Cinta Dalam Kesalahpahaman Part 25

340 27 0
                                    

Oljess pun hanya bisa terdiam tak bisa melakukan apa2..

Ayah os : pertunangan kalian akan di selenggarakan bulan depan, selesai kalian uas.

oljess : apa!!! (Ucap mereka bersamaan)
os : kok cepet bnget sih yahh??
jessika : iya om, knpa cpet bnget.
pph jj : lebih cept lebih baik sayang.

Oljess pun tak bisa berbuat apa2. bagi kedua orang tua mereka yang paling pnting adalah pertunangan yang akan dilakukan bulan depan. makan siang pun tlah selesai oljess pergi keruang tv sedangkan para ortu pergi ke ruang tamu untuk membicarakan dan mempersiapkan segala sesuatunya untuk pertunangan oljess...

@ruang tv..

Os : gue berasa mimpi, knpa bisa hidup gue sampe kya gini sihhh.(berbicara lurus tanpa ada expresi)
jessika : iya, knpa gue bisa di jodohin sama orng kaya dia ya allah... (sambil melamun)
os : (melirik jj). emng gue mau di jodohin sama lo.. (cetus os)
jessika : gue juga gak mau di jodohin sama lo kali (melirik os).
os : ok kalo gitu nanti sehabis lo pulang, lo mohon2 thu sama papih lo supaya batalin pertunangan kita...
jessika : ok gue bakal brusaha, lo juga sama. Lo harus minta sama ayah lo buat batalin pertunangan ini..
os : itu pasti gue lakuin. kita sepakat?? (mengulurkan tangannya ke jj)
jessika : sepakat (menjabat tangan os).

Singkat cerita akhirnya keluarga jj pun tlah menetapkan tanggal dan tmpat pertunangn mereka. Wktu tlah mnunjukan 19.00 wktunya keluarga jj termasuk jj pulang kerumhnya dan tak lupa berpamitan kepada keluarga os. Os langsung melihat ke arah jj dan berbicara tnpa suara juga mengepalkan tangannya.. ia berkata “semangat”... setelah keluarga jj berlalu dari rumah os, os tanpa basa basi memohon langsung pada ayahnya untuk membatalkan pertungan antara os dan jj, tapi ayahnya menolak mentah2.

Os : ayah, os mohon batalin pertunangan ini.. os masih mau hidup bebas trus os pngn kuliah ayah.. kan malu kalo kuliah tapi status os udah bertunangan!!
ayah : gak bisa ga.. ini udah keputusan ayah, ibu juga udah setuju berarti jj anak yang pas buat kamu. Kalo kamu mau kuliah ya kuliah aja, gak usah di buat ribet lah..
ibu : iya ga, pasti nanti kamu gak akan nyesel dengan keputusan ini, ibu melakukan ini karna ibu tau jj anak yang baik juga pandai, ibu yakin jj bisa buat kamu menjadi se2orang yang lebih baik..
os : udah lah.. ibu sama ayah cuma mikirin diri sendiri, olga thu udah punya cwek yang olga suka ayah. Gak mikirin bnget sih perasaan anaknya sendiri. (berlalu pergi dari hadapan ortu dan masuk kamar lalu menguncinya)...
ibu : olgaa..(memanggil tapi tak di dengarkan), ayah thu kan os nya jadi ngmbek..
ayah : udah bu, biarin aja. Nanti juga balik kaya biasanya lagi..

Akhirnya os pun gagal merayu ayahnya untuk membatalkan pertunangannya,, disisi lain jj yang baru sampai di rumah, langsung merayu pphnya dengan nada manjanya itu untuk membatalkan pertunangnnya dengan os.

Jessika : papihh (nada manja)
papih : emmm (tanpa melihat ke arah jj)
jessika : liat sini dong pihh..
papih : udah langsung aja , mau ngomong apa?
jessika : ihh papih mah gitu... pihh?? Jessika mohon sama papih tolong batalin pertunangan jessika sama olga yahh..
papih : gak bisa sayang...
jessika : ahh papih mah.. pkoknya harus bisa. Pih tau gak jj thu gak cinta sama olga pihh.
papih : iya nanti juga kamu bkal suka dan cinta sama os.
jessika : papih.(teriak). Jessika gak mau tau pertunangn ini harus batal. Jessika masih cinta sama oskar pih(nada memohon). Jj masih nunggu oskar untuk kembli ke jessika.
mamih : apa sayang?? Oskar. Cwok yang udah ninggalin kamu cumn untuk nerusin kuliah di Luar Negri. Mamih gak setuju. Mamih mau kamu tunangan sama olga titik.
jessika : emng yah disini gak ada yang bisa ngertiin jj.(menangis dan masuk ke kamarnya)
mamih : pihhh, gimna dong. Apa kita keterlaluan sama jessika anak satu2nya kita.
papih : engga mih, ini yang terbaik untuk jj, os adalah orng yang tepat untuk jj. Ayah yakin dia bisa jagain jj dengan baik.
mamih : yudh mmih ke kmr jj dulu yah bwat bjuk jj.
papih : iya mih.

Cinta Dalam Kesalahpahaman Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang