya mereka di parkiran...
Jessika : ehemm...
os : kmu batuk jess (masih blum sadar)
jessika : tangan aku ga?? (sambil melirik ke arah tangannya)
os : ohh iya gue lupa,, sorry2..
jessika : iya... yudh cepetan kita plng nnti ortu kita nungguin lama.
os : okee...Singkat cerita mereka pulang kerumah os dmana ortu mereka sedang menyiapkan makan siang, beberapa menit kmudian osjess telah sampai di rmh dan langsung masuk ke rumah. Masing2 mereka mancari ortu masing2, os pergi ke ruang makan dan jessika ke dapur.
@ di ruang makan os melihat mmh jj yang sedang mengangkat panci besar berisi sayur soup, terlihat mmh jj yang keberatan os langsung menghampiri mmh jj dan mmbntunya.
Os : tante, sini biar os yang bawain... (mengambil panci itu dari tangn mmh jj)
mmh jj : kamu udah pulang ga,,,??
os : udah tan,, tuhh kan berat pancinya. Gak baik kalo cwek angkat yng berat2 gni tante..(sambil tersenyum)
mmh jj : makasih ya ga.
os : sama2 tante,( sambil menyimpannya panci itu di meja mkan)
mmh jj : gak berat ga?
os : gak dong tan kan olga kuat, hehehe
mmh jj : haha kmu bisa aja.. (berkata dalam hati) "olga mungkin kamu adalah orang yang tepat buat anak tante" (sambil senyum2 melihat os)Os pun membntu mmh jj di ruang makan, disisi lain jj yang mencari mamihnya ke dapur malah di bertemu dengan ibu os.
Ibu os : hey jess, udah plng jalan2nya?
jessika : udah tante. Hhe
ibu os : ohh, gmna seru gak?
jessika : iya tante lmyan...
ibu os : jangn pnggl tnte dong jess, panggil ibu aja kaya os. (Titahnya pada jessika)
jessika : gak ahh tnte, gak enak nanti sama os nya.
ibu os : gak pa2 jess, nnti klo os macam2 sama kmu bilang aja langsung sama ibu yahh..
jessika : ohh iya deh tante,, eh ibu.
ibu os : nah gini kan enak..
jessika : yudh bu, biar jj bntuin biar cpet beres,
ibu os : iya deh, mksih ya sayang,(mengelus rambut jj)Jj hnya tersipu malu mndengar perkataan ibu os, akhirnya ketika ibu os dan jj sudah beres di dapur mereka pun pergi keruang makan yang dsana os dn mmh jj berada. mreka pun berpa2san, oljess saling menatap kaget krna os melihat jj bersama ibunya bgitu akrab begitu pula jj yang melihat os akrab dengan mmh nya, disisi lain ibu dan mmh jj hanya bisa tersenyum melihat anak mereka yang akrab dengan camer mereka.
Anisa Sutrisnianti (penulis) : Hah camer, ko bisa jadi camer yah?? Hehe...
Di hari ini akan ada perjodohan di antara oljess yang telah disepakati oleh ortu mereka, ortu mereka telah setuju akan perjodohan ini karna disisi lain mmh jj memang sudah suka dengan os dari pertma kali bertemu dan ibu os suka dengan jj krna dia anak yang pintar, cantik juga care dengan ibu os terlihat tadi pada saat mmbtu ibu os di dapur, dan ayah os dan pph jj mereka sudah berjanji dari jauh2 hari untuk menjodohkan anak mereka jika berbeda lawan jenis.
semua pun telah berkumpul di meja makan..
Ibu os : jessika, mau makan sama apa(sambil mengambilkan piring untuk jj)
jessika : jessika mau itu, itu dan itu (sambil menunjuk dan mmlih mkanannya)
ibu os : mkan yang bnyak yahh(memberikan piring nya yang lengkap dengn isinya)
jessika : makasih bu..Os yang mendengar jj mmnggil ibunya dengan panggilan ibu sontak langsung melirik ke arah jj dan terseyum..
