Saking asiknya mereka shopping sampai tak ingat waktu. tepat pukul 20.00 mereka selesai berbelanja dan istirahat di sebuah restoran sunda di daerah kemang…
#restoran
Mereka berdua pun memesan makanan yang mereka inginkan.
Os : seru bnget jess hari ini, thanks ya.. (ucapnya sambil tersenyum)
Jessika : iya sama2, thanks juga udah bayarin belanjaan gue!
Os : iya. Itung2 bayar jam lo yang udah ke pake sama gue.
jessika : iya sip.
os : oh iya jess, gak kerasa 2 hari lgi kita liburan..
jessika : heem, knpa sih lo ngebet bnget pngn ksana??? (tanyanya penasaran)
os : gue thu dari dlu pngn bnget ke Lombok, soalnya dsana pamandangannya indah bnget.
jessika : dari mna lo tau kalo pemandangannya indah?
os : dari google, hahaha.. tau gak jess alasan gue yang kedua?
jessika : apa?? (sambil memakan pesanannya)
os : sebenernya gue thu pngn ke Lombok sama se2orng yang gue suka.
jessika : uhuk..uhuk.. (batuk)..
os : knpa lo jess? (berdiri dari duduknya dan mengusap2 punggung jj)
jessika : gak knpa2. mkasih.
os : (kembali ke tmpat duduknya).. maka'nya klo makan thu plan2 (jawabnya perhatian)
jessika : kalo boleh tau cewek mana yang lo suka?
os : di bilang yang mana, emang cewek gw ada berapa ahaha... (jawabnya tertawa)
Jessika : iya kali. (Jawabnya singkat) os : ya ada lah seseorang..
jessika : apa mungkin cwek yang wktu itu datang ke acara pertunangan kita??
os : lo tau dari mna kalo gue suka sama dia?
jessika : “benerkan apa yang gue kira (bergumam dalam hati)… iya gue tau, keliatan dari sikap lo dan kalung yang dia kasih ke lo, kan masih lo simpen sampe skrng. Trus knpa lo mau ke Lombok sama gue bkannya ma cwe itu??
os : lo knpa jess?? (menatap jj aneh)
jessika : gakk, gue gak knpa2 (teriak pada os)
os : jessika (balas teriak dengan nada yang mulai merendah). jess? Hari ni lo aneh?
jessika : hah, aneh? knpa mang gue??
os : biasanya lo gak pernah gitu sama gue, pke teriak2 segala.. kget tau (mengusap2 dadanya). Ada masalah?
jessika : pikir aja sendiri,, (berdiri dari dudknya), gue mo pulang.
os : tapi makanannya abisin dulu sayang bnget.
jessika : yudh lo aja yang makan gue kenyang (berlalu dari hadapan os).Jj pun pergi dari restoran dmna oljess sedang makan malam, setelah jj berlalu dari hadapan os, os langsung mmbayar semua makanan yang mereka pesan dan berlari mengejar jj…
Os : jess tunggu (menahan tangan jj)
jessika : lepasin ga??
os : lo knpa sih hari ini, bawaannya sensi mulu sma gue??, pdahal tadi di mall lo asik2 aja gak kaya gini. (tanyanya serius)
jessika : gk knpa2. Lepasin gue mau pulang udah mlem.
os : yudh kita dateng sama2 pulng juga harus sama2, skrng lo plng sama gue, (menarik tangan jj)Akhirnya jj pulang bersama os dengan wajah yang bete, di perjalanan mereka tak mengeluarkan sepatak kata pun, oljess diam membisu, os terus memikirkan knpa jj bisa marah padanya padahal os tidak berbuat kesalahan sedikit pun. Singkat cerita oljess sudah sampai di rmh jj, jj langsung turun dari motor os dan berlalu dari hadapan os tanpa melirik atw mengucapkan sepatah kata sedikit pun..
Os : jess (memanggil)..
Jj pun tak mengiraukan panggilan os dan terus berjalan masuk ke rmhnya.
Os : lo knpa sih jess? (berbicara dalam hati)
Pada akhirnya os langsung menyalakan mesin motornya dan berlalu dari rumh jj, ketika os pergi dari rmh jj, jj pun menghentikan langkahnya dan membalikan badannya untuk melihat os, stelah os berlalu dan tak terlihat oleh mata, jj pun langsung masuk kerumhnya dan masuk ke kamar dengan prasaan yang kesal..