Mmh jj : olga, kamu mau mkan sama apa?
os : sama itu aja tan. (Tunjuk os)
mmh jj : mau sama apa lgy?
os : udah tante, olga cukup sama itu aja..
mmh jj : kmu mkannya dikit amat...
os : gk pa2 tan udah biasa..
mmh jj : yudh.. ni tnte tmbahin nasinya (memberikan piring nya yang lengkap dengn isinya)
os : mksih tan.Ayah os : kok bapa2nya di anggurin gni sihh? (Sambil melihat keakraban para istri dengn anak2nya).
pph jj : iya nihh,, mih pph juga mau dong yang itu (menunjuk).
mmh jj : iya pihh mmh ambilin (mengmbil mknn permintaan suaminya)
ayah os : bu. aku juga dong..Oljess hanya melirik satu sama lain sambil tersenyum melihat tingkah laku ortu mereka sendiri dan semuanya mulai menyantap mkan siang mreka... singkat cerita makan siang telah selesai disini ortu jj dan os mulai membincngkan ttntng perjodohan mereka..
Ayah os : ga, ayah mau ngomong sesuatu sama kamu..
os : iya yah ngobrol aja yah..(sambil mengambil minum dan meminumnya)
ayah os : ayah mau kamu tunangan ga..
os : uhuuk...uhuk (tersedak),, hah apa yah,, gak salah dnger kan.. ayah bercanda kan (senyum2 sambil menatap ayahnya)
ayah os : engga ayah serius... (memberikan muka serius)disitu wajah os brubh derastis mnjadi wajah yang tak prcaya, Jessika yng mndengar os yang akan bertunangan pun sepontan tertawa..
Jessika : hahahaha...
pph jj : knpa kmu ketawa jess??
jessika : ya aneh aja pihh, kan ini jaman moderen masa masih maen jodoh2han... ''sabar ya ga"(melirik os)
os : (hnya terdiam, dan memberikan muka bete)
pph jj : mau tau gak siapa tunangan os?? Kamu kenal deket lo sayang.
jessika : masa sih pihh?? Emng siapa (sambil mengambil minum dan meminumnya)
pph jj : namanya JESSIKA ISKANDAR..Sepontan jj yang mndegar perkataan pphnya itu pun tersedak sampai batuk2 pada saat jessika dengan minum.. os yang mlihatnya pun membalas tertwa jj...
Os : hahahahaha, mkannya dengerin dulu sampe beres. (ledek os pada jj)
jessika : papah gak salah ngomong? Jessika kan masih sekolah!
os : iya om, ayah, kita kan masih sekolah!
pph jj : iya gak ap2 dong, kalian sekolah2 aja, lagian ini bukan nikah tapi tunangan cuman untuk mengikat kalian aja dalam status.
ayah os : iya ga kamu gak boleh nolak.
os : ibuu,,,gmna nih(melirik ibunya)
ibu os : ibu setuju2 aja sama ayah..
os : yahh ibu malah ada di pihak ayahh..
jessika : mamihh,,(nada manja)...
mmh jj : gak sayang, ini udah kesepakatan kita semua.. kmu nurut aja ya..Oljess pun hnya bisa terdiam tak bisa melakukan apa2..
Ayah os : pertunangan kalian bakal di selenggarakan bulan depan, setelah kalian uas.
oljess : apa??(wajah kaget).
os : kok cepet bnget sih yahh?
jessika : iya om, knpa cpet bnget? (Tanyanya mengerutkan kedua halis)
pph jj : lebih cept lebih baik sayang. (Jelasnya pada jessika)
KAMU SEDANG MEMBACA
Cinta Dalam Kesalahpahaman
RomanceCerita ini Di ambil dari kisah percintaan Idola saya Alm. Olga Syahputra dan Jessika Iskandar yang memang rumit, akhirnya saya tuangkan dalam sebuah Cerpen yang buat menarik.