@kamar jessika
Jessika : bego lo jess (berbicara sendiri), knpa lo bisa nunjukin sikap lo yng kaya gitu sama dia dan knpa juga gue marah sama dia gara2 dia suka sama thu cwek, apa gue cemburu saat dia bilng kalo dia suka sama orng lain, bukan gue. Dan gue juga gak ada hak untuk marah sama dia krna dia udh kasih kebebasan ke gue dan tunangan ini cuman formalitas aja buat dia, emng dia gak punya prasaan sama gue. Dan emng gak mungkin misalnya gue rebut hatinya dia dari thu cwek, orng dia suka sama thu cwek dari smp… knpa sih gue hari ini… (sambil menutup wajahnya menggunakan bantal dan berteriak sangat kencang). Aaaaaaaaa
Jj pun tau kalo os sudah suka sama gista selama 4 tahun dari waktu os smp, walau os menutupi perasaannya, tapi dari tingkah laku os pada gista itu tak mengungkiri kalo os suka sama gista dan jj bisa melihat itu. Cerita itu ada di Flasback pada waktu oljess di kejar2 preman.
Disisi lain os sudah sampai di rmhnya.
#rumh os
Ibu os : sayang kamu abis dari mana?, ko baru plng jam segini?
os : os abis beli baju bu, buat nnti pergi ke Lombok.
ibu os : yudh kamu ganti baju dlu sana..
os : iya bu, os gnti bju dlu.Os pun berlalu dari hadapan ibunya dan lngsung ke kamar untuk mengganti bajunya, setelah itu os pun turun ke ruang tv untuk mengilangkan rasa betenya gara2 kejadian tadi bersama jj.
Ruang Tv
Ayah os : ehh ada jagoan ayah, sini duduk.
os : (os pun duduk di sebelah ayahnya dengan wajah yang sangat bete)
ayah os : kamu knpa ga? Mukanya kusut bnget??
os : os lagi bête yah.
ayah os : bte knpa? Cerita sama ayah (sambil merangkul os)
os : os thu aneh sama jessika yah.
ayah os : emng knpa jessika? Sampe2 buat kamu kaya gini?
os : dia marah sama os yah, os juga gak tau dia marah sama os knpa? (muka cemberut)
ayah os : hahaha,, duhh ni anak siapa sihh? Ko masalh yang gituan aja sampe bête kaya gitu.. gni ya ga ayah kasih tau, yang namanya cwek thu butuh perhatian dan perlakuan yang lembut mulai dari sikap dan perkataan seorang laki2 itu harus di jaga, thu kamu kalo ngobrol sama jessika gak ada romantis2nya, yang ada malh berantem terus..
os : itu sihh emng udah bawaan os dari dulu kaya gitu n jj juga gak knpa2 kok..
ayah os : kamu udah mulai suka ya sama jj? (menatap os sambil menyipitkan matanya)
os : apaan sih yah,, os itu gak suka sama jessika.. (jawabnya tegas)
ayah os : masa sihh, keliatan thu kamu skrng lagi galau mikirin jessika ahahahha
os : udah ah yah, os disini malah tambah bête.. (berlalu dari hadapan ayahnya dan masuk ke kamr)#kamr os
Os pun terus kepikiran masalhnya bersama jj…
Os : jess lo knpa sih buat gue kaya gini, padahal hari ni gue thu seneng bnget bisa berduaan sama lo, baru aja sebentar kita adem udah berantem lgi.. apa gue tadi salah ngomong.. apa lo cemburu waktu gue bilng kalo gue suka sama cwek yang wktu itu dateng ke tunangan kita, tapi sebenrnya gue thu suka sama lo juga jess, dan gue seneng bisa ke Lombok barng sama cwek yang gue suka dan cwek itu adalah lo jess, walau lo baru ada di hidup gue tapi dengan cepatnya lo bisa dapetin setengah hati gue yang udah gue kasih ke gista sepenuhnya.. maafin gue jess yang gak bisa jujur krna gue gak mau sakitin gista tuk ke-2xnya. Walau gue harus korbanin prasaan gue sama lo, dan mungkin ini yang terbaik buat lo jga, sekarang lo udah tau kalo gue suka sama gista, setrusnya lo akan tau itu terus dan gak akan ada yang brubah.. selanjutnya segera lo tinggalin gue..
Os bwat jessika
Tak kusangka dirimu hadir di hidupku
menyapaku dengan sntuhan kasihmu
Ku sesali cerita yang kini terjadi
Mngapa di saat ku tlah berdua
Maafkan bila cintaku
Tak mungkin ku persembhkan seutuhnya padamu
Maaf bila kau terluka
Karnaku jatuh di dua hati
KAMU SEDANG MEMBACA
Cinta Dalam Kesalahpahaman
RomanceCerita ini Di ambil dari kisah percintaan Idola saya Alm. Olga Syahputra dan Jessika Iskandar yang memang rumit, akhirnya saya tuangkan dalam sebuah Cerpen yang buat menarik.